Cara Melaporkan Akun Di Instagram

Cara melaporkan akun Instagram. Instagram (IG) adalah aplikasi populer platform berbagi foto dan jejaring sosial online gratis yang banyak digunakan oleh kaum muda untuk mengunggah foto atau video.y Instagram ini mirip dengan Facebook dan Twitter, di mana pengguna memiliki profil Instagram dan umpan berita (feed news). hanya dengan beberapa langkah Anda dapat memposting atau mengunggah foto atau video di Instagram, dan konten yang anda yang anda unggah akan ditampilkan di profil Anda.

Pengguna lain yang mengikuti Anda dapat melihat posting Anda di feed mereka dan dapat menyukai serta mengomentarinya. Jika Anda pernah merasa ada komentar, postingan, profil di Instagram yang menyinggung atau spam, Anda bisa melaporkannya.

Betul sekali kawan anda bisa melaporkan postingan (foto, status, video), komentar dan profil jikalau anda menganggapnya sebagai spam, penipuan dan tidak pantas.

Anda harus berpartisipasi memerangi spam dan penipuan di Instagram agar menjadikan jejaring sosial mikro blogging ini tempat yang nyaman dan melindungi pengguna lain dari penipuan.

Cara melaporkan akun spam, palsu dan penipuan di Instagram

Ingat sebelum melaporkan anda memiliki alasan kuat, agar Instagram menindak dengan tegas laporan anda, dan juga agar tidak menjadi senjata makan tuan dimana jika pelaporan anda tidak memiliki dasar kuat bisa membuat akun anda dipermasalahkan oleh Instagram, bahkan kena banned.

Cara melaporkan akun Instagram spam, palsu dan penipuan

Cara Melaporkan Akun Spam Profil Instagram
Cara Melaporkan Akun Spam Profil Instagram
  1. Buka aplikasi Instagram di smartphone dan tablet anda.
  2. Kemudian kunjungi profile akun IG yang ingin anda laporkan.
  3. Setelah berada di profil mereka klik titik tiga dibagian kanan atas.
  4. Dan pilih Report (Bahasa Inggris) atau Laporkan (Bahasa Indonesia).
  5. Kemudian pilih It’s Spam (Bahasa Inggris) atau Ini Spam (Bahasa Indonesia).
  6. Selanjutnya laporan anda akan terkirim, tinggal tunggu tindakan dari pihak Instagram.

Baca juga cara membagikan postingngan ke story dan DM Instagram.

Cara report posting spam di Instagram

Cara Melaporkan Posting Spam Penipuan Di Instagram IG
Cara Melaporkan Posting Spam Penipuan Di Instagram IG
  1. Buka aplikasi Instagram di smartphone dan tablet anda.
  2. Lalu kunjungi posting yang ingin anda laporkan.
  3. Selanjutnya klik titik tiga dibagian kanan atas postingan.
  4. Selanjutnya di menu yang terbuka pilih Report (Bahasa Inggris) atau Laporkan (Bahasa Indonesia).
  5. Kemudian pilih It’s Spam (Bahasa Inggris atau Ini Spam (Bahasa Indonesia).
  6. Nah laporan anda akan langsung terkirim, dan tunggu tindakan dari Instagram selanjutnya.

Baca juga cara melaporkan pencurian konten postingngan di Instagram.

Tambahan kami:

Ikuti petunjuk di layar. Jika Instagram menemukan bahwa profil tersebut melanggar Pedoman Komunitas mereka, mereka akan segera menghapusnya. Meskipun Anda tidak memiliki akun Instagram, Anda dapat melaporkan penyalahgunaan, spam, atau hal lain yang tidak mengikuti Pedoman Komunitas Instagram (Instagram Community Guidlines).

Anda harus berpartisipasi jangan hanya diam jikalau menemukan akun-akun IG yang terbukti raja spam, apalagi melakukan penipuan online di IG dengan menjual barang atau jasa namun nyatanya hanya ingin menipu.

Dengan tindakan anda akan menyelamatkan banyak orang dari tindakan mereka yang tidak bertanggung jawab. Namun tentu saja jangan asal melapor, pastikan bahwa anda yakin dengan bukti bahwa akun IG yang bersangkutan terbukti nge-spam dan melakukan penipuan.

Jika anda sudah punya cukup bukti dan yakin maka jangan sungkan pula ragu untuk melaporkan akun IG tersebut. Baiklah kawan semua itulah keseluruhan cara melaporkan akun Instagram palsu, spam, penipuan dan tidak pantas. Semoga bermanfaat bagi rekan semua dan jika suka posting ini silahkan bagikan kemanapun anda rasa perlu, ke keluarga, saudara, kerabat dan teman. Sampai jumpa lagi di posting-posting tutorial teknologi berikutnya dari Dubidam.ID di masa datang.

Tinggalkan komentar