Cara Mudah Format SD Card Di Windows & Mac



Memformat kartu SD Anda merupakan aktivitas yang terkadang harus kita lakukan, dikarenakan SD Card kita terisi penuh, ada kerusakan sehingga perlu diformat ulang agar dapat dipergunakan kembali.

Dalam posting ini, Anda akan mempelajari cara memformat kartu SD dan menghindari kartu yang rusak dan setengah penuh sebelum Anda gunakan.

Di sini saya akan membagikan cara memfortmat SD Card di Windows 10, Android dan juga di komputer Mac, dan menggunakan CMD.

5 Cara Memformat Kartu SD

Berikut adalah langkah-langkah khusus untuk memformat kartu SD Anda dalam metode yang berbeda.

Dua dari metode berikut mengharuskan Anda untuk terhubung langsung ke komputer Anda.

Bisakah Anda menghapus file saja daripada memformat ulang kartu? Ya. Tapi saya tidak merekomendasikannya. Lihat lebih lanjut tentang debat hapus vs format ulang di akhir posting.

Langkah Pertama: Backup File Anda

Anda tidak akan ingin melupakan langkah ini. Jika Anda hanya melompat ke panduan untuk format SD Card dan melupakan langkah ini, Anda akan kehilangan semua foto dan video Anda.

Harap diingat, setelah Anda memformat ulang kartu SD, semua media Anda akan hilang secara permanen.


Bagikan
Rekomendasi Untuk Anda

Nagib adalah penulis teknologi lepas di blog Dubidam.id yang aktif membagikan tutorial seputar perangkat pintar berbasis komputer, seperti PC, smartphone dan juga perangkat keras dan lunak untuk membantu pengguna produk teknologi itu memecahkan masalah yang mereka hadapi. Untuk lebih lengkapnya bisa membaca halaman Tentang Blog. Silahkan juga bergabung di kanal Youtube dan halaman Facebook dari Dubidam.ID.

Tinggalkan komentar