Cara Aktivasi Windows Server

Seperti yang Anda ketahui, Windows Server adalah sistem operasi khusus yang dirancang untuk server. Dalam posting hari ini, saya akan menunjukkan kepada Anda cara mengaktifkan Windows di VPS atau server khusus (Dedicated Server) Anda secara GRATIS menggunakan KMS client product key.

Meskipun lisensi KMS hanya berlaku selama 180 hari saja tetapi tidak ada batasan mengenai jumlah aktivasi. Jadi, Anda dapat memperbaruinya kapan pun Anda mau. Sebenarnya, lisensi akan diperpanjang secara otomatis setiap 7 hari secara default. Dengan cara ini, lakukan satu kali saja dan lupakan sepenuhnya.

Catatan:

  • Jika Anda seorang pelajar, pekerja kantoran atau pengguna standar apa pun yang menggunakan Windows edisi desktop, lewati saja posting ini dan tolong jangan ikuti petunjuknya. Saya tidak akan bertanggung jawab atas kerusakan yang disebabkan oleh Anda.
  • Semua edisi Windows Server di beranda Microsoft adalah edisi evaluasi dan tidak didukung oleh KMS. Jadi, jika Anda menggunakan versi evaluasi, cukup konversikan ke versi ritel sebelum mengikuti instruksi di bawah ini.

Cara aktivasi Windows Server

Untuk aktivasi anda harus menginstall dan mengaktifkan KMS Product Key dari Microsoft, dan silahkan langsung saja di ikuti langkah-langkahnya.

Produk yang didukung:

  • Windows Server, versi 1809, 1803, 1709.
  • Windows Server 2019/2016.
  • Windows Server 2008/2012 (R2).

Windows Server Belum Di Aktivasi

Seperti yang Anda lihat pada gambar di atas, saya menggunakan Windows Server 2016 Standard dan belum diaktifkan. Cara ini akan menginstall dan mengaktifkannya sekaligus.

Secara manual menginstal kunci klien KMS dan mengaktifkannya

Menjalankan perintah KMS di command prompt secara manual

  1. Dapatkan kunci produk yang tepat dari artikel resmi Microsoft. Silahkan anda untuk memilih KMS Client Setup Key dari halaman Microsoft tadi, contohnya saya gunakan KMS Client key ini “WC2BQ-8NRM3-FDDYY-2BFGV-KHKQY”. Saya akan menggunakannya di langkah berikutnya dan anda bebas untuk menggunakan produk klien KMS manapun yang disediakan oleh Microsoft.

Dapatkan Product Key Windows Server Dari Microsoft

  1. Instal kunci di server Anda.
    Untuk membuka command prompt, klik tombol Windows, cari “cmd” dan jalankan command prompt sebagai administrator . Kemudian, masukkan “slmgr / ipk CLIENTKEY” di jendela perintah.
    Catatan: Setiap perintah diikuti dengan menekan Enter.

Buka Command Prompt Run As Administrator
Install Product Key Untuk Windows Server

  1. Atur server KMS.
    Masukkan “slmgr / skms kms8.msguides.com” di jendela.

Mengatur Konfigurasi Windows Server

  1. Aktifkan kunci klien KMS.
    Terakhir, gunakan perintah “slmgr / ato” untuk mengaktifkan Windows Anda.

Aktivasi Windows Server 2016 Standard Edition

Kini anda bisa melihat hasilnya apakah Windows Server anda sudah diaktivasi atau belum, jika sudah maka akan ada pemberitahuan seperti pada gambar berikut ini.


Tinggalkan komentar