Cara Aktivasi Office 365 Di Windows 10, 7, 8/8.1

Pada artikel sebelumnya saya telah informasikan tentang download Office 365 dan cara menginstalnya menggunakan file IMG yang bisa di download langsung dari database Microsoft.

Namun Office 365 yang telah didownload dan diinstall itu belum aktivasi, sehingga kebanyakan fiturnya tidak bisa digunakan, tepatnya hanya untuk dilihat saja, jika anda punya uang maka bisa membeli product key. Namun jika anda sedang mengalami masalah keuangan, maka membeli product key bukan keputusan baik, apalagi harganya tidak murah.

Oleh karenanya saya merekomendasikan untuk menggunakan KMS License Key untuk aktivasi untuk Office 365 yang telah telah terinstall di komputer. Bagi anda yang kebetulan belum tahu, KMS License sebenarnya identik dengan free trial.

Dan KMS License ini sepenuhnya gratis, juga legal dan valid digunakan hanya selama 180 hari saja. Namun jangan khawatir karena periode trial 180 hari itu bisa diperbaharui dengan amat sangat mudah sekali kawan.

Sehingga anda bisa terus menggunakan Office 365 tanpa perlu melakukan memikirkan pembaharuan sejauh KMS masih aktif dan semua dokumen Office bisa di edit dan di modifikasi, tidak hanya di tinjau atau di baca saja.

Nah hebat kan kemampuan dari KMS License ini? Tentu saja oleh karena itulah kawan saya merekomendasikan cara ini untuk anda semua ikuti sekarang.

Cukup dengan urusan pengenalan apa itu KMS License, maka kita langsung saja ke pokok utamanya.

Namun sebelumnya direkomendasikan melakukan persiapan berikut ini agar hasilnya sempurna dan tentunya berhasil aktivasi Office 365 Professional Pro di komputer Windows 10, 7, 8/8.1 anda

Cara aktivasi Office 365 Professional Pro di Windows 10, 7, 8/8.1

Okelah langsung saja, di pelajari dulu kawan.

Matikan Windows Defender

Ini langkah yang harus dilakukan sebelum melakukan aktivasi pada Office 365 milik anda. Untuk langkah-langkahnya silahkan ke halaman ini.

Hapus trial license yang ada di komputer anda

Langkah ini adalah opsional artinya tidak wajib dikerjakan, khusus bagi yang memakai trial license dan sudah habis masanya.

Namun begitu, jika masih valid, maka anda harus menghapusnya. Karena pada banyak kondisi, setelah kamu aktivasi Office anda menggunakan KMS License, maka fitur-fitur penting akan terus aktif namun pemberitahuan license sudah berakhir (expired) akan tetap ada, oleh karenanya jika anda menggunakan free license trial Office 365 maka sebaiknya dihapus terlebih dahulu.

Kini persiapan untuk komputer anda

Anda harus mengecek koneksi internet anda dan pastikan Windows Update Service dalam keadaan On atau menyala. KMS License harus diverifikasi dengan membuka KMS server.

Maka caranya anda cukup membuka URL KMS server saja yakni https://kms8.msguides.com, jika terbuka dan anda bisa melihat isinya maka internet anda tidak memblokirnya.

Setelah melakukan persiapan kini langsung ke halaman 2 untuk melakukan aktivasi pada Microsoft Office 365 anda.


21 pemikiran pada “Cara Aktivasi Office 365 Di Windows 10, 7, 8/8.1”

  1. setelah coba2 pakai aplikasi macem2 tidak bisa. pakai cara ini langsung bisa. aktif. terimakasih banyak. semoga rejeki anda lancar

    Balas
  2. Pas masukin cd /d %ProgramFiles%\Microsoft Office\Office16 atau cd /d %ProgramFiles(x86)%\Microsoft Office\Office16 kok malah muncul tulisan “The system cannot find the path specified.” trus saya harus gimana?

    Balas
  3. saya baru saja berhasil pada hari ini menggunakan cara ini. suer dah. gw aja kaget ternayata bisa dan berhasil. memang jadinya 2016 tp yg penting berhasil brooo. wkwkwkwk. kalau tidak percaya bisa balas saya

    Balas
  4. kalau tidak bisa membuka URL KMS servernya gimana ya kak ? karena setelah dicoba caranya sampai akhir malah input error. boleh kasih solusi nya

    Balas
    • Coba lagi biasanya masalah koneksi jaringan selain juga karena blockir. Saya juga beberapa kali ga bisa buka kms tapi akhirnya bisa aktivasi dengannya.

      Balas
  5. kok saya nggak bisa buka url kms servernya ya?solusinya gmn ya ? Karena waktu dilanjutin sampe selesai ga bisa success . Mohon solusinyaaa

    Balas

Tinggalkan komentar