Cara Membuat Blog Di Instagram Dengan Mudah

Jika Anda ingin membuat blog di Instagram tetapi tidak ingin membuat situs web, Anda berada di tempat yang tepat! Memulai membuat blog di Instagram cepat, mudah dan bisa dilakukan dalam waktu beberapa menit saja. Teruslah membaca untuk mempelajari langkah-langkah tepat untuk membuat blog Instagram Anda sendiri.

Blogging telah berkembang selama bertahun-tahun dan platform tempat orang berbagai dan tentu saja untuk menerima informasi. Dan kini blogging juga telah mengalami perubahan. Satu perubahan besar adalah pergeseran dari blog aktual yang di-host di situs web ke microblogging orang.

Microblog adalah cara untuk berbagi informasi melalui pos pendek dan singkat – seperti Instagram atau Twitter!

Memulai blog di Instagram termasuk kedalam lingkup microblogging dan kabar baiknya? Anda tidak perlu berurusan dengan web hosting, desain web, atau menulis konten yang panjang untuk memulai blog di Instagram!

Tapi apa sebenarnya microblog itu?

Sebuah microblog adalah berbagi pengalaman anda melalui platform media sosial. Sederhanakan?

Kemungkinannya, Anda sudah melakukan microblogging tanpa menyadarinya!

Membuat blog di Instagram akan memungkinkan Anda untuk berbagi pemikiran dengan audiens yang besar, tetapi juga memberi Anda kesempatan untuk mendapatkan bayaran untuk posting Instagram Anda dengan bermitra dengan merek dan memamerkan produk mereka atau populernya disebut endorse.

Cara membuat blog di Instagram

Jadi sekarang mari selami bagaimana Anda bisa memulai blog di Instagram!

Langkah 1: Mendaftar untuk akun bisnis Instagram

Beralih ke akun bisnis instagram

Langkah pertama Anda untuk memulai blog di Instagram adalah mendaftar ke Instagram dan mengubah akun Instagram pribadi Anda menjadi akun bisnis.

Memiliki akun bisnis memiliki banyak manfaat, yang akan kami bicarakan setelah saya tunjukkan cara mengubah akun Instagram Anda dari pribadi menjadi bisnis.

Pertama, buka Instagram.com atau buka aplikasi Instagram dan ikuti proses pendaftaran.

Setelah Anda memiliki akun Instagram, saatnya untuk beralih ke profil bisnis.

Untuk melakukannya, Anda harus memastikan bahwa Anda juga mengatur halaman Facebook jika Anda belum memilikinya.

Anda akan membutuhkan halaman bisnis untuk terhubung ke akun bisnis Anda di Instagram.

Untuk memulai, buka profil Anda dan klik ikon roda gigi untuk mengakses pengaturan Anda.

Cara membuat blog di Instagram

Setelah Anda masuk ke pengaturan Anda, gulir ke bawah sampai Anda menemukan bagian yang mengatakan “Beralih ke Profil Bisnis”.

Beralih Ke Akun Bisnis Profil Instagram

Ini akan memunculkan langkah-langkah yang perlu Anda ambil untuk menautkan halaman bisnis Facebook Anda dengan akun Instagram Anda (dan mengapa Anda perlu memiliki halaman bisnis untuk beralih).

Selanjutnya, Anda akan dibawa ke halaman di mana semua yang perlu Anda lakukan adalah klik “lanjutkan”.

Halaman ini pada dasarnya menjelaskan manfaat dari profil bisnis, jadi jika Anda mau, silakan menggesek foto untuk melihat hal-hal apa yang dapat Anda lakukan!

Lanjut Ke Akun Profil Bisnis Instagram

Jika Anda sudah membuat dan menautkan ke halaman Facebook Anda, Anda akan dapat memilihnya di bawah ini, seperti saya bisa.

Namun, jika tidak, Instagram akan meminta Anda untuk terhubung ke akun Facebook Anda, yang harus Anda beri akses Instagram.

Anda juga dapat membuat halaman (seperti yang ditunjukkan di bawah) jika Anda tidak melihat halaman yang ingin Anda sambungkan.

Menghubungkan Facebook Ke Instagram

Setelah Anda menautkan profil bisnis Anda, Anda hanya perlu mengklik “selesai” di sudut kanan atas. Akun Instagram pribadi Anda sekarang menjadi akun bisnis!

Berhasil Membuat Akun Bisnis Instagram

Kelebihan dan kekurangan menggunakan blog di Instagram

Sekarang setelah Anda mengatur profil bisnis Anda untuk ngeblog di Instagram, mari kita bicara tentang bagaimana Anda akan mendapat manfaat dari profil bisnis jika Anda berencana untuk memulai blog di Instagram.

Baca juga cara membuat link di Linktree untuk Instagram.

Kelebihan menggunakan blog di Instagram

Blogging melalui Instagram pasti memiliki fasilitas. Anda tidak perlu khawatir tentang mengelola situs web atau membuat artikel dengan 1.000+ kata! Banyak sudah yang menggunakan Instagram sebagai blog mereka untuk mencari pengunjung tertarget ke toko mereka.

Mereka lebih suka menggunakan Instagram (bukan hosting blog di situs web mereka) karena memungkinkan mereka untuk meningkatkan penjualan dengan mengarahkan audiens mereka ke situs web mereka melalui posting dan cerita Instagram.

Selain meningkatkan penjualan, pengguna Instagram suka berkomunikasi langsung melalui pesan dan komentar langsung dengan pelanggan mereka, yang memberi mereka kesempatan untuk memperkuat hubungan pelanggan / merek mereka!

Kekurangan menggunakan blog di Instagram

Artikel ini tidak akan lengkap jika kami tidak membahas kelemahan membuat blog Anda di Instagram.

Pertama, analitik Anda terbatas pada apa yang diputuskan oleh Instagram untuk Anda, yang tidak sedetail Google Analytics atau platform analitik lainnya.

Salah satu manfaat memiliki blog / situs web yang berdiri sendiri adalah Anda dapat menggunakan analitik untuk benar-benar menyelami apa yang disukai audiens Anda, dan yang tidak mereka sukai dan mulai menguji A / B berbagai item untuk meningkatkan traffic Anda.

Meskipun itu tidak mustahil dengan Instagram Insights, namun Instagram memberikan kemampuan lebih terbatas untuk hal ini.

Selanjutnya, Anda tidak memiliki konten di Instagram (secara teknis). Jika Instagram ditutup besok, semua yang Anda kerjakan akan hilang. Akun Anda juga bisa diretas, dan Anda bisa kehilangan segalanya.

Namun, hal yang sama dapat saja terjadi pada situs web Anda, jika ingin diretas.

Satu-satunya perbedaan adalah bahwa dengan situs web Anda, Anda dapat membuat cadangan dan memulihkannya jika perlu.

Anda tidak dapat mencadangkan Instagram Anda. Jika ingin diretas dan dihapus, semuanya akan hilang untuk selamanya.

Mengaktifkan verifikasi dua faktor adalah salah satu cara untuk mencegah peretasan akun Anda, tetapi saya sarankan diversifikasi sebanyak mungkin.


Tinggalkan komentar