Cara Agar Tidak Masuk Grup WhatsApp Otomatis

Ini adalah cara jitu dan mudah untuk tmenolak undangan grup di WhatsApp agar tidak masuk grup WA secara otomatis, agar Anda tidak begitu saja masuk kedalam grup WA, yang tidak jarang berisi oleh orang-orang yang mayoritas tidak kita kenal.

WhatsApp, seperti umumnya aplikasi pesan instant (instant messaging) dilengkapi fitur bernama Grup atau Group dalam bahasa Inggris. Dimana setiap pengguna WA dapat membuat grup kemudian mengundang siapapun yang ada di kontak ponsel.

Dan seringkali, kita sebagai pengguna WhatsApp, tanpa kita kehendaki tiba-tiba sudah berada di dalam sebuah grup WA, mengejutkan karena ternyata kita tidak dimintai konfirmasi apapun, tiba-tiba sudah di dalam grup, lebih parah lagi kebanyakan membernya tidak kita kenal.

Kelemahan WhatsApp, tidak memberikan kita semacam opsi untuk menerima atau menolak undangan grup, dan kita sudah ada di dalam, jika tidak suka kita bisa “left”. Ini cara yang biasa kita lakukan, pergi dari grup.

Namun apakah ada cara lain yang membuat kita tidak diundang secara otomatis ke dalam grup WhatsApp? Untungnya ada cara bisa kita lakukan untuk menolak undangan grup di WA. Tertarik ingin mengetahui lebih jauh? Baca terus kawan semua.

Baca juga Cara Memindahkan WhatsApp Ke SD Card (Eksternal).

Cara agar tidak masuk grup WhatsApp secara otomatis

Cara yang rekan akan ikuti sebenarnya adalah untuk menyaring atau filter siapa saja yang bisa undang kita grup, rekan bisa mengeluarkan sejumlah kontak agar tidak bisa mengundang.

Dan cara ini Anda hanya memilih orang di kontak yang bisa mengundang Anda dengan terlebih dulu mengirimkan pesan pribadi untuk persetujuan Anda, dan pesan itu berlaku selama 3 hari, lewat dari masa itu maka akan expire.

Karena seringkali orang yang tidak kenal atau tidak kenal baik main undang saja. Nah mereka sepantasnya disaring agar tidak dapat mengundang kita ke grup WA secara otomatis.

Baca juga Cara Mematikan Last Seen WhatsApp iPhone Dan Android.

Baiklah ikuti langkah-langkah berikut agar tidak secara otomatis diundang ke grup WhatsApp:

Cara Agar Tidak Diundang Grup WhatsApp

  1. Buka aplikasi WhatsApp di ponsel Android atau iOS Anda.
  2. Kemudian klik titik tiga pojok kanan, untuk membuka Setelan atau Settings (Bagi yang menggunakan Bhs. Inggris).
  3. Selanjutnya pilih Akun atau Account.
  4. Kemudian pilih Privasi atau Privacy.

Cara Memblokir Kontak Agar Tidak Diundang Grup WA Otomatis

  1. Dan kemudian pilih Grup atau Group.
  2. Lalu pilih Kontak Saya Kecuali….atau My Contact Except….
  3. Dan pilih garis tiga susun dipojok kanan atas.

Pilih Kontak Yan Boleh Undang Grup WhatsApp Secara Pesan

  1. Kini pilih yang boleh mengundang Anda ke group, dan uncek kontak yang Anda tidak ingin mereka mengundang Anda.

Baca juga Cara Agar Tidak Diundang Grup Telegram Yang Tidak Kita Kehendaki.

Keterangan:

Di langkah 6 dimana ada 3 pilihan dari opsi Siapa Yang Dapat Menambahkan Saya Ke Grup, keterangannya adalah sebagai berikut.

  1. Semua orang: Artinya semua orang dapat mengundang Anda ke grup.
  2. Kontak saya: Artinya semua kontak Anda dapat mengundang ke grup.
  3. Kontak saya kecuali: Artinya Anda hanya mengizinkan orang terpilih untuk menambahkan Anda ke grup WhatsApp. Anda dapat memilih kontak satu per satu atau Anda bahkan dapat memilih semua kontak dengan mengetuk ikon Pilih Semua atau Select All (Lihat langkah 8) di kanan atas. Orang-orang ini akan diminta untuk mengirimi Anda undangan grup melalui obrolan pribadi. Anda kemudian akan memiliki tiga hari untuk menerima atau menolak permintaan untuk bergabung dengan grup sebelum kedaluwarsa. Dan opsi inilah yang kita pilih dan diuraikan langkah-langkahnya diatas.

Kini Anda terbebas dari undangan-undangan grup yang bisa amat banyak jumlahnya, bisa jadi dari orang-orang tidak terlalu kenal ditambah lagi membernya asing bagi kita.

Baca juga Cara Mengganti Nomor WhatsApp Tanpa Kehilangan Data Dan Akun.

Kesimpulan

WhatsApp memang aplikasi pesan instan mengasikan, namun tentu saja tidak ada yang sempurna, kelemahan sering terjadi, salah satunya adalah masuknya kita ke grup tanpa kita kehendaki.

Dan ternyata masalah ini tidak hanya terjadi di WhatsApp namun nyaris semua aplikasi memiliki kondisi yang sama.

Untuk mengatasi hal ini tentu saja diperlukan melakukan setelan agar terhindar dari undangan otomatis ke grup dari aplikasi apapun.

Itulah rekan semua, semoga bermanfaat dan jika rekan memiliki pertanyaan apapun seputar urusan undangan grup WhatsApp otomatis maka silahkan utarakan di area komentar.

Terkait

Tinggalkan komentar