Cara Memilih dan Memilah Platform Perdagangan Saham Terbaik Untuk Pemula di Tahun 2023

Cara Memilih dan Memilah Platform Perdagangan Saham Terbaik Untuk Pemula di Tahun 2023

dubidam.id– Anda belum pernah menemukan platform untuk membeli dan menjual saham secara online. Anda sekarang memiliki lusinan bahkan ratusan platform perdagangan saham yang memungkinkan Anda berdagang saham dengan murah dan dengan akun minimum yang kecil.

Di sisi lain, ini berarti memilih pialang saham online yang tepat untuk kebutuhan Anda bisa menjadi suatu tantangan. Dalam panduan ini, kami melihat 5 platform perdagangan saham terbaik untuk pemula di tahun 2023 dan panduan singkat tentang cara membuka akun dengan penyedia favorit Anda.

Berikut 5 Platform Perdagangan Saham Teratas Ditinjau

Saat memilih platform perdagangan saham yang paling sesuai dengan tujuan keuangan dan kemampuan investasi Anda, Anda harus mempertimbangkan metrik terkait biaya, pasar yang didukung, kegunaan, dan lainnya.

Di bawah ini kami jelaskan 5 situs perdagangan saham teratas yang menawarkan sesuatu untuk setiap profil investor.

1. eToro

eToro merupakan platform perdagangan saham terkemuka, ideal untuk investor biasa yang ingin mengakses ribuan pasar dengan biaya rendah.

Secara keseluruhan, Anda dapat memperdagangkan saham di lebih dari selusin bursa AS dan internasional, yang semuanya memerlukan saham minimum hanya $10. Ini karena eToro mendukung perdagangan saham pecahan.

Tak hanya itu, apakah Anda memperdagangkan saham AS atau asing, Anda tidak akan dikenakan komisi sepeser pun. Manajer juga menyukai fakta bahwa spread rendah di eToro – rata-rata untuk banyak saham hanya 0,20%.

Ketika datang untuk membuka rekening. Jika Anda tinggal di AS atau Inggris, Anda hanya perlu menyetor $10 – tidak ada biaya yang dikenakan untuk membayar dolar AS.

Artinya, Anda dapat mendanai akun Anda secara instan melalui kartu debit/kredit, e-wallet, atau transfer bank tanpa membayar biaya transaksi apa pun. Selain saham, eToro menawarkan akses murah ke ETF, forex, dan komoditas.

Anda juga dapat berpartisipasi dalam strategi investasi pasif melalui instrumen copy trading. Fitur populer ini memungkinkan Anda untuk secara otomatis memilih pedagang saham berpengalaman dan menyalin posisi mereka – sebanding dengan jumlah yang Anda investasikan.

Anda juga dapat berinvestasi dalam portofolio siap pakai dengan alat Portofolio Cerdas – didukung oleh tim eToro. Terakhir, eToro disetujui dan diatur oleh SEC, sehingga keamanan terjamin.

2. Webull

Webull merupakan salah satu platform perdagangan saham terbaik di AS dengan biaya rendah. Memang, Anda dapat memperdagangkan saham yang terdaftar di Amerika Serikat tanpa membayar biaya apa pun.

Struktur penetapan harga komisi 0% ini juga berlaku untuk ETF. Anda juga bisa mengakses opsi saham dengan broker ini jika ingin berdagang dengan cara yang lebih canggih.

Tidak ada setoran minimum yang diperlukan untuk membuat akun Webbull. Anda dapat mengirim dana Anda melalui ACH atau transfer kawat, yang terakhir memiliki biaya transaksi $8.

Webull dapat diakses secara online atau melalui aplikasi selulernya, yang dapat diunduh gratis dan tersedia di perangkat iOS dan Android. Terakhir, Webull juga menawarkan layanan perdagangan margin, tetapi ini memerlukan setoran minimal $2.000.

3. Stash

Stash merupakan salah satu platform perdagangan saham terbaik untuk pemula. Bukan karena Anda hanya perlu berinvestasi minimal $5. Ini berlaku terlepas dari harga setiap saham dan ideal untuk eksposur saham mahal seperti Tesla atau Amazon.

Sama halnya eToro dan Webull, Stash tersedia sebagai situs web perdagangan saham online dan aplikasi seluler. Kedua sistem ini sangat intuitif, jadi pemula harus menemukan tempat persembunyian yang cocok untuk keterampilan mereka. Terlepas dari saham yang terdaftar di AS, Stash juga memberi Anda akses ke ETF.

