3 Cara Berhenti Berlangganan NSP Telkomsel / Unreg NSP

Cara berhenti berlangganan NSP Telkomsel / unreg NSP Telkomsel. Tentu banyak dari kita adalah pengguna operator Telkomsel, karena operator yang satu ini terkenal stabil kekuataan jaringannya nyaris di semua daerah di Indonesia dan banyak fitur.

Selain itu, Telkomsel juga menawarkan fitur berlangganan NSP (Nada Sambung Pribadi) yang memungkinkan kita menggunakan lagu sebagai nada yang akan terdengar oleh siapapun yang menghubungi kita di nomor Telkomsel yang kita gunakan.

Namun tentu saja berlangganan NSP Telkomsel tidak gratis, dikenakan biaya berlangganan sebesar Rp 9990 (Saat artikel ini saya tulis / sumber TelkomSel) selama 30 hari.

Dan setelah masa 30 hari itu, maka pulsa Anda akan dipotong guna memperpanjang masa berlangganan secara otomatis oleh Telkomsel.

Dan jika Anda kini Anda berlangganan NSP Telkomsel yang ingin berhenti berlangganan NSP Telkomsel, namun tidak tahu bagaimana cara berhenti, maka artikel ini akan membimbing Anda.

Caranya amatlah mudah, Anda cukup melakukan unreg melalui ponsel yang menggunakan kartu operator Telkomsel, silahkan ikuti.

Cara berhenti berlangganan NSP Telkomsel / Unreg NSP Telkomsel

Ada dua metode utama yang Anda bisa gunakan untuk berhenti berlangganan atau unreg NSP Telkomsel, yakni lewat dial dengan aplikasi phone dan selanjutnya melalui SMS.

Kita mulai dengan cara pertama.

1. Cara Unreg NSP Telkomsel / Berhenti Berlangganan NSP Dengan Kode Dial

  1. Silahkan Anda buka aplikasi phone / telephone.
  2. Kemudian dial / ketika kode *121*9#.

Cara Berhenti Berlangganan NSP TelkomSel DIA UMB

  1. Selanjutnya tap tombol Call / Panggil.
  2. Maka muncul sejumlah opsi di UMB Telkomsel, pilih opsi Berhenti Langganan NSP, dengan ketik 4 sebagai nomor opsi Berhenti Langganan dari NSP.
  3. Lalu klik tombol Kirimkan / Send.

Cara Berhenti Langganan NSP Telkomsel Unreg NSP Tekomsel
Setelah tombol Kirimkan atau Send Anda klik maka proses berhenti berlangganan akan dimulai, dan Anda sudah tidak lagi berlangganan NSP Telkomsel.

Sekarang kita berlanjut ke halaman kedua yakni via SMS, apabila jaringan UMB sedang error di tandai dengan kode USSD error maka dengan SMS untuk unreg NSP Telkomsel adalah pilihan terbaik.

Baca juga.

2. Cara Unreg NSP Telkomsel / Berhenti Berlangganan NSP Telkomsel Dengan SMS

Cara Unreg NSP Telkomsel / Berhenti Langganan NSP Telkomsel Via SMS

  1. Buka aplikasi SMS di HP Anda.
  2. Kemudian isikan 1212 sebagai Penerima / Receipent.
  3. Dan ketik OFF untuk berhenti semua NSP.
  4. Kirim / Send.

Catatan. Jika Anda hanya ingin berhenti pada NSP tertentu saja, maka Anda harus tahu kodenya, misalkan lagu Terpuruk, maka kodenya GKLKN. Dan untuk berhenti berlangganan Anda ketik OFF GKLKN di langkah 3.

Baca juga.

Maka permintaan Anda untuk berhenti berlangganan NSP akan diproses oleh Telkomsel, dan Anda akan mendapatkan pemberitahuan.

3. Cara Ketiga Dengan Stop Isi Pulsa

Ada juga cara tambahan selain via dial UMB dan SMS, yakni cukup berhenti isi pulsa atau dengan nominal yang sesuai dengan biaya berlangganan. Jikalau saat perpanjangan otomatis pulsa Anda tidak mencukupi, dan setelah 30 hari setelah masa habis berlangganan pulsa Anda tidak mencukupi, maka Anda akan berhenti berlangganan secara otomatis nih.

Video Tutorial Cara Berhenti Langganan NSP Telkomsel


Itulah keseluruhan cara berhenti berlangganan NSP Telkomsel atau unreg NSP Telkomsel, mudah sekali bukan cara dan langkah-langkahnya? Tentu saja. Semoga bermanfaat. Dan sampai jumpa lagi di posting-posting saya berikutnya di masa datang.

Leave a Comment