Cara Download Video Youtube Tanpa IDM



Cara download video Youtube tanpa IDM aman dan cepat — Youtube hadir menjadi raksasa penyimpanan milyaran video secara online yang di upload oleh pengguna di seluruh dunia. Dari video remeh-temeh atau pengalaman sehari-hari hingga berita politik, ekonomi, debat, hingga ceramah agamawan dan pidato presiden.

Apapun tema video yang ingin anda tonton, besar kemungkinan tersedia di Youtube, sejauh anda memiliki media teknologi seperti laptop, komputer, smartphone, tablet, dan koneksi internet maka video akan tayang seketika di perangkat anda .

Tidak hanya secara online, juga bisa disaksikan secara offline. Karena ada kalanya kita ingin menyaksikan video tersebut secara offline. Untuk itu kita ingin download video Youtube kapan waktu apabila tidak terhubung di internet.

Pernah suatu saat saya ingin download sebuah video tutorial yang saya butuhkan, karena saya ingin menerapkan video tersebut di tempat yang sinyal internetnya terkenal amat buruk, jadi untuk jaga-jaga maka saya putuskan mendownload si video.

Biasanya saat bicara download video Youtube, maka seringkali nama Internet Download Manager (IDM) muncul di kepala, ini merupakan software untuk download video yang menawarkan kecepatan download mengesankan.

Akan tetapi ia bukan software gratis, dimana anda harus membelinya setelah masa free trial berakhir. Sebenarnya tanpa IDM kita dapat download video Youtube kok.

Baca juga cara download video Youtube dengan trik SS dan cara download video Twitter.

Dan saya sering download Youtube video tanpa menggunakan IDM atau internet download Manager, dan caranya amatlah mudah sekali kok, tidak perlu pusing-pusing.

Jika rekan ingin mempraktekannya maka bisa langsung mengikuti cara download video Youtube tanpa IDM. Yuk langsung saja di telusuri langkah-langkahnya.

Cara download video Youtube tanpa IDM dengan mudah

Nah disini saya rekomendasikan tiga buah cara untuk download video Youtube tanpa perlu menggunakan Internet Download Manager (IDM), dua diantaranya menggunakan layanan website yang artinya tanpa perlu download software apapun dan satu lagi menggunakan add-on yang artinya harus download dan instal ke browser Mozila Firefox anda.

Cara 1 Download Youtube menggunakan Savefrom

  1. Kita akan menggunakan layanan website pihak ketiga, bernama SaveFrom.net.
  2. Kemudian paste URL video Youtube yang ingin anda download.
  3. Lalu klik tombol panah kanan.
  4. Selanjutnya anda diberi thumbnail si video dan pilihan format beserta kualitasnya yakni MP4 720, MP4 360, MP4 1080 dan WEBM 1080.
  5. Setelah itu tekan tombol Download untuk didownload ke komputer anda.
Cara Download Video Youtube Tanpa IDM SeveFrom
Cara Download Video Youtube Tanpa IDM SeveFrom

Keterangan: Ikuti sesuai nomor, yakni no: 1 adalah paste URL video, no: 2 klik tanda panah, no: 3 pilih kualitas video, no: 4 klik download.

Savefrom merupakan layanan yang memang menyediakan berbagai kemampuan untuk download video di berbagai situs jejaring, salah satunya juga dapat di gunakan untuk download video Facebook di PC dan download video Instagram.

Cara kedua download video Youtube dengan addon Mozilla Firefox

Cara ini hanya bisa dilakukan pada browser Mozilla Firefox, karenanya jika anda pengguna Chrome, Opera atau browser apapun, sementara waktu beralih dulu ke FIrefox jika ingin download Youtube menggunakan cara ini.

  1. Setelah buka browser Firefox, silahkan ke tautan ini untuk download dan instal add on bernama Easy Youtube Video Downloader Express.
  2. Selanjutnya buka situs Youtube.
  3. Dan kunjungi video yang ingin anda download.
  4. Kemudian anda akan dapati tombol Download, tinggal di klik deh dan pilih format dan kualitas videonya.
Download Video Youtube Firefox
Download Video YouTube Firefox

Cara 3 download video Youtube dengan Keepvid

Ini adalah cara ketiga yang bisa anda ikuti yakni menggunakan Keepvid layanan download video Youtube gratis tanpa download software apapun.

  1. Silahkan buka situsnya bernama KeepVid.id.
  2. Kemudian paste URL video Youtube yang ingin download.
Download Video Youtube KeepVid
Download Video Youtube KeepVid

Keterangan: Nomor 1: paste URL video Youtube. Dan nomor 2: klik tombol Go.

  1. Selanjutnya klik Download untuk menyimpan ke komputer.
Download Video Youtube KeepVid 2
Download Video Youtube KeepVid 2

Nah rekan semua telah tahu cara download video Youtube tanpa IDM paling gampang ini, kini anda tidak perlu repot-repot download IDM dan mencari cara agar dapat lisensi gratis dari software itu.

Karena kini anda bisa download video Youtube kapan saja dan dimana saja menggunakan ketiga cara yang saya promosikan dan dua diantaranya sering saya gunakan memberikan hasil tidak mengecewakan.


Bagikan
Rekomendasi Untuk Anda

Nagib adalah penulis teknologi lepas di blog Dubidam.id yang aktif membagikan tutorial seputar perangkat pintar berbasis komputer, seperti PC, smartphone dan juga perangkat keras dan lunak untuk membantu pengguna produk teknologi itu memecahkan masalah yang mereka hadapi. Untuk lebih lengkapnya bisa membaca halaman Tentang Blog. Silahkan juga bergabung di kanal Youtube dan halaman Facebook dari Dubidam.ID.

Tinggalkan komentar