3 Cara Memutar Video YouTube di Background di HP Android dan iOS



Mayoritas pengguna internet dewasa ini, menyukai Youtube, merupakan situs berbagi dan menyimpan video paling banyak digunakan dan dikunjungi.

Setiap orang pasti mengunjungi Youtube setiap harinya, karena di situs milik Google ini terdapat milyaran video dari berbagai jenis topik. Semua topik disitu berdasarkan pilihan dari pengupload / pengunggah di kanal mereka. Dan tentu saja, para pengunjung / viewer terus berdatangan ke Youtube karena berbagai topik mereka cari dan minati terdapat di situs Youtube.

Dan tidak ada layanan streaming yang dapat membuat daftar putar khusus yang bagus seperti YouTube, bukan?

Tapi yang menjadi masalah, Anda tidak bisa melakukan hal lain saat menonton Youtube, saat membukanya di smartphone / tablet menggunakan aplikasi Youtube. Anda hanya bisa menikmati video Youtube sejauh membuka aplikasinya, apabila Anda membuka aplikasi lain, maka video tidak akan berputar, karena video Youtube tidak bisa berputar di background, kondisi ini menyebalkan apalagi kita sedang mendengar ceramah atau musik.

Memang Google merilis kemampuan bermain latar belakang dengan YouTube Premium tahun lalu tetapi Anda harus membayar untuk itu. Tapi jangan khawatir, ada beberapa solusi yang memungkinkan Anda memutar video YouTube di latar belakang di Android dan iPhone.

Cara Memutar Video YouTube di Latar Belakang

1. Mode Picture-In-Picture YouTube

Google memperkenalkan Picture-in-Picture Mode dengan Android 8.0 Oreo dan di aplikasi YouTube ini memungkinkan Anda untuk menonton atau mendengarkan video YouTube sementara Anda dapat melihat aplikasi lain. Namun, ada beberapa batasan untuk mode ini di Android.


Bagikan
Rekomendasi Untuk Anda

Nagib adalah penulis teknologi lepas di blog Dubidam.id yang aktif membagikan tutorial seputar perangkat pintar berbasis komputer, seperti PC, smartphone dan juga perangkat keras dan lunak untuk membantu pengguna produk teknologi itu memecahkan masalah yang mereka hadapi. Untuk lebih lengkapnya bisa membaca halaman Tentang Blog. Silahkan juga bergabung di kanal Youtube dan halaman Facebook dari Dubidam.ID.

Tinggalkan komentar