Cara Memperbaiki DM Instagram Tidak Berfungsi



Pesan langsung atau DM Instagram adalah fitur hebat yang memungkinkan Anda berinteraksi dengan kontak Anda di Instagram.

Tidak hanya kontak Anda, tetapi Anda dapat mengirim DM ke orang-orang yang bahkan tidak ada dalam daftar kontak Anda. Fitur DM atau pesan langsung ini memungkinkan pengguna untuk berkomunikasi dengan bebas. Namun, bisa sangat menjengkelkan bila pesan langsung tidak berfungsi, atau Anda menghadapi masalah saat menggunakan fitur DM.

Beberapa pengguna tidak dapat menerima atau mengirim pesan langsung di platform media sosial, yang mungkin karena beberapa alasan. Untuk membantu Anda, kami telah menghadirkan panduan lengkap dengan solusi yang mungkin untuk masalah DM Anda di Instagram.

Oleh karena itu, Anda dapat mengikuti panduan ini untuk memperbaiki masalah Instagram DM yang tidak berfungsi.

Baca juga.

Cara Memperbaiki Instagram DM tidak berfungsi (Android & iOS)

Mengapa DM Instagram berhenti berfungsi?

Mungkin ada beberapa alasan di balik kesalahan DM tidak berfungsi. Beberapa kemungkinan alasannya adalah sebagai berikut:

  • Anda mungkin memiliki koneksi internet yang tidak stabil.
  • Server Instagram mungkin sedang down.
  • Mungkin ada kesalahan.
  • Anda mungkin menggunakan Instagram versi lama.
  • Anda tidak akan dapat mengirim DM jika pengguna lain memblokir Anda di Instagram.

Jadi, inilah beberapa alasan mengapa DM Anda tidak berfungsi.

9 Cara Memperbaiki Pesan Langsung Instagram Tidak Berfungsi

Kami mencantumkan semua solusi yang mungkin untuk memperbaiki masalah DM Anda. Anda dapat mengikuti semua metode dan memeriksa mana yang berhasil untuk Anda:

Metode 1: Periksa Koneksi Internet Anda

Hal pertama dan terpenting yang harus Anda periksa sebelum hal lain adalah koneksi internet Anda. Untuk memeriksa internet, Anda dapat menggunakan aplikasi lain yang membutuhkan internet, atau Anda dapat menjelajahi sesuatu di web.

Terkadang, Anda mungkin memiliki internet di perangkat Anda, tetapi mungkin lambat atau tidak stabil. Dalam situasi ini, beberapa pengguna tidak dapat mengirim atau menerima pesan langsung di Instagram. Oleh karena itu, untuk memperbaiki Instagram DM tidak berfungsi, Anda dapat melakukan tes kecepatan dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk memeriksa apakah Anda mendapatkan kecepatan internet di perangkat Anda atau tidak.

Ada banyak aplikasi uji kecepatan yang dapat Anda temukan di Google Play Store (untuk Android) atau App Store (Untuk iOS).

Metode 2: Perbarui Instagram 

Terkadang, jika Anda menggunakan aplikasi Instagram versi lama, Anda mungkin menghadapi masalah saat mengirim atau menerima pesan langsung. Oleh karena itu, Anda dapat memeriksa apakah ada pembaruan baru untuk aplikasi tersebut.

Memperbarui aplikasi Instagram di Android

Cara Update Aplikasi Android Via Google Play Store

Jika Anda memiliki perangkat Android, ikuti langkah-langkah berikut untuk memeriksa pembaruan baru:

1. Buka Google Play Store pada perangkat Anda dan ketuk pada tiga garis horizontal atau ikon hamburger di sudut kiri atas layar.

2. Ketuk Aplikasi dan game saya.

3. Buka tab Pembaruan. Terakhir, periksa apakah Anda dapat melihat Instagram dalam daftar dan ketuk Pembaruan atau Update untuk mulai menginstal pembaruan baru.

Setelah berhasil memperbarui aplikasi, Anda dapat membuka dan memeriksa apakah dapat memperbaiki pesan langsung Instagram yang tidak berfungsi. Namun, jika tidak ada pembaruan baru, Anda dapat mencoba metode selanjutnya.

Memperbarui aplikasi Instagram Di iOS

Jika Anda memiliki iPhone, Anda dapat mengikuti langkah-langkah ini untuk memeriksa pembaruan baru untuk Instagram:

  1. Buka App Store dan tap pada tab Pembaruan atau Update dari panel bawah layar.
  2. Sekarang, App Store akan secara otomatis memeriksa pembaruan yang tersedia untuk Instagram.
  3. Terakhir, tap pada Pembaruan untuk mulai memperbarui aplikasi.

Metode 3: Hapus instalan dan instal ulang Instagram 

Mungkin ada kesalahan pada Aplikasi bahwa DM Anda tidak berfungsi dengan benar. Dalam situasi ini, Anda dapat menghapus dan menginstal ulang aplikasi di perangkat Anda. Ikuti langkah-langkah ini untuk menghapus dan menginstal ulang aplikasi untuk memperbaiki Instagram DM tidak berfungsi:

Cara uninstal Instagram di Android

Ikuti langkah-langkah ini untuk menghapus dan menginstal ulang Instagram di perangkat Android Anda:

1. Buka Google Play Store dan cari Instagram di bilah pencarian.

2. Buka Aplikasi dan tap Hapus Instalasi atau Uninstall.

Cara Uninstal Instagram Android


Bagikan
Rekomendasi Untuk Anda

Nagib adalah penulis teknologi lepas di blog Dubidam.id yang aktif membagikan tutorial seputar perangkat pintar berbasis komputer, seperti PC, smartphone dan juga perangkat keras dan lunak untuk membantu pengguna produk teknologi itu memecahkan masalah yang mereka hadapi. Untuk lebih lengkapnya bisa membaca halaman Tentang Blog. Silahkan juga bergabung di kanal Youtube dan halaman Facebook dari Dubidam.ID.

Tinggalkan komentar