Cara-Cara Meminjam Uang di Aplikasi DANA Dengan Mudah Dan Terbukti

Cara-Cara Meminjam Uang di Aplikasi DANA Dengan Mudah Dan Terbukti

dubidam.id Cara Pinjam uang di DANA mudah dan bisa langsung dihabiskan. Aplikasi ini adalah pilihan yang dapat diandalkan bagi mereka yang membutuhkan biaya darurat selain dari aplikasi pinjaman online darurat.

Dana sudah dikenal sebagai salah satu aplikasi e-wallet terpercaya karena dikendalikan langsung oleh Bank Indonesia (BI). Layanan tersebut pun menjadi andalan banyak pihak untuk membantu memudahkan berbagai transaksi digital.

Namun, masih banyak yang belum mengetahui bahwa DANA dapat memberikan pulsa kepada pengguna yang memang membutuhkannya. Syaratnya sederhana. Bahkan pengiriman uang tunai dimungkinkan tanpa ID!

Jika Anda sangat membutuhkan uang dan ingin meminjam uang tanpa komplikasi, kami ingin merujuk Anda ke artikel ini. Pahami cara pinjam uang di DANA 2023 berikut ini untuk mendapatkan dana talangan dengan mudah.

Apa Itu Aplikasi DANA?

Aplikasi DANA ialah aplikasi e-wallet yang dapat memenuhi semua kebutuhan transaksi digital Anda. Aplikasi ini sangat populer di kalangan banyak pengguna karena praktis dan aman. Buktinya, pada kuartal ketiga tahun lalu, DANA menduduki peringkat pertama untuk aplikasi kategori keuangan di Indonesia.

Catatan ini disertakan di iOS App Store dan Google Play di bawah data.ai (sebelumnya App Annie). DANA tidak hanya menempati urutan pertama pada kategori aplikasi keuangan, tetapi juga selalu muncul pada deretan “Favorit Semua Orang” di App Store iOS di Indonesia.

Bahkan, antara Januari hingga Agustus tahun lalu, DANA menempati peringkat kedua pengguna aktif atau pengguna aktif bulanan kategori aplikasi keuangan di Indonesia di iPhone dan Android. Untuk menggunakannya, unduh aplikasi Dana, daftar dan isi ulang saldo Anda atau isi ulang Mini Market dengan kartu kredit atau debit atau transfer bank.

Anda dapat menggunakannya untuk tagihan bulanan, struk makanan restoran, berbelanja bahan makanan, memeriksa barang impian Anda di situs belanja online, berinvestasi dan mengirim uang. Fungsi pembayaran DANA dapat dilakukan dengan memindai kode QR.

Biasanya, di kasir banyak toko, Anda akan menemukan mesin penjual otomatis kardus kecil yang merupakan pemindai kode QR yang dapat menyelesaikan transaksi dalam hitungan detik. Selain fitur pembayaran, fitur baru yang populer lainnya adalah pengiriman uang.

Awalnya, fitur kirim uang hanya bisa digunakan untuk mentransfer uang ke pengguna lain, rekening bank, dan media sosial. Hebatnya, sekarang pengiriman uang ke penerima bisa dilakukan, baik itu bankir atau non-bankir yang tidak memiliki akses ke layanan keuangan digital.

Penerima dapat menarik uang yang dikirim dari aplikasi DANA melalui ATM BCA, Alfamart, Pegadaian, atau dealer lain yang terhubung dengan DANA terdekat. Selanjutnya, bisakah saya meminjam uang selain kiriman uang? Klik di sini untuk penjelasan!

Apakah Bisa Meminjam Uang di Aplikasi DANA?

Banyak pengguna kemudian bertanya apakah mereka bisa meminjam uang dengan aplikasi Dana. Pertanyaan ini masuk akal karena Dana telah digunakan sebagai mata uang oleh banyak orang. Kabar baiknya, Anda bisa meminjam uang di program DANA.

Merupakan aplikasi dompet digital yang menyediakan layanan peminjaman uang. Oleh karena itu, selain kemungkinan pembayaran transaksi dengan kode QR, Anda juga dapat menerima pinjaman melalui aplikasi ini.

Karena DANA adalah program resmi dan terdaftar di OJK, Anda tidak perlu khawatir dengan legalitasnya. Tidak seperti pinjaman ilegal, Dana mempertahankan persyaratan yang wajar dan mematuhi peraturan yang ada.

Syarat Pinjam Uang di DANA

Anda harus memenuhi beberapa syarat sebelum dapat meminjam uang di DANA. Jangan khawatir, persyaratan berikut mudah dipenuhi!

