Cara Download Video Youtube Tanpa IDM

Cara download video Youtube tanpa IDM aman dan cepat — Youtube hadir menjadi raksasa penyimpanan milyaran video secara online yang di upload oleh pengguna di seluruh dunia. Dari video remeh-temeh atau pengalaman sehari-hari hingga berita politik, ekonomi, debat, hingga ceramah agamawan dan pidato presiden.

Apapun tema video yang ingin anda tonton, besar kemungkinan tersedia di Youtube, sejauh anda memiliki media teknologi seperti laptop, komputer, smartphone, tablet, dan koneksi internet maka video akan tayang seketika di perangkat anda .

Tidak hanya secara online, juga bisa disaksikan secara offline. Karena ada kalanya kita ingin menyaksikan video tersebut secara offline. Untuk itu kita ingin download video Youtube kapan waktu apabila tidak terhubung di internet.

Pernah suatu saat saya ingin download sebuah video tutorial yang saya butuhkan, karena saya ingin menerapkan video tersebut di tempat yang sinyal internetnya terkenal amat buruk, jadi untuk jaga-jaga maka saya putuskan mendownload si video.

Biasanya saat bicara download video Youtube, maka seringkali nama Internet Download Manager (IDM) muncul di kepala, ini merupakan software untuk download video yang menawarkan kecepatan download mengesankan.

Akan tetapi ia bukan software gratis, dimana anda harus membelinya setelah masa free trial berakhir. Sebenarnya tanpa IDM kita dapat download video Youtube kok.

Baca juga cara download video Youtube dengan trik SS.

Dan saya sering download Youtube video tanpa menggunakan IDM atau internet download Manager, dan caranya amatlah mudah sekali kok, tidak perlu pusing-pusing.

Jika rekan ingin mempraktekannya maka bisa langsung mengikuti cara download video Youtube tanpa IDM. Yuk langsung saja di telusuri langkah-langkahnya.

Langsung ke halaman 2.

Tinggalkan komentar