Cara Memperbaiki “Disc Image File Is Corrupted” Di Windows 10



Kesalahan ‘Disc image file is corrupted’’ biasanya disebabkan oleh aplikasi pihak ketiga yang Anda gunakan untuk me-mount file ISO, atau karena keberadaan file sistem yang rusak.

Sejumlah pengguna Windows 10 telah melaporkan bahwa ketika mereka mencoba untuk me-mount file image ISO menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti PowerISO atau Windows Explorer, hasilnya mereka mendapati kesalahan disc image file is corrupted.

File ISO sering digunakan untuk menyimpan image instalasi OS Windows atau aplikasi lain. Kesalahan ini tidak boleh diabaikan karena terkadang, merujuk pada sistem yang tidak berfungsi atau bermasalah.

Kesalahan ini sebagian besar diselesaikan dengan menerapkan beberapa solusi sederhana dan tidak terlalu memakan banyak waktu dan upaya.

Namun, apabila masalah disc image file is corrupted tetap ada bahkan setelah anda menerapkan solusi yang diberikan di artikel ini, Maka Anda memang harus mengunduh ulang file ISO image ke Windows anda.

Anda dapat menyelesaikan masalah Anda dengan mengikuti solusi yang disebutkan di bawah ini.

Apa yang menyebabkan Galat ‘The Disc Image File is Corrupted’ pada Windows 10?


Bagikan
Rekomendasi Untuk Anda

Nagib adalah penulis teknologi lepas di blog Dubidam.id yang aktif membagikan tutorial seputar perangkat pintar berbasis komputer, seperti PC, smartphone dan juga perangkat keras dan lunak untuk membantu pengguna produk teknologi itu memecahkan masalah yang mereka hadapi. Untuk lebih lengkapnya bisa membaca halaman Tentang Blog. Silahkan juga bergabung di kanal Youtube dan halaman Facebook dari Dubidam.ID.

Tinggalkan komentar