Cara Memperbaiki Bad Sector Hard Disk

Hard disk drive berisi jutaan sektor yang dari waktu ke waktu dapat rusak atau tidak dapat diakses karena berbagai alasan – kerusakan logis, kerusakan fisik disk (mungkin karena hard disk yang jatuh), dll.

Ketika bagian dari hard drive tidak dapat diakses, dalam skenario terburuk, itu dapat menyebabkan sistem operasi macet, dan menolak memberi Anda akses ke seluruh hard drive.

Peran hard disk dalam sistem komputer sangat penting karena ia menyimpan semua informasi berharga Anda dan menjaga sistem operasi berfungsi dengan baik.

Data pada bad sector mungkin hilang sementara atau permanen tergantung pada penyebab masalahnya.

Kesalahan perangkat keras tidak mungkin diperbaiki dengan perangkat lunak dan hanya dapat diperbaiki dengan membuat cadangan dan mengganti perangkat keras itu sendiri.

Jika kerusakan disebabkan oleh kesalahan perangkat lunak maka Anda dapat memperbaikinya dengan menggunakan perangkat lunak yang sesuai seperti 3 software yang saya rekomendasikan di artikel ini.

Jika bagian dari hard drive tidak dapat diakses, dalam skenario terburuk, hal itu dapat menyebabkan sistem operasi macet.

Ini adalah salah satu akar penyebab paling sering untuk kesalahan Blue Screen of Death, alias kesalahan BSoD.

Pada artikel ini, kami akan menjelajahi opsi software terbaik yang memungkinkan Anda untuk dengan mudah memperbaiki kerusakan bad sector di hard disk atau memperbaiki sektor buruk hard drive Anda.

Baca juga apa itu hard disk drive? pengertian dan contoh hard disk.

Cara Memperbaiki Bad Sector Hard Disk (sektor buruk hard disk) Dengan 3 software terbaik

1. Stellar Data Recovery (Direkomendasikan)

Stellar Membetulkan Bad Sector Hard Disk PC Windows
Stellar Membetulkan Bad Sector Hard Disk PC Windows

Perangkat lunak Stellar Data Recovery memungkinkan Anda memulihkan file , folder, foto , dokumen, video, dan file lain yang hilang atau terhapus bahkan jika hard drive Anda rusak parah atau karena penghapusan atau pemformatan yang tidak disengaja.Stellar Data Recovery telah menyempurnakan perangkat lunaknya selama lebih dari 25 tahun. Selama ini perusahaan ini telah menerima lebih dari 100 penghargaan untuk produk unggulannya.

Ini adalah salah satu nama terkemuka di pasar dalam hal pemulihan file kegagalan hard drive atau pemformatan dan menawarkan Anda 3 opsi hebat yang mencakup kebutuhan pengguna dari pengguna dasar hingga yang paling canggih.

1. Pemulihan Data Stellar – Standar

Versi Standar dari perangkat lunak ini dirancang untuk rata-rata pengguna PC yang membutuhkan bantuan dalam memulihkan file yang hilang atau rusak seperti dokumen Office, email, spreadsheet, presentasi, foto, video, file audio, dan lainnya.

Stellar Data Recovery-Windows Standard terbatas untuk memulihkan data hingga 1GB yang lebih dari cukup untuk rata-rata pengguna PC. Itu juga dapat memulihkan data dari perangkat penyimpanan eksternal seperti hard-drive eksternal, kartu SD , USB flash drive, Kamera, Camcorder, dll.

Stellar Data Recovery Standard v8 menawarkan antarmuka yang mudah digunakan dan sangat ramah pengguna untuk membuatnya semudah mungkin bagi Anda untuk segera membatalkan masalah kehilangan data apa pun yang dihadapi dan melakukannya sambil menjaga struktur asli data.

Yang perlu Anda lakukan hanyalah menghubungkan media penyimpanan yang terpengaruh (internal atau eksternal), meluncurkan perangkat lunak dan menjalankan pemindaian.

Fitur pencarian Stellar Data Recovery V8 yang sangat berkinerja akan membantu Anda dengan mudah menemukan file tertentu dengan mencari dengan filter khusus seperti nama file, ukuran, jenis file dan bahkan dengan ‘tanggal terakhir diubah’ dan ‘tanggal dibuat’.

Agar Anda dapat menggali lebih dalam lagi di dalam hard drive yang terpengaruh, Stellar Data Recovery Standard memiliki fitur Deep Scan yang dirancang khusus untuk menangani perangkat yang rusak dan diformat .

Terkadang kami menemukan bahwa seluruh partisi hard drive kami hilang. Perangkat lunak yang kuat ini memiliki opsi bawaan yang disebut ‘ Tidak Dapat Menemukan Drive ‘ yang dapat memulihkan seluruh partisi sekaligus dan bahkan memungkinkan Anda untuk melihat data sebelum Anda memulihkannya.

⇒ Unduh sekarang Stellar Data Recovery Standard edition

2. Pemulihan Data Stellar – Profesional

Versi profesional dari perangkat lunak luar biasa ini memiliki semua kemampuan yang disebutkan di atas dalam versi Standar dengan beberapa opsi tambahan utama:

  • Ini memulihkan data yang telah dihapus / hilang dari sistem yang tidak dapat di-boot
  • Dukungan NTFS, exFAT, dan FAT (FAT16 / FAT32) untuk drive yang diformat
  • Pemulihan file selektif dengan lebih dari 300 jenis file yang terdaftar sebelumnya atau pulihkan file dengan ekstensi file tertentu
  • Anda dapat menyimpan dan memuat informasi pindaian untuk menghemat waktu

⇒ Unduh Stellar Data Recovery – edisi Profesional

Anda dapat menemukan panduan langkah demi langkah untuk menggunakan alat ini  di halaman StellarInfo.

3. Pemulihan Data Stellar – Teknisi

Versi perangkat lunak ini adalah alat pemulihan utama, termasuk semua opsi yang tercakup dalam dua versi pertama dengan sejumlah besar fitur tambahan:

  • Pemulihan data yang aman dan bebas risiko dari server RAID 0, RAID 5 dan RAID 6 yang rusak secara logis atau tidak dapat diakses
  • Pemulihan data untuk volume yang diformat atau dihapus
  • Pemulihan jarak jauh – memulihkan data dari jarak jauh melalui jaringan
  • Ini dapat membuat Virtual RAID ketika kemungkinan konstruksi RAID gagal
  • Alat ini dapat memulihkan data dari partisi FAT, exFAT, dan NTFS yang hilang / terhapus
  • Pemulihan RAW – dari seluruh larik RAID
  • Itu dapat membuat gambar dari hard drive Anda yang berisi bad sector
  • Ini memfasilitasi pemulihan dari hard disk dengan kapasitas penyimpanan 2 TB atau lebih
  • Pelacakan kinerja hard disk dengan atribut SMART – menampilkan data secara real-time
  • Menetapkan ambang batas dan batas kritis untuk memantau dan menganalisis suhu, statistik kinerja, dan kesehatan hard disk

⇒ Unduh Teknisi Pemulihan Data Stellar

Semua versi perangkat lunak memiliki dukungan banyak bahasa – Inggris, Jerman, Prancis, Italia, Spanyol, Jepang dan Cina – yang dapat dengan mudah diubah baik pra-instalasi atau pasca-instalasi dari Pengaturan Lanjutan.

Tinggalkan komentar