Cara Membagikan Video Facebook Ke WhatsApp (Android Dan iOS)

Seringkali kita menemukan video menarik di Facebook, kemudian muncul keinginan untuk membagikannya ke WhatsApp kepada keluarga, teman, saudara dan kerabat. Dan itu sering terjadi pada saya, karena memang sekarang ini banyak video menarik saya temukan di Facebook yang kemudian saya ingin membagikan kepada keluarga, teman, saudara dan kerabat saya yang kebetulan ada di WhatsApp.

Sayangnya, sekarang ini Facebook tidak memberikan fitur khusus untuk berbagi video kepada layanan lainnya. Entah kenapa untuk urusan bagi-membagi konten pihak Facebook amat tertutup, tidak seperti Youtube dimana kita bisa dengan mudahnya membagikan video ke layanan jejaring sosial lainnya.

Meski menghadapi kerumitan membagikan video Facebook ke WhatsApp, bukan berarti hal ini mustahil dilakukan. Ada jalan kita bisa gunakan untuk membagikan video Facebook ke WhatsApp. Caranya bisa Anda ikuti di artikel ini.

Saya telah membuat daftar metode untuk Android dan iPhone yang dengannya Anda akan dapat dengan mudah mengirim video Facebook ke WhatsApp.

Cara Membagikan Video Facebook Ke WhatsApp

Disini saya rekomendasikan cara membagikan video Facebook ke WhatsApp untuk Android dan juga untuk iOS. Silahkan langsung dipelajari saja.

1. Membagikan video Facebook ke WhatsApp di OS Android

Ini adalah cara manual di mana Anda perlu mengunduh video dari Facebook terlebih dahulu ke perangkat Android Anda. Anda dapat menggunakan aplikasi di bawah ini untuk mengunduh video Facebook.

MyVideoDownloader adalah aplikasi pengunduh video Facebook favorit saya karena banyak alasan. Di aplikasi lain, Anda harus mencari video yang ingin Anda unduh. Di aplikasi ini, Anda dapat dengan mudah menemukan video dari bagian-bagian seperti  Video yang DitontonVideo yang Disukai, atau Video Tersimpan, dll.

Selain itu, saat Anda mengunduh video, ada opsi untuk memilih kualitas dan file tujuan video. Anda juga dapat mengganti nama video sebelum mengunduhnya.

Cara Membagikan Video Facebook Ke WhatsApp
Cara Membagikan Video Facebook Ke WhatsApp
  1. Download aplikasinya dari tautan berikut ini (Ke Google Play Stre).
  2. Selanjutnya, buka aplikasi WhatsApp Anda.
  3. Buka chat atau obrolan dengan siapa Anda ingin berbagi video & ketuk ikon attachement atau lampiran.
  4. Dari sana Anda dapat mengetuk video, tindakan itu akan menavigasi Anda ke galeri dari mana Anda dapat memilih video yang tadi Anda unduh yang ingin Anda bagikan.

Baca juga Cara Download Video Facebook Di PC Dan Android.

2. Cara Membagikan Video Facebook Ke WhatsApp Di iOS

Untuk iPhone / iPad, gunakan aplikasi File Manager seperti Filemaster untuk mengunduh video Facebook.

Cara Download Video Facebook Bagikan Ke WhatsApp Di iOS
Cara Download Video Facebook Bagikan Ke WhatsApp Di iOS
  1. Untuk memulai, instal FileMaster dari tautan berikut. Ini adalah aplikasi gratis.
  2. Sekarang, luncurkan aplikasi Facebook dan buka video yang ingin Anda unduh.
  3. Ketuk Share / Bagikan di kanan bawah video dan pilih Copy / Salin Tautan.
  4. Sekarang, buka aplikasi FileMaster. Ketuk tab Browser di baris bawah.
  5. Hapus URL default. Ketuk bilah alamat di browser dan pilih Paste / Tempel dari menu konteks. Tekan Go.
  6. Pilih video untuk Diputar. Video akan mulai diputar.
  7. Ketuk Done / Selesai di kiri atas untuk keluar dari Player.
  8. Sekarang, ikon Download Unduhan berwarna abu-abu akan diaktifkan dan dianimasikan pada saat yang bersamaan. Ketuk di atasnya.
Namakan Dan Download Video Facebook Di iOS
Namakan Dan Download Video Facebook Di iOS
  1. Berikan nama yang diinginkan untuk video tersebut dan kemudian pilih Confirm / Konfirmasi.
    Video Facebook akan mulai diunduh. Anda dapat melihatnya kapan saja dari aplikasi Filemaster setelah diunduh. Demikian pula, Anda dapat menyimpan video Facebook lainnya ke perangkat iOS Anda.
  2. Setelah Anda mendownload video Facebook maka Anda dapat dengan mudah mengirim video tersebut melalui WhatsApp di iPhone menggunakan aplikasi Filemaster.

Baca juga Download Dan Instal WhatsApp Transparan (Versi Terbaru).

Itulah keseluruhan cara membagikan video Facebook ke WhatsApp yang bisa Anda terapkan kapan saja Anda menemukan video Facebook yang ingin Anda bagikan ke keluarga, teman, saudara dan kerabat di WhatsApp Anda.

Terkait

Tinggalkan komentar