Cara Membuat Daftar Link Di Linktree Untuk Instagram

Cara membuat daftar link di Linktree untuk Instagram. Jika Anda menggunakan Instagram untuk mempromosikan blog atau bisnis Anda, Anda mungkin bertanya-tanya bagaimana cara meningkatkan penjualan.

Mem-posting gambar baru setiap hari itu keren, tetapi Anda perlu orang untuk menanggapi posting anda. Anda perlu mengarahkan lebih banyak lalu lintas ke produk yang tengah Anda tawarkan.

Karena, semakin banyak lalu lintas bertarget berarti lebih banyak penjualan. Biasanya, Anda akan memposting produk, layanan atau posting blog baru anda dan akan mengarahkan pembaca Anda ke Bio Instagram Anda.

Masalahnya, Bio Anda hanya dapat memiliki SATU link. Ini berarti bahwa setiap kali Anda memposting sesuatu yang baru dan ingin mengarahkan pengikut Anda untuk mengambil tindakan, Anda harus bertukar link Anda.

Izinkan saya menunjukkan kepada Anda sebuah ilustrasi:

Senin: Anda memposting gambar produk baru dan menautkan toko Anda di Bio.Selasa: Anda memposting gambar posting blog terbaru. Kemudian Anda pergi dan bertukar tautan di Bio Anda untuk menautkan ke posting blog terbaru Anda.

Dan pada Jumat: Anda memposting gambar Webinar Gratis yang Anda tawarkan minggu depan dan ingin membagikan tautan tersebut sehingga orang dapat berlangganan. Jadi, Anda harus tukar link Bio Anda lagi.

Kini Anda mendapatkan gambaran dari maksud saya. Jika Anda menjalankan bisnis berbasis layanan atau produk, kondisi ini mungkin menjadi sangat menjengkelkan.

Tetapi bagaimana jika saya katakan ada cara untuk menautkan banyak link di profil Instagram Anda… gratis! Plus, dan Anda tidak perlu tahu bagaimana kode atau desain untuk dapat menggunakannya! Hebat bukan? ‍

Cara menambahkan banyak link ke akun Instagram Anda dan mendorong lebih banyak penjualan.

Cara membuat daftar link di linktree untuk Instagram

Yang perlu Anda lakukan adalah mendaftar di situs linktree untuk mendapatkan akun gratis agar dapat menempelkan tautan Anda di dalam tempat yang tersedia. Kemudian anda copy dan paste tautan Linktree khusus Anda ke bio Instagram Anda. Berikut cara menggunakan Linktree:

Langkah 1 Buat akun Linktree

Cukup buka Linktree dan daftar menggunakan akun Instagram Anda.

Daftar LinkTree

Langkah 2 Tambahkan tautan sebanyak yang Anda butuhkan

Setelah Anda masuk dengan akun baru Anda, Anda akan melihat tampilan untuk memasukan nama dan pilih sejumlah kategori mengenai yang paling mendeskripsikan anda.

Memulai Linktree

Kemudian centang I’m not a robot dan klik tombol Save Details.

Lalu pilih apakah anda ingin menggunakan akun berbayar atau gratis.  Jika anda memilih salah satunya,  anda bisa memilih free atau premium account.

Klik + Add New Link. Kemudian, masukan URL yang diinginkan dan beri nama. Pastikan judul tautan Anda memiliki ajakan bertindak yang jelas! Guna menghadirkan minat kepada audien.

Inilah cara saya menggunakan Linktree untuk Dubidam:

Cara Memasukan Link Di LinkTree

Meskipun ada jumlah link yang tidak terbatas yang dapat Anda tambahkan, saya sarankan maksimum 6.

Jika Anda menambahkan lebih banyak, maka daftar tersebut cenderung menjadi sangat panjang dan orang-orang harus gulir ke bawah untuk melihat daftar lengkap.

Plus, hal itu juga mengganggu. Anda dapat menghidupkan dan mematikan tautan Anda secara manual atau bahkan menghapusnya.

Ada opsi untuk menampilkan setiap link pada waktu tertentu. Namun, ini adalah fitur premium dan Anda harus membayar untuk mengakses opsi ini.

Baca juga cara membuat blog di Instagram.

Langkah 3 Tempel link Linktree Anda ke profil Instagram Anda atau di manapun

Copy URL Linktree Instagram

Setelah Anda memiliki akun Linktree, Anda akan menerima link Linktree khusus. Ini akan menjadi link yang akan Anda tambahkan di Instagram Bio Anda.

Pertama, copy link Bio Anda. Setelah itu, paste link Anda di bagian Situs web di profil Instagram Anda. Selesai!

Kesimpulan

Menggunakan Linktree adalah cara yang bagus dan gratis untuk mengarahkan lebih banyak lalu lintas bertarget melalui Instagram dan karenanya meningkatkan penjualan untuk bisnis anda. 

Jika Anda belum mencobanya, saya sangat mendorong Anda untuk melakukannya sekarang! Dengan menggunakan langkah-langkah di atas, Anda hanya membutuhkan waktu sekitar 5 menit untuk mempelajari cara menggunakan Linktree.

Saya harap Anda menikmati membaca tutorial ini! Beri tahu saya bagaimana Anda menyukai Linktree baru ini dan jika itu membantu Anda menghasilkan lebih banyak penjualan untuk bisnis online Anda :).

Tinggalkan komentar