Cara Copy Paste File PDF Terkunci Password

Produk Adobe dilengkapi dengan alat yang memungkinkan pengguna untuk mengunci konten PDF sehingga tidak dapat diubah. Untuk membuka kunci konten, Anda perlu kata sandi yang digunakan untuk mengunci PDF.

Meskipun PDF terkunci, Anda masih dapat menyalin (copy) dan menempelnya (paste) ke file dokumen lain, halaman Web atau dokumen lain yang mendukung file PDF, dengan menggunakan tool di Adobe Reader.

Artikel ini mencakup instruksi untuk cara copy, dan paste file menggunakan Adobe Reader 8, 9 atau X secara keseluruhan.

Maka jikalau dokumen PDF Anda terkunci dan menolak untuk di salin dan diedit teks dan gambarnya. Maka jangan khawatir.

Untungnya, Anda berada di tempat yang tepat, berikut ini adalah solusi yang mudah digunakan dan jitu yang memungkinkan Anda untuk menyalin teks dari PDF yang dikunci secara efektif.

Kami akan memandu Anda melalui cara membuka kunci PDF aman dan menghapus secara permanen pembatasan penyalinan dari file PDF apa pun.

Cara #1: Cara copy dan paste file PDF yang tidak bisa di copy via Google Drive

Trik ini hanya akan berfungsi jika pada file PDF terbuka yang artinya bisa dibaca karena ada pula file PDF yang bahkan dibaca saja tidak dibolehkan. Untuk itu, maka nda bisa ikuti cara #2 untuk memulihkan kata sandi itu.

Di sini kami mengasumsikan bahwa Anda dapat melihat isi file pdf tanpa masalah, tetapi jika Anda ingin copy beberapa teks dan menyalinnya, maka Anda akan dapait bahwa penyalinan dan pengeditan dinonaktifkan.

Berikut adalah solusi sederhana yang akan membantu Anda menghapus batasan penyalinan dari PDF yang terkunci.

  1. Jika Anda menggunakan Chrome di komputer, Anda dapat melakukannya melalui web browser.
  2. Pertama, buka Google Drive Anda dan unggah dokumen yang PDF yang terkunci dengan klik File Upload.
Upload File PDF Google Drive
Upload File PDF Google Drive
  1. Setelah diunggah, klik dua kali untuk membukanya. makan akan terbuka jendela pratinjau Google Drive, lalu klik ikon Print di sudut kanan atas.
Tombol Print
Tombol Print
  1. Kemudian, klik tombol Print pada bilah alat PDF. Kemudian klik tombol Save dan Anda akan diminta untuk memberikan nama dan lokasi untuk PDF baru Anda.
  2. PDF baru Anda akan berisi konten yang sama dengan PDF asli, tetapi file baru tidak akan dilindungi kata sandi. Sekarang, Anda dapat mengedit dan menyalin isi dokumen PDF tanpa batasan.
Tombol Print PDF Google Drive
Tombol Print PDF Google Drive

Cara #2: Memulihkan Dokumen PDF, Buka Kata Sandi melalui PDF Password Refixer

Jika file PDF dikunci, maka Anda tidak akan dapat membuka, melihat, mengedit, mencetak, atau menyalin konten apa pun dari dokumen itu.

Jika Anda mencari cara mudah untuk memecah keamanan PDF sehingga Anda dapat memperoleh akses penuh ke dokumen dan menyalin teksnya.

Maka iSumsoft PDF Password Refixer dapat membantu Anda memulihkan kata sandi untuk membuka dokumen PDF.

  1. Anda perlu mengunduh dan menginstal alat Refixer Kata Sandi PDF di komputer Anda.
  2. Jalankan program PDF Password Refixer, dan klik Open untuk mengimpor file pdf yang terkunci.
Buka File PDF Terkunci
Buka File PDF Terkunci
  1. Pilih satu jenis pemecah kata sandi dan tentukan pengaturan pemecahan sesuai kebutuhan.
    • Brute-force: Umumnya, Anda dapat memilih Brute-force attack ketika Anda tahu sedikit tentang kata sandi PDF.Kemudian program ini akan mencoba semua kombinasi kata sandi yang mungkin untuk menemukan kata sandi PDF dalam Rentang yang ditentukan.Misalnya, jika Anda tahu kata sandi Anda terdiri dari semua huruf Latin kecil dan angka angka, maka Anda dapat memilih 2 saja dan membatalkan pilihan karakter lainnya.

      Brute Force File PDF
      Brute Force File PDF
    • 2) Mask: Anda dapat memilih jenis serangan Mask dan tentukan kata sandi mask” jika Anda dapat mengingat sebagian kata sandi PDF. Ini akan mempersingkat waktu untuk memulihkan kata sandi PDF.
    • 3) Dictionary: Jika Anda memilih jenis serangan Kamus, maka akan menemukan kata sandi PDF dari kamus yang ada di iSomsoft atau satu kamus yang dibuat oleh Anda sendiri.
  1. Setelah semua parameter ini ditetapkan, klik Start. Ini akan memulai proses dekripsi. Waktu pemulihan akan sangat tergantung pada seberapa besar kata sandi dan juga seberapa kuat Kartu Grafis Anda. Memiliki GPU yang baik akan sangat mengurangi waktu pemulihan.
  2. Setelah proses pemulihan selesai sepenuhnya, layar akan muncul dengan kata sandi yang tercantum di sana.
  3. Sekarang Anda dapat mengklik Copy dan kemudian tombol Open untuk membuka file PDF itu.
Membuka File PDF Terkunci Password ISUMSOFT
Membuka File PDF Terkunci Password ISUMSOFT
  1. Ketika diminta untuk memasukkan kata sandi, masukanĀ  kata sandi itu, lalu klik OK.

Sekarang, Anda dapat membuka dan menyalin konten dokumen PDF jika tidak ada batasan pengeditan. Atau, Anda juga dapat mencetak file pdf di Google Drive.

Masukan Password PDF Terkunci
Masukan Password PDF Terkunci

Anda bisa pula menggunakan tool lainnya untuk menghapus dan memulihkan password PDF.


Tinggalkan komentar