  • Sudah menginstal aplikasi DANA.
  • Sudah membuat akun di aplikasi DANA.
  • Sudah update versi aplikasi.
  • Jadi pengguna premium.
  • Melakukan verifikasi KTP saat registrasi akun premium.
  • Memiliki rekening bank.

Apakah Pinjam Uang di DANA Harus Pakai KTP?

Saat ingin meminjam uang melalui aplikasi, biasanya Anda membutuhkan KTP sebagai salah satu syarat untuk disertakan. Namun di aplikasi DANA ternyata kamu juga bisa mengajukan pinjaman tanpa KTP.

Inilah cara mudah pinjam uang di aplikasi DANA tanpa harus menggunakan KTP. Cara ini bisa digunakan saat kita dalam keadaan darurat dan membutuhkan uang namun membutuhkan proses yang cepat.

Cara pinjam uang di aplikasi Dana Tanpa KTP ini menggunakan link yang kami bagikan di media sosial. Untuk mengetahui informasi selengkapnya ini, Jaka sudah menyediakan langkah-langkah berikut ini.

1. Cara Pinjam Uang di Aplikasi DANA

eperti yang disebutkan apkvenue, meminjam uang dari akun Dana Anda sangat mudah. Yang perlu Anda lakukan adalah memastikan akun Anda terdaftar sebagai akun premium dan proses peminjaman dapat diselesaikan dalam beberapa menit.

Tidak yakin bagaimana cara meningkatkan akun Anda ke akun DANA Premium? Simak artikel di bawah ini untuk penjelasan detailnya.

Daftar DANA terbaru 2021 dan upgrade ke akun premium itu mudah! Anda dapat melihat langkah-langkah lengkapnya di sini!

Jika demikian, lihat penjelasan lebih lanjut di bawah ini.

  1. Buka aplikasi DANA.
  2. Buat akun DANA dengan mengisi data-data yang diminta.
  3. Buat akun jadi premium dengan cara di atas.
  4. Klik menu “Minta” atau “Request”.
  5. Klik “Set Amount” untuk menentukan nominal pinjaman.
  6. Tulis angka nominal > Klik “Lanjutkan”.
  7. Muncul kolom “Tulis Catatan” > Klik “Lewati” atau “Skip”.
  8. Akan muncul QR Code, bagikan link ke sosial media yang kamu miliki.
  9. Jaka merekomendasikan untuk membagikannya ke grup Facebook pinjaman online.
  10. Pastikan kamu sudah berhasil bergabung di grup FB tersebut dan cari postingan orang yang bisa memberikan pinjaman online langsung cair.
  11. Pastikan postingan tersebut masih baru > Tempelkan link yang sudah kamu salin sebelumnya di kolom komentar, dan kirimkan.
  12. Tunggu hingga ada orang yang menawarkan pinjaman online.

Jika seseorang telah mengajukan penawaran, cukup hubungi mereka dan tunggu saldo DANA Anda dikreditkan.

Anda juga dapat menguangkan langsung ke rekening bank Anda dengan memilih “Tambahkan Rekening Bank” atau “Tambahkan ke Rekening Bank” di bagian bawah layar. Tarik jumlah pinjaman yang sudah ada di akun Anda secara instan dari ATM terdekat.

Pinjam uang menggunakan aplikasi Dana Digital Wallet berbeda dengan meminjam uang dari pinjaman online seperti Credivo. Cara ini juga berbeda dengan opsi Pay Later seperti OVO Paylater dan GoPayLater.

Sistem ini terdiri dari meminta uang dari pengguna lain. Bisa jadi teman Anda sendiri atau orang asing dari tautan yang sudah Anda bagikan. Software DANA hanya bertindak sebagai perantara.

2. Cara Pinjam Uang di Aplikasi DANA Tanpa KTP

Ternyata kamu bisa pinjam uang di aplikasi DANA tanpa harus melampirkan KTP atau dokumen lainnya. Cara ini lebih praktis dan aman, karena dokumen pribadi sering disalahgunakan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

Berikut panduan peminjaman uang di DANA tanpa KTP:

  1. Buka aplikasi DANA.
  2. Lakukan registrasi akun baru.
  3. Tekan menu “Minta” yang ada di pojok kanan atas.
  4. Atur jumlah uang yang diminta.
  5. Masukkan nominal yang akan dipinjam.
  6. Salin link minta DANA tersebut ke semua media sosial.
  7. Tunggu beberapa saat, cek jika saldo DANA sudah bertambah atau belum.

