Cara Aktifkan USB Debugging Mode Android (Semua Versi)



Cara aktifkan USB Debugging Mode Android (semua versi) — Jika Anda tidak mengaktifkan debugging USB pada perangkat Anda sebelum menghubungkan ke komputer Windows milik anda, maka anda akan diminta untuk mengaktifkan mode USB debugging untuk melanjutkan.

Android USB Debugging Mode, juga disebut Mode Pengembang di beberapa versi Android, adalah untuk memfasilitasi koneksi antara perangkat Android dan komputer dengan Android SDK (Software Development Kit).

Ketika Anda mengaktifkan debugging USB pada perangkat Android, Anda akan memiliki akses tingkat yang lebih tinggi ke ponsel atau tablet Android Anda.

Misalnya, Anda dapat menyalin aplikasi yang baru diprogram ke ponsel Android melalui USB untuk pengujian, Anda dapat mengakses ponsel Android Anda dengan menjalankan perintah terminal melalui komputer, mengambil log ponsel Anda, dll.

Untuk pengguna Android tingkat lanjut, mereka harus mengaktifkan USB debugging pada ponsel mereka dari waktu ke waktu untuk berbagai keperluan.

Ingin tahu bagaimana Anda dapat mengaktifkan debugging USB di ponsel Android? Pada artikel ini, kami akan menunjukkan cara mengaktifkan debugging USB pada berbagai versi Android, termasuk Android 4.2 dan yang lebih baru, Android 4.1 dan 4.0, Android 2.3 atau yang lebih lama.

Petunjuk di bawah ini berlaku untuk berbagai ponsel dan tablet yang diberdayakan Android, seperti smartphone Samsung Galaxy, smartphone Sony, ponsel LG, Nexus, Motorola, smartphone HTC dan banyak lagi.

Cara Aktifkan USB Debugging Mode Di Android 6.0 atau yang lebih baru

Masuk ke Pengaturan , ini dapat ditemukan di App Drawer Anda, atau dengan menekan tombol menu di bagian luar perangkat Anda.

Tekan About Phone > tap Build number beberapa kali hingga muncul pemberitahuan: “You are under developer mode”, selanjutnya kembali ke Settings > klik pada Developer options > tik pada USB debugging.


Bagikan
Rekomendasi Untuk Anda

Nagib adalah penulis teknologi lepas di blog Dubidam.id yang aktif membagikan tutorial seputar perangkat pintar berbasis komputer, seperti PC, smartphone dan juga perangkat keras dan lunak untuk membantu pengguna produk teknologi itu memecahkan masalah yang mereka hadapi. Untuk lebih lengkapnya bisa membaca halaman Tentang Blog. Silahkan juga bergabung di kanal Youtube dan halaman Facebook dari Dubidam.ID.

Tinggalkan komentar