Cara Crack, Menghapus & Memulihkan Password PDF



Kasus lupa password merupakan hal menjengkelkan dan bikin galau, namun sayangnya tragedi ini kerap terjadi. Yah maklumlah karena manusia secara psikologis adalah makhluk pelupa, menjadi lupa karena banyak pikiran misalnya. Sehingga tidak jarang kita melupakan banyak hal penting, salah satunya password PDF.

Mungkin anda pernah memasang sebuah password di dokumen PDF dengan tujuan melindungi privasi dengan kombinasi password rumit, selang waktu berjalan, anda lupa si password. Nah daripada marah-marah sendiri, mending ikuti langkah-langkah akuratnya di artikel ini.

Kita akan menggunakan software PDF password remover atau disebut juga PDF password cracker, password reset atau juga tool password recover, semua penamaan tergantung kemampuan yang ditawarkan si software. Ada yang bisa menemukan password, menghapusnya atau bahkan melewati tembok keamanan pada file PDF yang menghalangimu membuka, mencetak atau merubah si file.

Dan secara garis besar tool PDF password cracker terbagi menjadi tiga kategori utama yakni: tool yang khusus memulihkan password pengguna PDF, ada pula tool yang memulihkan password owner PDF, dan selanjutnya tool yang menghapus password owner PDF sehingga menghadiahkan kita akses dan kemampuan penuh pada file PDF.

Kebanyakan tool password PDF remover berbayar namun dan untungnya ada banyak yang gratisan, dan yang terbaik diantaranya akan anda temui di artikel ini.

PDFCrack

Crack Password PDF PDFCrack
Crack Password PDF PDFCrack

Kelebihannya

  • Menemukan password PDF.
  • Downloadnya cepat.
  • Portable.

Kekurangannya

  • Tidak mendukung enkripsi 256-bit AES.
  • Tidak tersedia antarmuka grafis, namun dijalankan dengan baris perintah seperti CMOD.
  • Tidak lagi diupdate sejak lama.

Saya pribadi amat menyukai software PDFCrack ini, sedikit dari versi gratis yang menawarkan kemampuan super untuk pemulihan password PDF. Software ini cocok untuk pemulihan password PDF, bukan untuk menghapus atau mereset password.

Kemampuannya: PDFCrack memang software pemulihan password PDF sejati, karena memang kemampuannya untuk memulihkan password user dan owner dari sistem enkripsi PDF. PDFCrack menggunakan sebuah brute-force sebagai metode pemulihan password.

Batasan: hanya bisa digunakan pada file PDF hingga versi  1.6 dengan enkripsi 128-bit RC4.

PDFCrack hanya membutuhkan waktu kurang 2 menit untuk memulihkan 4 digit password owner dengan versi PDF 1.6 dengan enkripsi 128-bit RC4 . Namun jika digit lebih panjang membutuhkan waktu lebih lama bisa 2 hari, berminggu-minggu bahkan lebih lama lagi.

Apabila anda hanya membutuhkan cara untuk melewati keamanan dari sebuah file PDF maka PDFCrack pilihan tepat sebagai sebuah PDF Password cracker. Namun jikalau ingin tahu password owner dan user, maka PDFCraker adalah pilihan terbaik.

Dukungan: PDFCrack mendukung Windows 10, Windows 8, Windows 7, Windows Vista, dan Windows XP, termasuk versi 32-bit dan 64-bit.


Bagikan
Rekomendasi Untuk Anda

Nagib adalah penulis teknologi lepas di blog Dubidam.id yang aktif membagikan tutorial seputar perangkat pintar berbasis komputer, seperti PC, smartphone dan juga perangkat keras dan lunak untuk membantu pengguna produk teknologi itu memecahkan masalah yang mereka hadapi. Untuk lebih lengkapnya bisa membaca halaman Tentang Blog. Silahkan juga bergabung di kanal Youtube dan halaman Facebook dari Dubidam.ID.

Tinggalkan komentar