Cara Mematikan Windows Defender Di Windows 10, 8, 8.1, 7



Cara mematikan Windows Defender. Windows Defender merupakan program keamanan yang bagus dan bermanfaat, tujuan utamanya adalah melindungi komputer Windows kita dari susupan malware yang bisa membahayakan dan pula mengganggu sistem komputer kita. Namun sayangnya, program ini agak lebay karena terlalu protektif.

Jika dianalogikan maka Windows Defender bagaikan orang tua yang selalu mengawasi dan akan selalu bertanya: “Itu apa nak?” setiap kali anda membuka sesuatu.

Dan keberadaan Defender kurang lebih seperti itu. Bagus sih, tapi ada saat dimana sebaiknya mereka dibuat “tidak berkutik”.

Contohnya jikalau kita ingin download sebuah software dari internet—yang sudah terbukti aman dan tidak berbahaya bagi sistem kita—jikalau Defender aktif, maka mustahil bagi kita untuk mendownload software tersebut, pasti akan muncul pemberitahuan Failed Download dan pesan menakutkan lainnya dari Windows Defender untuk mencegah kita mendownload.


Bagikan
Rekomendasi Untuk Anda

Nagib adalah penulis teknologi lepas di blog Dubidam.id yang aktif membagikan tutorial seputar perangkat pintar berbasis komputer, seperti PC, smartphone dan juga perangkat keras dan lunak untuk membantu pengguna produk teknologi itu memecahkan masalah yang mereka hadapi. Untuk lebih lengkapnya bisa membaca halaman Tentang Blog. Silahkan juga bergabung di kanal Youtube dan halaman Facebook dari Dubidam.ID.

Tinggalkan komentar