5 Manfaat Jus Alpukat Yang Perlu Anda Ketahui!

5 Manfaat Jus Alpukat Yang Perlu Anda Ketahui!

dubidam.id 5 Manfaat Jus Alpukat Yang Perlu Anda Ketahui!. Manfaat jus alpukat untuk kesehatan tubuh sudah tidak diragukan lagi. Manfaat tersebut kini bisa didapatkan dari berbagai nutrisi yang ada pada buah berwarna hijau ini. Alpukat tidak hanya sangat bergizi, tetapi juga sangat enak dan cocok untuk semua orang.

Buah alpukat juga dikenal tinggi serat lemak atau monounsaturated fat. Aku disini. Alpukat jenis ini juga banyak mengandung zat atau vitamin seperti karbohidrat, serat dan protein yang baik untuk menjaga kesehatan tubuh.

Selain mengandung jenis nutrisi tersebut, alpukat ini juga banyak mengandung magnesium, potasium, folat, lutein, serta berbagai vitamin seperti vitamin A, vitamin B, vitamin C, vitamin E dan K.

Simak Inilah 5 Manfaat Jus Alpukat Yang Perlu Anda Ketahui!

Nah, berkat kandungan antioksidannya dan berbagai nutrisi yang disebutkan oleh para moderator di atas, ternyata buah alpukat memiliki banyak manfaat khusus untuk kesehatan tubuh Anda. Diantaranya:

1. Menjaga Berat Badan

Alpukat mengandung karbohidrat dan serat yang tinggi, sehingga mengonsumsi buah ini dapat membantu Anda merasa kenyang dalam waktu yang lama.

Meski buah ini mengandung lemak, alpukat tidak menyebabkan kenaikan berat badan secara cepat. Ini karena lemak jenis ini mengandung terlalu banyak lemak yang disebut lemak baik.

Namun, untuk mendapatkan manfaat penuh dari alpukat ini, penting untuk diingat bahwa alpukat cukup tinggi kalori dan tidak dikonsumsi secara berlebihan.

2. Memelihara Kesehatan Jantung

Alpukat adalah sumber lemak dan protein yang menyehatkan jantung. Studi menunjukkan bahwa pola makan yang kaya buah dan sayuran, termasuk alpukat, menurunkan kolesterol jahat dalam tubuh dan meningkatkan kolesterol baik.

Kolesterol tinggi jelas tidak baik untuk kesehatan tubuh Anda karena dapat menyebabkan penyumbatan pembuluh darah jantung dan penyakit jantung.

Oleh karena itu untuk dikonsumsi, buah alpukat ini cukup untuk mengontrol kadar kolesterol dan menjaga kesehatan jantung.

3. Menjaga Kesehatan Mata

Lutein atau zeaxanthin yang terdapat pada alpukat berperan sangat penting dalam menjaga kesehatan mata. Untuk itu, ia bertindak sebagai antioksidan yang dapat mencegah dan memperbaiki kerusakan mata.

Asupan lutein dan zeaxanthin yang cukup juga sangat baik untuk mencegah berbagai penyakit mata terkait usia seperti degenerasi makula dan katarak.

4. Dapat Mengatasi Sembelit

Kekurangan serat atau kurang minum air putih juga bisa menyebabkan sembelit. Nah, untuk mencegah atau meredakan sembelit, Anda bisa mengonsumsi makanan kaya serat yang ada di dalam buah alpukat ini.

Oleh karena itu, untuk memaksimalkan manfaat buah alpukat untuk sembelit, dianjurkan untuk banyak minum air putih dan rutin berolahraga.

5. Mengontrol Tekanan Darah

Alpukat kaya akan potasium. Mineral jenis ini sangat membantu dalam mengatur tekanan darah dan dapat mencegah hipertensi. Kalium juga sangat baik untuk mengatur detak jantung agar tetap teratur.

Ini adalah manfaat kesehatan dari buah alpukat. Semoga penjelasan pengelola di atas bermanfaat dan membantu mengurangi rasa penasaran Anda.