3. Cara Pinjam Uang di DANA via E-commerce

Pinjam uang di DANA dilakukan melalui aplikasi pihak ketiga seperti e-commerce, dan prosesnya mirip dengan charging.

Salah satunya melalui e-commerce Bukalapak. Berikut langkah-langkah pinjam uang Dana melalui situs e-commerce Bukalpak.

  1. Buka aplikasi Bukalapak.
  2. Masukkan kata kunci Isi Saldo Dana di kolom pencarian.
  3. Pilih toko yang melayani pengisian saldo.
  4. Checkout dan isi jumlah DANA.
  5. Pilih pembayaran menggunakan cicilan tanpa kartu kredit (misal Akulaku).
  6. Klik bayar sekarang untuk melanjutkan proses pinjaman.
  7. Kamu akan diarahkan ke aplikasi Akulaku.
  8. Pilih tenor pinjaman mulai dari 1-12 bulan.
  9. Seller di Bukalapak akan mengirim saldo DANA.
  10. Kirim ke nomor rekening bank yang dimiliki.

4. Cara Pinjam Uang di DANA via Shopeepay Later

Tak hanya Bukalapak, Anda juga bisa mengambil pinjaman dari DANA melalui Shopee. Anda bahkan dapat menggunakan ShopeePay Nanti untuk pembayaran. Di bawah ini adalah langkah-langkah untuk meminjam uang Dana melalui ecommerce Shopee.

  1. Buka aplikasi DANA.
  2. Pilih menu profil dan salin nomor HP akun DANA.
  3. Buka aplikasi Shopee.
  4. Masukan kata kunci top up DANA.
  5. Pilih jasa top up DANA (hati-hati, pilih yang terpercaya)
  6. Masukkan nominal yang diinginkan
  7. Klik bayar dan pilih metode pembayaran Shopeepay Later.
  8. Masukkan nomor HP di bagian komentar.
  9. Tunggu hingga proses disetujui dan saldo dikirimkan ke akun DANA.

5. Cara Pinjam Uang di DANA via JULO

Anda tahu Julo? Anda tahu, PayLater dan layanan kredit tanpa jaminan (KTA). JULO memungkinkan Anda mengisi saldo DANA dan menarik uang tunai saat Anda membutuhkannya. Lihat caranya di bawah ini.

Silakan periksa apakah Anda telah mendaftar dengan Julo sebelumnya. Cara daftar dan link download aplikasinya bisa dibaca di artikel apkvenue. Cara pinjam uang dengan JULO, bunga dari 0,1% per hari hingga 15 juta rupiah!

Butuh uang tunai instan untuk pinjaman online yang andal? Daftar dengan JULO. Bunga ringan, jangka waktu cicilan panjang, dan tanggal pembayaran bisa disesuaikan! Baca lebih lanjut di artikel ini.

Jadi, jika Anda sudah memiliki akun, ikuti petunjuk di bawah ini.

  1. Buka aplikasi JULO.
  2. Pilih Dompet Digital.
  3. Pilih DANA.
  4. Masukkan nomor HP yang terdaftar di DANA.
  5. Pilih nominal top up dan jangka waktu pembayaran.
  6. Masukkan PIN.
  7. Bubuhkan tanda tangan digital untuk konfirmasi pinjaman.
  8. Tunggu saldo masuk ke DANA.
  9. Buka aplikasi DANA.
  10. Pilih Kirim.
  11. Pilih Rekening Bank.
  12. Masukkan nomor rekening dan jumlah saldo yang ingin dicairkan.
  13. Konfirmasi dengan memasukkan PIN DANA.
  14. Penarikan berhasil!

Cara Kirim Uang dari DANA ke Rekening Bank

Jika Anda telah mengambil pinjaman dan saldo telah dikreditkan ke akun DANA Anda, tentu Anda harus mentransfernya terlebih dahulu ke rekening bank Anda sebelum dapat menggunakannya.

Tenang, Jaka akan guide kamu cara transfer uang dari DANA ke rekening bank kamu. Perhatikan baik-baik lorong!

  1. Buka aplikasi DANA.
  2. Pastikan status DANA-mu premium.
  3. Pilih Kirim ke Bank.
  4. Klik Tambah Rekening Bank Baru.
  5. Masukkan nama bank tujuan.
  6. Masukkan nomor rekening bank tujuan.
  7. Klik Simpan & Lanjut.
  8. Masukkan jumlah uang yang ingin dikirim ke rekening.
  9. Konfirmasi jumlah dana dan biaya transaksi.
  10. Klik Bayar.
  11. Masukkan PIN DANA.
  12. Tunggu uang masuk ke rekening bankmu.