4. Fidelity

Fidelity ialah situs bursa saham tradisional yang memberi Anda akses ke ribuan pasar. Ini tidak hanya mencakup saham yang terdaftar di AS dan luar negeri, tetapi banyak dana indeks, ETF, reksadana, obligasi, dan banyak lagi.

Di Fidelity, Anda dapat mengakses saham pecahan dengan harga kurang dari $1 jika perusahaan terdaftar di NASDAQ atau NYSE.

Tak hanya itu, saham AS yang terdaftar dapat diperdagangkan dengan komisi 0%. Namun, jika Anda ingin memperdagangkan saham asing dengan broker ini, Anda harus membayar premi.

Namun, Fidelity tidak memerlukan setoran minimum saat membuka akun standar dengan Temple. Alat perdagangan margin juga ditawarkan, tetapi ini juga membutuhkan setoran minimum yang jauh lebih tinggi.

5. TD Ameritrade

Didirikan pada tahun 1975, TD Ameritrade mungkin merupakan platform perdagangan saham terbaik di Amerika untuk investor berpengalaman.

Ini karena platform memberi Anda akses ke alat dan fitur canggih yang dikemas dengan indikator teknis, penyaring saham, bagan yang dapat disesuaikan, riset fundamental, dan banyak lagi.

Cara Memilih Platform Perdagangan Saham Terbaik

Kami telah menyebutkan ini sebelumnya ketika mencoba menemukan platform perdagangan saham terbaik untuk keahlian Anda. Ada beberapa faktor penting yang perlu dipertimbangkan.

Dalam paragraf berikut, kami menjelaskan pertimbangan utama yang harus dilakukan saat memilih pialang saham untuk membeli saham dan membeli saham.

Rentang Saham

Banyaknya platform perdagangan saham hanya memberi Anda akses ke saham yang terdaftar di dua bursa saham AS terbesar: NYSE dan NASDAQ.

Meskipun ini termasuk perusahaan terbesar yang berbasis di AS, beberapa dari Anda mungkin ingin melakukan diversifikasi ke pasar internasional. Misalnya, di eToro Anda juga dapat berinvestasi di saham yang terdaftar di Inggris, Eropa, Kanada, Arab Saudi, Hong Kong, dan banyak negara lainnya.

Biaya

Dengan pengecualian TD Ameritrade, semua platform perdagangan saham teratas yang ditinjau sebelumnya memungkinkan Anda membeli saham AS yang terdaftar dengan komisi 0%.

Namun, eToro adalah satu-satunya penyedia yang juga menawarkan komisi 0% untuk saham internasional. Selain itu, Anda juga harus memeriksa biaya yang berlaku untuk deposito.

Misalnya, Webull membebankan biaya $8 saat Anda mendanai akun melalui transfer bank. Di sisi lain, eToro memungkinkan Anda melakukan penyetoran tanpa biaya apa pun dengan semua metode pembayaran yang didukung.

Alat & Fitur

Bergantung pada pialang saham mana yang Anda pilih, Anda mendapatkan akses ke banyak alat yang dapat menyederhanakan keputusan investasi Anda.

Misalnya, TD Ameritrade menawarkan platform yang sangat canggih yang penuh dengan indikator teknis dan alat penelitian dasar.

Di eToro, Anda dapat berdagang secara pasif melalui alat perdagangan salin kami yang memungkinkan Anda menyalin posisi investor saham berpengalaman. eToro juga menawarkan portofolio pintar yang melacak berbagai strategi yang semuanya dikelola dengan ahli.

Metode Pembayaran

Sebelum Anda dapat memulai perdagangan saham, Anda perlu mendanai akun perdagangan saham Anda. Oleh karena itu, sebelum mendaftar dengan broker favorit Anda, pastikan broker tersebut mendukung jenis deposit yang Anda inginkan.

eToro memungkinkan klien untuk menyetor USD melalui transfer bank, ACH, kartu debit/kredit, dan bahkan dompet elektronik tanpa membayar biaya apa pun.

Kesimpulan

Panduan ini membahas lima platform perdagangan saham terbaik di pasar saat ini untuk berinvestasi dengan aman di saham pada tahun 2022. Secara keseluruhan saya menemukan eToro sebagai penyedia terbaik di dunia.

Paling tidak karena Anda dapat memperdagangkan ribuan saham AS dan asing dengan komisi 0%. Admin juga menyukai eToro yang mendukung perdagangan saham terpisah dari $10.