Cara Aktivasi Office 2013 Tanpa Product Key Permanen

Ayo pelajari cara aktivasi Office 2013. Di komputer Windows anda sudah terinstall Microsoft Office 2013 atau Microsoft Office 2016 namun masalahnya software tersebut belum di aktivasi sehingga tidak semua fitur dari Office 2016 bisa anda gunakan, anda hanya bisa membuat dokumen namun tidak bisa melakukan edit terhadap dokumen yang ada.

Jika dianalogikan batasan pada Microsoft Office 2016 seolah anda berada disebuah rumah yang terdiri dari banyak ruangan, namun tidak semua ruangan bisa anda akses, hanya sebagian saja. Sehingga anda merasa tidak bebas.

Kondisi memiliki Microsoft Office 2016 tanpa aktivasi sama seperti berada disebuah rumah yang anda tidak diizinkan untuk mengakses semua ruangan. Jikalau anda ingin menghilangkan batasan itu anda harus membeli key lisensi. Dan lisensi Microsoft Office tidaklah murah. Akan tetapi jikalau anda banyak duit maka tidak ada masalah.

Jika tidak membeli lisensi, selain tidak bisa menggunakan fitur-fitur tambahan, anda juga akan terus dan secara berulang-ulang diminta untuk melakukan aktivasi oleh Microsoft Office. Ini juga kondisi yang menjengkelkan, yang tidak ingin kita alami. Tentu saja hal ini mengganggu produktivitas kita bekerja.

Lalu bagaimana solusi bagi yang tidak ingin membeli lisensi key namun ingin menggunakan semua fitur dari Microsoft Office? Maka anda bisa gunakan jalur alternatif yakni dengan melakukan aktivasi menggunakan software pihak ketiga yakni KMS Auto Net atau juga KMS Auto Lite yang keduanya sudah terbukti dan saya sendiri telah membuktikan berhasil mengaktivasi Office 2013 saya.

Pengumuman. Selain dapat mengaktivasi Office 2013, KMS Auto Net dan Lite juga dapat mengaktivasi sistem operasi Windows 10, untuk itu silahkan lihat cara aktivasi Windows 10 permanen.

Ini adalah pemberitahuan bahwa Microsoft Office belum diaktivasi.

Microsoft Office 2013 Belum Diaktivasi

Penjelasan. Untuk melihat status aktivasi Microsoft Office, maka buka salah satu produk Office seperti Excel, Word, PowerPoint, Access dan sebagainya kemudian buat dokumen lalu ke File–>Account. Disini anda bisa melihat status lisensi Office di komputer Windows anda seperti pada gambar.

Cara aktivasi Microsoft Office 2013

Kita langsung saja menuju langkah-langkah untuk aktivasi Microsoft Office 2013 ini, dan software terbaik untuk ini adalah KMS Auto Lite dan KMS Auto Net, anda bisa mencoba salah satunya. Terserah mau memakai yang mana.

Pengumuman. Windows Defender tidak akan mengizinkan anda untuk download KMS Auto Lite atau KMS Auto Net. Oleh karenanya matikan dulu fitur keamanan itu dan untuk caranya bisa langsung menuju ke cara mematikan Windows Defender di Windows.

Jika belum memiliki software ini maka silahkan anda untuk terlebih dahulu download Office 2013.

Cara aktivasi Office 2013 dengan CMD

Yang perlu anda lakukan adalah membuka Command Prompt dengan hak Admin, kemudian mengikuti segala instruksi langkah-demi-langkah. Silahkan copy dan paste ke box Command Prompt kemudian klik “Enter”.

1. Deteksi lokasi dari Office yang terinstal di komputer

Kalau anda tidak tahu pasti dimana lokasi dari instalasi Office 2013 anda, maka jangan khawatir, silahkan copy dan paste seluruh kode berikut:

if exist "%ProgramFiles%\Microsoft Office\Office15\ospp.vbs" set folder="%ProgramFiles%\Microsoft Office\Office15"
if exist "%ProgramFiles(x86)%\Microsoft Office\Office15\ospp.vbs" set folder="%ProgramFiles(x86)%\Microsoft Office\Office15"
if exist "%ProgramFiles%\Microsoft Office\Office14\ospp.vbs" set folder="%ProgramFiles%\Microsoft Office\Office14"
if exist "cd /d %ProgramFiles(x86)%\Microsoft Office\Office14\ospp.vbs" set folder="cd /d %ProgramFiles(x86)%\Microsoft Office\Office14"

Aktivasi Office 2013 CMD
Aktivasi Office 2013 CMD

2. Aktivasi Office 2013

Pastikan komputer anda terhubung ke internet, maka eksekusi perintah berikut.

cscript %folder%\ospp.vbs /inpkey:VYBBJ-TRJPB-QFQRF-QFT4D-H3GVB
cscript %folder%\ospp.vbs /inpkey:YC7DK-G2NP3-2QQC3-J6H88-GVGXT
cscript %folder%\ospp.vbs /sethst:kms8.msguides.com
cscript %folder%\ospp.vbs /setprt:1688
cscript %folder%\ospp.vbs /act

Cara Aktivasi Office 2013 CMD Berhasil
Cara Aktivasi Office 2013 CMD Berhasil

Jika di command prompt muncul pesan ini;

C:\WINDOWS\system32>cscript %folder%\ospp.vbs /act

Maka langsung saja tekan “Enter” pada keyboard Windows anda.


Satu pemikiran pada “Cara Aktivasi Office 2013 Tanpa Product Key Permanen”

  1. bisa gan makasih banyak keyword nya sukses makasih banyak 🙂 ms.office 2013 saya sudah dapat di gunakan bermanfaat banget

    Balas

Tinggalkan komentar