Cara Aktivasi Microsoft Office 2013 Tanpa Product Key Permanen

Yusuf  
Nov 6, 2019 · 4 minutes read

Ayo pelajari cara aktivasi Office 2013. Di komputer Windows anda sudah terinstall Microsoft Office 2013 atau Microsoft Office 2016 namun masalahnya software tersebut belum di aktivasi sehingga tidak semua fitur dari Office 2016 bisa anda gunakan, anda hanya bisa membuat dokumen namun tidak bisa melakukan edit terhadap dokumen yang ada.

Jika dianalogikan batasan pada Microsoft Office 2016 seolah anda berada disebuah rumah yang terdiri dari banyak ruangan, namun tidak semua ruangan bisa anda akses, hanya sebagian saja. Sehingga anda merasa tidak bebas.

Kondisi memiliki Microsoft Office 2016 tanpa aktivasi sama seperti berada disebuah rumah yang anda tidak diizinkan untuk mengakses semua ruangan. Jikalau anda ingin menghilangkan batasan itu anda harus membeli key lisensi. Dan lisensi Microsoft Office tidaklah murah. Akan tetapi jikalau anda banyak duit maka tidak ada masalah.

Jika tidak membeli lisensi, selain tidak bisa menggunakan fitur-fitur tambahan, anda juga akan terus dan secara berulang-ulang diminta untuk melakukan aktivasi oleh Microsoft Office. Ini juga kondisi yang menjengkelkan, yang tidak ingin kita alami. Tentu saja hal ini mengganggu produktivitas kita berkerja.

Lalu bagaimana solusi bagi yang tidak ingin membeli lisensi key namun ingin menggunakan semua fitur dari Microsoft Office? Maka anda bisa gunakan jalur alternatif yakni dengan melakukan aktivasi menggunakan software pihak ketiga yakni KMS Auto Net atau juga KMS Auto Lite yang keduanya sudah terbukti dan saya sendiri telah membuktikan berhasil mengaktivasi Office 2013 saya.

Pengumuman. Selain dapat mengaktivasi Office 2013, KMS Auto Net dan Lite juga dapat mengaktivasi sistem operasi Windows 10, untuk itu silahkan lihat cara aktivasi Windows 10 permanen.

Ini adalah pemberitahuan bahwa Microsoft Office belum diaktivasi.

Microsoft Office 2013 Belum Diaktivasi

Penjelasan. Untuk melihat status aktivasi Microsoft Office, maka buka salah satu produk Office seperti Excel, Word, PowerPoint, Access dan sebagainya kemudian buat dokumen lalu ke File–>Account. Disini anda bisa melihat status lisensi Office di komputer Windows anda seperti pada gambar.

Cara aktivasi Microsoft Office 2013

Kita langsung saja menuju langkah-langkah untuk aktivasi Microsoft Office 2013 ini, dan software terbaik untuk ini adalah KMS Auto Lite dan KMS Auto Net, anda bisa mencoba salah satunya. Terserah mau memakai yang mana.

Pengumuman. Windows Defender tidak akan mengizinkan anda untuk download KMS Auto Lite atau KMS Auto Net. Oleh karenanya matikan dulu fitur keamanan itu dan untuk caranya bisa langsung menuju ke cara mematikan Windows Defender di Windows.

Cara aktivasi Microsoft Office 2013 dengan KMS Auto Lite

  1. Download KMS Auto Lite (3.2 MB) ke komputer anda.
  2. Kemudian ekstrak file rar-nya.
  3. Selanjutnya akan anda dapati dua file yakni: KMSAuto x64.exe dan KMSAuto.exe. KMSAuto x64 untuk Windows 64-bit sedangkan KMSAuto.exe untuk 32-bit. Pilih menurut versi anda, lalu klik kanan dan pilih Run As Administrator.untuk membuka tool ini.

Klik Run As Administrator KMSAuto

  1. Setelah softwarenya terbuka klik pada Tools, kemudian pilih Convert Office 2010/2013/2016 RETAIL=>VL seperti pada gambar.

Convert File KMS Auto Lite Aktivasi Office 2013

  1. Kemudian klik pada Install GVLK lalu klik Forcibly dan klik Office Key.

Cara Aktivasi Office 2013 2016 KMS Auto Lite

  1. Jika sudah muncul pemberitahuan Key Installed Successfully, maka klik pada tombol Activate Office.

Cara Aktivasi Microsoft Office 2013 KMS Auto Lite Gratis Mudah
Berhasil Aktivasi Microsoft Office 2013 KMS Auto Lite

Cara aktivasi Office 2013 dengan KMS Auto Net

  1. Pertama-tama download KMS Auto Net ke komputer.
  2. Kemudian ekstrak file zip-nya.
  3. Anda akan dapati sebuah folder bernama KMSAuto Net 2015 v1.4.0 Portable maka diklik untuk masuk ke folder itu.
  4. Di dalam folder, maka klik-kanan pada file exe bernama KMSAuto Net.exe dan pilih Run As Administrator.

KMSAuto Run As Administrator

  1. Setelah muncul boxnya maka klik Activation.

Tombol Activation Untuk Aktivasi Microsoft Office 2013 2016 KMSAuto Net.png

  1. Selanjutnya pilih tombol Activate Office.

Aktivasi Microsoft 2013 KMS Auto Net Mudah

  1. Berhasil aktivasi Office.

Berhasil Aktivasi Microsoft Office 2013

Dan hasilnya adalah sebagai berikut.

Microsoft Office 2013 Berhasil Di Aktivasi

Saya berhasil aktivasi Microsoft Office 2013 di komputer saya menggunakan KMS Auto Lite dan KMS Auto Net, oh iya saya mencoba dua-duanya. Saya gunakan dua komputer saya, satu laptop dan satunya desktop, keduanya memiliki Microsoft Office 2013 yang belum diaktivasi, yang di laptop saya gunakan KMS Auto Lite dan berhasil sedangkan yang dekstop saya gunakan KMS Auto Net dan juga berhasil mengaktivasi Office 2013.

Oleh karenanya saya tidak ragu untuk merekomendasikan kedua software ini, anda bisa pilih salah satunya atau bahkan bisa mencoba keduanya, namun bagi saya kedua-duanya bagus dan mantab punya.

FAQ.

  1. Saya selalu gagal download KMS Auto Lite atau Net, atau saat instalasi muncul pesan error: CScript Error: Loading script “C:\WINDOWS\Temp\KMSAuto\bin\KMSactivator.vbs” failed (Operation did not complete successfully because the file contains a virus or potentially unwanted software).
    • Solusinya adalah mematikan Windows Defender di komputer Windows anda.
  2. Apakah komputer saya butuh framework?
    • Betul anda sudah harus instal Net Framework 4 di Windows anda.
  3. Bagaimana dengan Office 2016, bisakah juga diaktivasi?

Itulah cara paten dan mantab aktivasi Microsoft Office 2013 yang sudah saya uji coba dan hasilnya berhasil mengaktivasi Office 2013 di komputer Windows saya. Jika ada pertanyaan maka jangan sungkan untuk mengutarakannya di area komentar.

Tinggalkan komentar