Berikut IniUlasan Tokocrypto Exchange Lokal Dengan Fitur Marketplace NFT Yang Bisa Kamu Gunakan

ADVERTISEMENT

Apakah Anda masih ingat th. Apakah cryptocurrency 2010-an diakui sebagai sesuatu dari masa lalu? Dan karena harga Bitcoin telah melonjak, mencapai $10.000 untuk pertama kalinya tahun ini. Pada tahun 2017, beberapa lembaga keuangan tertarik untuk berinvestasi dalam cryptocurrency. Tentu saja hal ini tidak akan hilang dari para startup yang mencoba bekerja sama dengan membuat crypto exchange lokal di Indonesia. Seperti yang dilakukan PT Aset Digital Berkat untuk membuat platform Tokocrypto di awal tahun. 2018.

Berhasil bekerja sama dengan salah satu bursa internasional terbesar dan menciptakan token hybrid yang unik, berdagang dengan Tokocrypto bisa menjadi cara yang tepat untuk memilih untuk mulai berinvestasi. Yang lebih menarik lagi adalah jumlah opsi lebih dari 100 token dan koin yang bisa Anda gunakan untuk trading atau HODL.

Saat ini, jumlah pengguna Tokocrypto telah mencapai lebih dari dua juta. Biaya ini tidak lepas dari persetujuan pengguna terkait keamanan dan aturan Tokocrypto. Secara keseluruhan, Tokocrypto adalah bursa kripto lokal di Indonesia. Inilah yang aman:

1. Legalitas

Meski Tokocrypto bukan pionir bursa kripto lokal di Indonesia, platform ini berhasil mendapatkan status legal pertama dari BAPPEBTI. Platform yang pertama kali diperkenalkan ke publik pada 15 September 2018 ini hanya membutuhkan waktu satu tahun untuk mendaftar ke Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, dengan nomor registrasi 01771/DJAI.PSE/09/2019. Tak lama setelah itu, Tokocrypto pun mendapatkan lisensi dengan nomor BAPPEBTI 001/BAPPEBTI/CP-AK/11/2019 sebagai bursa kripto lokal pertama di Indonesia.

ADVERTISEMENT

Selain itu, Tokocrypto juga terdaftar di bawah Asosiasi Pedagang Aset Crypto Indonesia (ASPAKRINDO). Tautan ini adalah tautan yang dibuat oleh para pedagang aset kripto, dengan tanda pendaftaran dan otorisasi untuk BAPPEBTI berdasarkan UU no. 5 Tahun 2019 tentang Langkah Teknis Pelaksanaan Pasar Aset Fisik.

2. Keamanan Tokocrypto

Two-Factor Authentication

Selain fitur Keamanan One Time Password, Tokocrypto termasuk sediakan fitur tambahan keamanan Two-Factor Authentication (2FA). Ada dua metode yang bisa pengguna pakai, yaitu mengfungsikan SMS (sama seperti OTP) dan mengfungsikan aplikasi Google Authenticator. Dengan fitur ini, pengguna bisa meminimalisir pencurian atau peretasan akunnya.

Bersertifikat ISO/IEC 27001:2013 dan ISO/IEC 27017:2015

Untuk memperlihatkan standar keamanan optimal, Tokocrypto termasuk sudah miliki sertifikat berstandar internasional dari British Standards Institution Group (BSI Group). ISO/IEC 27001:2013 sendiri memperlihatkan bahwa Tokocrypto sudah lulus sertifikasi proses manajemen keamanan informasi, tetapi ISO/IEC 27017:2015 untuk pengecekan pengamanan sarana cloud.

Penerapan Know Your Customer (KYC)

Sebelum dapat melakukan deposit, penarikan, dan bertransaksi dengan Tokocrypto, pengguna harus menyelesaikan proses verifikasi identitas menggunakan kartu identitas (KTP) atau paspor mereka.

Hal ini penting bagi lembaga keuangan karena tidak hanya mencegah pencucian uang dan penyalahgunaan untuk tujuan teroris, tetapi KYC juga dapat digunakan sebagai langkah untuk mencegah penipuan dan pengambilalihan akun. Anda tidak perlu khawatir tentang privasi, dalam kebijakan Tokocrypto, tertulis bahwa data pengguna tidak akan dibagikan atau dijual kepada pihak ketiga.

Jika Anda bekerja sama dengan salah satu bursa internasional terbesar, keamanan akun Anda tidak perlu diragukan lagi. Selain meningkatkan keamanan aset terhadap peretasan, sistem Binance Cloud membuat transaksi perdagangan dengan Tokocrypto lebih cepat dan aman.

Leave a Comment