Cara Bayar Pinjaman Uang di DANA

Setelah berhasil meminjam dan menikmati uang pinjaman, ingatlah untuk mengembalikan uang sebelum jatuh tempo. Anda dapat melakukan pengembalian langsung di aplikasi DANA. Berikut cara melunasi pinjaman tunai di program DANA.

  1. Buka aplikasi DANA.
  2. Pilih menu Cicilan.
  3. Pilih nama perusahaan dan masukkan nomor customer.
  4. Pastikan data tagihan sudah sesuai.
  5. Lanjutkan ke metode pembayaran.
  6. Tersedia opsi saldo DANA, Bank Transfer, atau Kartu Debit/Kredit.
  7. Tekan tombol Bayar untuk melanjutkan proses pembayaran.

Keuntungan Pinjam Uang di DANA APK

Walaupun sistemnya sangat berbeda dengan sistem pinjam uang dari aplikasi pinjaman online yang terdaftar di OJK, tidak ada salahnya mencoba cara ini sob.

Pasalnya, ada beberapa manfaat yang bisa Anda rasakan. Ini sesuatu.

1. Diawasi Bank Indonesia

DANA adalah penyelenggara sistem pembayaran fintech. Jadi tidak diawasi oleh OJK, melainkan oleh Bank Indonesia. Jangan khawatir. DANA memegang izin usaha dari Bank Indonesia. Oleh karena itu, aman dan legal untuk digunakan.

2. Prosesnya Mudah

Proses peminjaman juga sangat sederhana. Hal ini juga bisa dilakukan di berbagai media sosial. Kemudian Anda dapat menyesuaikan platform mana yang paling cocok untuk Anda.

3. Tanpa Jaminan

Selain itu, DANA tidak meminta jaminan apapun, dimana pinjaman bank tradisional mensyaratkan pemberian agunan seperti BPKB mobil, STNK atau jaminan lainnya. Jadi sangat nyaman.

4. Langsung Cair

Proses pembayaran sangat cepat! Jika seseorang telah mengirimkan uang ke rekening DANA Anda, Anda dapat langsung menariknya ke rekening bank Anda tanpa harus menunggu lama. Login otomatis ke akun pengguna!

Anda tidak perlu menunggu lama untuk persetujuan seperti yang Anda lakukan untuk pinjaman dari bank biasa.

5. Customer Service

Jangan bingung jika Anda memiliki masalah dalam menggunakan aplikasi. Layanan Pelanggan DANA diaktifkan setiap hari. Anda dapat mengakses chat WhatsApp dengan menghubungi 08191 1500 445, melalui email di [email protected] atau melalui telepon 1500 445.

6. Privasi Terjamin

Sampai saat ini, perlindungan informasi pribadi kamu selalu terjamin di dalam aplikasi DANA ya teman-teman. Untuk mencegah akun DANA Anda diretas, berhati-hatilah untuk tidak membagikan kode OTP Anda secara tidak sengaja.

Jika Anda sudah terdaftar sebagai pengguna premium, Anda juga memiliki fungsi proteksi DANA. Fitur ini memastikan perlindungan 100% untuk kenyamanan Anda.

Pinjam Uang di DanaRupiah

Oleh karena itu, bagi yang merasa cara di atas tidak efektif untuk mendapatkan pinjaman, bisa mencoba cara lain. Atau, Anda dapat meminjam uang menggunakan aplikasi Danrupia.

DanaRupiah adalah aplikasi pinjaman online yang dapat meminjamkan uang dalam hitungan menit.

Gak perlu takut data pribadi bocor, karena aplikasi ini legal dan diawasi oleh OJK guys. Untuk mencobanya, langsung saja unduh aplikasi DanaRupiah dari link di bawah ini:

APK pinjaman online DanaRupiah, resmi atau scam?

Dapatkan pinjaman uang cepat cair online melalui aplikasi pinjaman Dana Rupiah APK terbaik. Apakah DanaRupiah aman dan bukan scam?

Pertanyaan tentang Pinjam Uang di Aplikasi DANA

Anda mungkin masih memiliki banyak pertanyaan seputar pinjam uang melalui aplikasi Dana. Nah, Jaka kumpulkan beberapa pertanyaan umum seputar topik tersebut di bawah ini. Silahkan cek di bawah ini ya?

Apa Bisa Pinjam Uang di DANA?

Jika kalian telah menyimak penjelasan mimin dari awal, kamu pasti tahu bahwa developer aplikasi DANA sebenarnya tidak menawarkan layanan pinjam meminjam uang.

