Cara Boot Windows 10 Via USB Flashdisk

Cara boot Windows 10 via USB Flashdisk. Hari-hari burning imej ISO sistem operasi ke disk sudah lama berlalu. Saat ini, sebagian besar PC dapat melakukan booting dari USB sehingga lebih mudah untuk memperbarui dan lebih nyaman untuk menginstal Windows dari USB flashdisk.

Jika Anda tidak memiliki drive optik untuk membaca DVD atau Blu-Rays di PC Anda, tetapi memiliki drive USB yang dapat di-boot, Anda mungkin tertarik mempelajari cara memulai komputer menggunakan drive itu. Ada metode yang bisa Anda gunakan.

Anda dapat mem-boot Windows 10 dari USB Drive, jika Komputer Anda mengalami masalah dan mencegah Anda mengakses file dan data Anda.

Ada sebuah metode yang dapat Anda gunakan di Windows 10 untuk boot PC Anda dari drive USB. Komputer modern memungkinkan Anda memilih perangkat yang dapat di-boot pada saat pengaktifan (tahap BIOS).

Lingkungan firmware UEFI dengan opsi boot Cepat dan Ultra Cepat sering tidak memungkinkan memilih perangkat boot. Mereka menyediakan opsi khusus dalam opsi pengaktifan lanjutan.

Boot Windows 10 Dari USB flashdisk

Untuk mem-boot Windows 10 dari USB Drive, Anda harus memiliki sebuah Drive USB Bootable Windows 10 yang harus sudah Anda siapkan, untuk menghadapi situasi seperti ini.

Jika Anda tidak memiliki Drive USB yang Dapat Di-boot, Anda masih dapat membuatnya sekarang dengan membuka komputer lain yang menjalankan sistem operasi Windows 10.

Proses membuat Drive Pemulihan Windows 10 sangat mudah, cukup ikuti langkah-langkah yang diuraikan di: Cara Membuat Drive USB Windows 10 yang Dapat Di-boot .

Langkah-langkah untuk Boot Windows 10 Dari Drive USB

Matikan komputer Anda (jika ON) dan ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk Boot Komputer Windows 10 Anda dari drive USB.

1. Masukkan arau colokkan Drive USB yang Dapat Di-boot Windows 10 ke dalam Port USB komputer Anda.

Silahkan baca download Windows 10 ISO (32 dan 64 bit).

2. Tekan tombol Power untuk menyalakan dan memulai komputer Anda.

Catatan: Anda mungkin harus mengaktifkan USB Boot di BIOS, jika komputer Anda tidak melakukan booting dari USB Drive.

3. Setelah komputer Anda boot, klik opsi Repair Your Computer ini pada layar Pengaturan Windows yang muncul.

Repair Your Computer

4. Selanjutnya, klik Troubleshoot > Advanced Options.

Troubleshoot Advanced Options Windows

5. Pada layar berikutnya, klik Startup Settings.

Advanced Options Startup Settings
6. Pada Layar Startup Settings, klik tombol Restart yang  terletak di sudut kanan bawah layar Anda.

Startup Settings Restart Windows

7. Pada layar Startup Settings, Anda akan melihat beberapa opsi startup yang dapat Anda pilih untuk memecahkan masalah komputer Anda.

Startup Settings Windows 10

Opsi yang paling umum digunakan untuk memecahkan masalah pada komputer adalah Safe Mode, yang dapat diakses dengan menekan tombol F4 pada keyboard komputer Anda.

Setelah ini, Anda akan dapat mengidentifikasi dan memperbaiki masalah di komputer Anda.

Jika ada pertanyaan seputar boot Windows 10 via USB flashdisk silahkan utarakan di area komentar dari artikel ini akan saya jawab semampu saya bisa.

Terkait

Trending di Windows

Tinggalkan komentar