Cara Membuka Situs Diblokir (1 Cara Tapi Manjur Dan Mudah)

Anda menggandrungi sebuah situs, setiap hari mengunjungnya dan menghabiskan banyak waktu online anda di situs itu, namun tiba-tiba petir menyambar…..Situs kesayangan anda itu diblokir oleh ISP.

Anda galau, anda kesal dan entah harus mengadu kesiapa. Jangan khawatir disini anda akan dapati cara membuka situs yang diblokir, semua situs yang terblokir bisa di akses kembali tanpa terkecuali.

Kenapa situs bisa diblokir?

Ada banyak alasan sebuah situs kena blokir oleh internet service provider, diantaranya adalah:

Situs tersebut mengandung konten berbahaya, seperti pencucian uang, menghasut dan bahkan konten menyajikan pornografi.

Namun tidak selalu karena alasan diatas membuat situs diblokir, bisa jadi karena situs membuat penggunaannya jadi tidak produktif alias males, seperti Facebook dan Youtube pernah diblokir di perkantoran agar para karyawan bekerja bukan facebookan dan youtuban.

Adapula karena peraturan sebuah negara, seperti negara-negara komunis yang “tertutup” seperti Cina dan Korut yang menerapkan kebijakan pemblokiran kepada situs-situs yang dianggap bisa membahayakan negara lewat pertukaran informasi.

Nah jikalau anda salah satu korban pemblokiran maka seperti yang saya singgung sebelumnya anda tetap bisa membuka sebuah situs dengan cukup mengikuti langkah-langkah berikut ini.

Cara membuka situs yang diblokir

Dengan menggunakan ekstensi VPN browser Chrome

Anda bisa menggunakan VPN untuk membuka atau mengakses website yang diblokir. Dengan VPN maka semua data anda di enkripsi sehingga ISP dan situs tujuan tidak dapat melihantya dan mengetahui siapa sebenarnya yang ingin mengakses sebuah website.

Sehingga pihak ISP tidak dapat memblokir anda untuk membuka situs yang ingin anda kunjungi.

Nah di internet begitu banyak layanan VPN, yang gratis jumlahnya tak terkira. Namun saya lebih menyukai menggunakan layanan VPN versi add-on browser Chrome tidak perlu instalasi rumit dan hasilnya si VPN akan muncul di bar browser.

Ekstensi VPN favorit saya adalah Touch VPN, amat mudah menggunakannya dan ada pilihan sejumlah negara untuk kita pilih untuk selanjutnya digunakan mengakses website yang terblokir.

  1. Silahkan download dan instal TouchVPN ke browser Chrome anda.
  2. Setelah itu anda buka dengan klik tombol TouchVPN.
Cara Membuka Website Di Blokir Ekstensi TouchVPN
Cara Membuka Website Di Blokir Ekstensi TouchVPN
  1. Maka akan muncul tampilan seperti ini.
TouchVPN Membuka Website Yang Diblokir
TouchVPN Membuka Website Yang Diblokir
  1. Anda klik tombol Connect, maka anda akan dihubungkan ke server VPN.
  2. Anda bisa mengganti negara dengan memilih di daftar yang tersedia.
Memilih Negara Untuk VPN Membuka Situs DIblokir
Memilih Negara Untuk VPN Membuka Situs DIblokir

Kini anda bisa terus membuka situs yang diblokir setiap hari dapat mengunjunginya tanpa diganggu oleh pemblokir dan ekstensi ini sangatlah tangguh sekali.

TouchVPN juga tersedia untuk versi mobile, silahkan anda ke Google PlayStore untuk mengunduh dan mendownloadnya.

Sebenarnya masih ada beberapa cara yang dapat kita gunakan untuk membuka situs yang diblokir, tapi saya memilih tidak mengulasnya disini, karena saya rasa cara yang satu ini sudah lebih dari cukup. Oleh karenanya buat apa merekomendasikan yang lain?

Dan jika rekan ingin tahu banyak mengenai VPN maka bisa baca penjelasannya disini dan apabila ingin mendapatkan informasi berupa daftar VPN, maka kunjungi VPN terbaik yang saya rekomendasikan.

Baiklah rekan semua itulah keseluruhan cara yang bisa rekan tempuh untuk dapat membuka situs yang diblokir dengan mudah dan cepat.


Tinggalkan komentar