Cara Mematikan Windows Defender Di Windows 10, 8, 8.1, 7

Cara mematikan Windows Defender. Windows Defender merupakan program keamanan yang bagus dan bermanfaat, tujuan utamanya adalah melindungi komputer Windows kita dari susupan malware yang bisa membahayakan dan pula mengganggu sistem komputer kita. Namun sayangnya, program ini agak lebay karena terlalu protektif.

Jika dianalogikan maka Windows Defender bagaikan orang tua yang selalu mengawasi dan akan selalu bertanya: “Itu apa nak?” setiap kali anda membuka sesuatu. Dan keberadaan Defender kurang lebih seperti itu. Bagus sih, tapi ada saat dimana sebaiknya mereka dibuat “tidak berkutik”.

Contohnya jikalau kita ingin download sebuah software dari internet—yang sudah terbukti aman dan tidak berbahaya bagi sistem kita—jikalau Defender aktif, maka mustahil bagi kita untuk mendownload software tersebut, pasti akan muncul pemberitahuan Failed Download dan pesan menakutkan lainnya dari Windows Defender untuk mencegah kita mendownload.

Oleh karenanya jika anda tahu bahwa sebuah software yang ingin anda download memang benar-benar aman, maka sebaiknya menonaktifkan Windows Defender sementara waktu saja. Iya sebaiknya matikan fitur ini sementara waktu setelah berhasil download software anda inginkan, kemudian aktifkan kembali si Defender ini. Nah di artikel ini saya akan ulas secara komplit mengenai cara mematikan Windows Defender di Windows 10, Windows 8 / Windows 8.1 dan Windows 7.

Cara mematikan Windows Defender di Windows 10

  1. Klik Start kemudian Settings.

Tombol Settings Komputer Windows 10.

  1. Selanjutnya pilih Update & Security.

Tombol Settings Windows 10

  1. Lalu pilih Windows Security-> Virus & Threat Protection.

Windows Security Virus Threat Protection Windows 10

  1. Kemudian pilih Virus & Threat Protection Settings.

Virus Threat Protection Settings Windows 10

  1. Selanjutnya di bagian Real Time Protection dari On anda geser menjadi Off seperti pada gambar berikut.

Mematikan Windows Defender Windows 10

Jika anda lebih suka mengikuti tutorial dengan video maka saksikan video berikut ini.

Tinggalkan komentar