Namun, ada banyak metode lain yang tersedia, seperti menjelajahi beberapa platform e-niaga atau mengirim tautan ke orang lain. Uang pinjaman kemudian akan disetorkan ke saldo DANA Anda. Untuk membayar cicilan, Anda bisa mengikuti proses sesuai ketentuan kredit.

Berapa Bunga Pinjam Uang di DANA?

Bunga pinjaman bervariasi tergantung pada persyaratan pinjaman. Saat pinjaman saldo DANA dilakukan melalui program JULO, bunga mulai 0,1% per hari. Sebaliknya, jika Anda menggunakan aplikasi Danalpia, Anda akan dikenakan bunga 1% per hari.

Apakah Pinjol Bisa Cair Lewat DANA?

Ada beberapa aplikasi pinjaman online (Pinjol) yang memungkinkan Anda meminjam uang, mis. B. DanaRupiah dan JULO. Uang kemudian akan dicairkan langsung dari akun DANA Anda.

Namun, jika ada platform pinjaman lain yang mengklaim menawarkan proses pinjaman langsung melalui DANA, jangan tergiur. Di sini, Jaka rekomendasikan layanan pinjam meminjam diawasi oleh OJK, sehingga keamanannya terjamin. Jadi berhati-hatilah, oke?

Apakah Pinjam Uang di DANA APK Sama dengan Pinjam di DanaRupiah?

Pertanyaan ini sebenarnya tentang apakah pinjaman online bisa dilunasi di saldo DANA. Seperti yang diisyaratkan Jaka, beberapa aplikasi pinjaman online memungkinkan kamu untuk meminjam uang yang dibayarkan melalui platform DANA.

Dana rupiah adalah pinjaman online yang memungkinkan transfer uang ke rekening Dana nasabah. DanaRupiah adalah satu-satunya aplikasi pinjaman online yang disahkan dan diawasi oleh OJK Indonesia.

DANA itu Termasuk Bank Apa?

DANA adalah platform dompet digital yang dilisensikan dan dilisensikan oleh Bank Indonesia, bukan entitas komersial yang dapat disamakan dengan bank atau cabang bank.

Namun, DANA juga bekerja sama dengan berbagai bank untuk memfasilitasi layanannya. Beberapa bank yang telah bekerjasama dengan DANA selama ini adalah Bank Mandiri, BCA, BRI, BNI, Panin Bank, Bank Permata, CIMB NIAGA, BTN dan Bank Sinar Mas.

Apakah Bisa Pinjam Uang di Aplikasi DANA Lewat WhatsApp?

Banyak yang bertanya apakah bisa pinjam uang ke DANA melalui WA. Bagaimana?’Atau’ Apa? Sayangnya ini tidak mungkin.

Seperti yang Anda ketahui, Dana dan WhatsApp adalah dua aplikasi yang berbeda. Untuk menyewa dari Dana, Anda harus melalui langkah-langkah pendaftaran akun seperti yang disebutkan oleh APKVenue di aplikasi Dana itu sendiri.

WhatsApp hanya berfungsi sebagai media untuk membagikan kode QR kepada kerabat untuk meminjam uang. Jadi orang tersebut memindai kode QR dan mengirimkan uang ke akun Dana Anda, yang dapat dibayarkan nanti.

Jika Anda ingin pinjam uang lewat WhatsApp, apkvenue punya artikel yang membahas tentang kumpulan tips pinjam WA yang legit dan terpercaya. Perhatikan kalimat di bawah ini, ya?

Apakah Pinjaman Online Aman Lewat WA Terpercaya? Berikut 7 aplikasi pinjaman resmi OJK tahun 2022.

Apakah pinjaman online melalui WA terpercaya dan aman digunakan sesuai prosedur? Simak ulasannya dan daftar aplikasi pinjaman resmi yang terdaftar di OJK!

Akhir Kata

Demikian Cara pinjam uang di DANA. Prosesnya sangat mudah dan tidak memerlukan syarat yang rumit. Aplikasi ini sendiri cocok untuk orang yang membutuhkan uang mendesak. Limit pinjaman dan jangka waktu pembayaran juga cukup masuk akal.

Apalagi, DANA diawasi oleh Bank Indonesia dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK), sehingga Anda tidak perlu khawatir dengan keamanannya.

Tapi pikirkan sebelum Anda meminjam uang di platform apa pun. Jangan biarkan kenyamanan ini membuat Anda impulsif. Akibatnya, Anda bisa menumpuk utang dan bingung bagaimana cara melunasinya.