4 Cara Aktivasi Windows 10 Gratis (Terbukti & Cepat)

Anda ingin tahu cara aktivasi Windows 10 anda? Maka disinilah tempatnya. Karena anda akan diajari cara melakukan aktivasi Windows 10 Pro, Home, Business dan lainnya.

Keinginan anda bisa dimaklumi karena membeli lisensi Windows 10 tidaklah murah, bisa mencapai angka jutaan rupiah. Oleh karenanya duit itu bisa ditabung untuk keperluan lain sedangkan untuk aktivasi bisa gratis mengikuti cara di posting ini.

Kita akan menggunakan KMS atau key management service yang merupakan metode untuk mengaktivasi produk Windows seperti OS Windows dan juga Office.

Nah di posting ini kami akan membagikan empat buah cara aktivasi Windows 10, yakni dua diantaranya menggunakan KMS Activator yang dengan cepat dan mudah dapat mengaktivasi Windows 10, selanjutnya dengan file batch yang di eksekusi via CMD dan cara satunya juga dengan CMD namun lebih manual lagi karena kita memasukan kode perintah berisi lisensi Windows 10 sendiri. Pilih yang paling ampuh buat anda.

Baiklah kawan tanpa basa-basi langsung saja kita meluncur ke langkah-langkah aktivasinya.

Aktivasi Windows 10 anda

Nah jikalau anda telah menginstal sebuah versi Windows 10 (download Windows 10 ISO), namun kini tengah dimintai aktivasi license key oleh pihak Microsoft maka anda bisa menempuh salah satu dari ketempat cara aktivasi Windows 10 ini.

Semua cara ini memang sudah terbukti ampuh untuk diterapkan dan sudah diuji coba.

License key merupakan kunci pembuka agar anda tidak lagi dimintai aktivasi secara online oleh pihak Microsoft sehingga tidak lagi mengganggu aktivitas anda menggunakan komputer milik anda.

Baiklah langsung saja ke tutorial komplitnya berikut ini.

4 Cara aktivasi Windows 10 semua edisi (Pro, Home dan Enterprise)

Kami akan merekomendasikan 4 cara jitu untuk melakukan aktivasi pada Windows 10 yakni menggunakan production key gratis tanpa software dan cara lainnya menggunakan software. Silahkan pilih salah satu cara berikut ini. Semuanya work guys.

Catatan. Cara aktivasi Windows 10 ini mengharuskan anda untuk terlebih dahulu mematikan Windows defender dan juga mengizinkan Windows script host.
Persyaratan: Pastikan anda sudah menggunakan Windows 10.

Cara 1—Cara aktivasi Windows 10 dengan KMS Auto Net

Cara pertama menggunakan software aktivator bernama KMS Auto Net yang berfungsi mengaktivasi Windows 10 secara permanen dan prosesnya amat cepat.

Key Management Services (KMS) merupakan sebuah layanan yang bisa kita gunakan dengan lisensi berserta softwarenya untuk mengaktivasi sistem operasi Windows dan juga produk-produk Office.

Kehandalan software ini memungkinkan kita untuk aktivasi server KMS yang berjalan di dalamnya, meskipun komputer kita tidak terhubung dengan internet.

Platform yang didukung oleh KMS Auto Net

  • Windows 10.
  • Windows 8.1.
  • Windows 8.
  • Windows 7.
  • Windows Vista.
  • Windows Server 2012.
  • MS Office.
  • Project.
 SOFTWAREKMS AUTO
VersiV1.4.9
Ukuran File5.02 MB
DibutuhkanNet Framework 4.0+
PengembangTeamDaz
KategoriActivator
Update terakhirFebruary 21, 2019
KemampuanAktivasi tanpa batas

Sekali lagi ingat! Jangan lupa bahwa sebelum memulai KMS Auto Net, aktivator Windows 10 mungkin diblokir oleh antivirus dan untuk pengoperasian yang benar, Anda mungkin perlu menonaktifkan perangkat lunak antivirus untuk sementara waktu. Dan aktifkan lagi software antivirus dan Windows Defender setelah berhasil aktivasi Windows 10 Anda.

Langkah-langkah untuk aktivasi Windows 10 dengan KMS Auto Net

Jikalau anda ingin menggunakan cara ini maka silahkan lanjut ke tutorialnya berikut ini.

  1. Download KMS Auto Net terlebih dahulu. Mirror (5.02MB).
  2. Kemudian ekstrak file ZIP-nya.
  3. Setelah diekstrak ada folder di dalamnya ada satu folder bernama KMSAuto Net 2015 v1.4.0 Portable.
  4. Masuk ke folder tersebut kemudian ada sebuah file bernama: KMSAuto Net.exe.
  5. Klik kanan pada file KMSAuto Net.exe lalu pilih Run As Administrator untuk membukanya.

KMSAuto Run As Administrator

Catatan. Satu lagi! Pastikan menggunakan akses administrator / Run As Administrator ketika menjalankan KMS Auto Net ini.
  1. Tampilan KMS Auto Net akan muncul, dan langsung saja anda klik tombol Activation.

Cara Aktivasi Windows 10

  1. Kini muncul dua opsi untuk dipilih yakni Activate Windows dan Activate Office. Maka pilih Activate Windows.

Cara Aktivasi Windows 10 KMS Auto

  1. Proses aktivasi Windows 10 akan dimulai. Dan jikalau berhasil KMS Auto Net akan menampilkan pemberitahuan Product successfully activated seperti gambar ini.

Berhasil Aktivasi Windows 10

  1. Dan akan muncul box dialog berjudul Task Scheduler, anda klik Yes agar KMS Auto Net bisa terus update license key secara otomatis sehingga anda tidak harus mengulangnya secara manual seperti ini.

Task Scheduler

  1. Silahkan lihat hasilnya akan seperti ini, artinya berhasil sudah anda melakukan cara aktivasi Windows 10 dengan KSM Auto Net.

Update Windows Berhasil Aktivasi Windows 10

Video tutorial aktivasi Windows 10 Pro dengan KMS Auto Net

Apakah rekan lebih suka mengikuti tutorial lewat video? Maka langsung aja ditonton video tutorial aktivasi Windows 10 berikut ini.


Jika masih gagal aktivasi Windows 10 maka ikuti cara 2 yang ada di halaman 2.

4 pemikiran pada “4 Cara Aktivasi Windows 10 Gratis (Terbukti & Cepat)”

  1. behasil sih.tapi kok knpa pas pasang theme / wallpaper jadi lemot ngrefresh juga jadi loading loadingan. kadang blank. kanpa ya?

    Balas
    • Artinya spek memory laptop / PC abang yang tidak besar atau ada program lain yang mengkonsumsinya terlalu besar coba cek di Task Manager.

      Balas

Tinggalkan komentar