Bagaimana Cara Membuat Akun Email Outlook.com Baru?

Outlook.com adalah layanan email web gratis yang menyediakan fitur menarik yang sama dari layanan email web Microsoft Outlook yang mencakup kompatibilitas MS Office yang sama. Perbedaannya adalah bahwa menggunakan layanan email web Outlook.com gratis dan yang terakhir tidak.

Jadi jika Anda tidak memiliki akun Outlook.com, maka Anda dapat dengan mudah membuat akun email Outlook.com baru dengan bantuan panduan yang tercantum di bawah ini. Dengan akun Outlook.com gratis, Anda akan dapat mengakses email, kalender, dll.

Outlook.com mirip dengan versi desktop Outlook yang dahsyat, jadi Anda tidak perlu mencari banyak trik dan teknik baru untuk menggunakannya. Anda mungkin akan melihat bahwa kedua program menampilkan beberapa ikon, desain, dan bagian layar yang sama.

Saatnya untuk memaparkan beberapa fitur yang tersedia pada OutLook.com. Berikut adalah beberapa fitur yang berada di bagian depan dan tengah dalam antarmuka pengguna, namun dapat membantu pengguna mendapatkan beberapa produktivitas sepanjang hari dengan merampingkan beberapa aktivitas mereka di klien email Outlook 365.

Keuntungan Akun Email Outlook.com

Ada banyak fitur tambahan yang dapat memikat pengguna seperti:

1. Sweep Tool: Fitur ini digunakan untuk mengatur Inbox (kotak masuk) email Outlook.com Anda. Secara otomatis dapat memindahkan pesan spesifik Anda dari kotak masuk ke folder tertentu lainnya atau menghapus pesan atau mengarsipkan pesan sesuai kenyamanan Anda.

2. Focused Inbox: Fitur ini membantu Anda melihat pesan email paling penting setiap hari. Secara otomatis menentukan pesan email yang kurang penting dan menyaringnya ke tab lain. Jika Anda mendapatkan selusin pesan setiap hari, fitur ini sangat membantu Anda. Misalnya, Anda dapat memilih daftar pengirim yang pesannya penting bagi Anda dan Outlook.com akan menunjukkan kepada Anda pesan email paling penting. Anda juga dapat mematikannya jika tidak menyukai fitur ini.

3. Automated bill pays reminders: Jika Anda menerima banyak notifikasi tagihan melalui email, fitur ini sangat berguna bagi Anda. Fitur ini memindai email Anda untuk mengidentifikasi tagihan yang Anda terima dan menambahkan tanggal jatuh tempo ke kalender Anda kemudian mengirimkan pengingat email dua hari sebelum tanggal jatuh tempo.

4. Free web email service: Tidak seperti Microsoft Outlook, Outlook.com adalah layanan email pribadi gratis Microsoft. Jika kebutuhan Anda semakin besar, Anda bisa mengupgrade Office 365 (Pengguna Premium). Jika Anda memulai, maka itu adalah pilihan email yang tepat untuk Anda.

5. High Storage: Outlook.com menawarkan penyimpanan 15 GB untuk pengguna akun gratis. Pengguna Office 365 (premium) mendapatkan penyimpanan tambahan untuk akun email mereka. Anda juga dapat menggunakan penyimpanan cloud di Microsoft OneDrive untuk menyimpan lampiran dan pesan.

Baca juga cara menambahkan Gmail ke Microsoft.

Bagaimana Cara Membuat Akun Email Outlook.com Baru?

1. Gunakan browser web apa saja dan buka Outlook.live.com (Layar pendaftaran Outlook.com). Klik Create Free Account seperti yang ditunjukkan di bawah ini.

Membuat Email OutLook Microsoft
Membuat Email OutLook Microsoft

2. Masukkan username yang tersedia (bagian dari alamat email yang datang sebelum @outlook.com). Klik Next.

Sign Up Live OutLook Microsoft
Sign Up Live OutLook Microsoft

3. Buat kata sandi yang kuat dan klik Next.

Membuat Akun Outlook Microsoft
Membuat Akun Outlook Microsoft

4. Sekarang masukkan nama depan dan belakang dan klik lagi tombol Next untuk melanjutkan.

Taruh Nama Daftar OutLook
Taruh Nama Daftar OutLook

5. Sekarang pilih Negara / Wilayah Anda dan Tanggal Lahir Anda lalu Klik Next.

Pilih Negara Dan Lahir
Pilih Negara Dan Lahir

6. Akhirnya, masukkan karakter dari gambar CAPTCHA dengan mengingat tentang CAPS LOCK. Klik Next.

Isi Captcha OutLook Microsoft
Isi Captcha OutLook Microsoft

7. Akun Anda dibuat. Outlook.com akan mengatur akun Anda dan menampilkan halaman selamat datang.

Berhasil Membuat OutLook Microsoft
Berhasil Membuat OutLook Microsoft

Anda sekarang dapat membuka Akun Email Outlook.com baru Anda di web atau mengaksesnya di program email di ponsel atau komputer Anda.

Anda dapat mengunduh aplikasi Microsoft Outlook untuk Android dan iOS untuk menggunakan akun Outlook.com di ponsel cerdas Anda. Jika Anda memiliki ponsel Windows maka outlook.com sudah built-in.

Tinggalkan komentar