Cara Memperbaiki Kesalahan Pembaruan Windows 0x800703ee di Windows 10

Kesalahan pembaruan Windows 0x800703EE terutama terjadi ketika Anda mencoba copy (salin / paste)  sebuah file dengan paksa dari PC Anda ke perangkat eksternal. Ini juga bisa terjadi untuk proses sebaliknya. Kesalahan pembaruan ini mencegah Anda copy file.

Masalah ini terjadi hampir di semua versi Windows, jadi tidak dapat dipastikan apakah hanya terjadi pada versi Windows tertentu saja. Tetapi sumber tertentu telah mengkonfirmasi kesalahan 0x800703EE terjadi di Windows 7, Windows 8.1 dan juga di Windows 10.

Penyebab Kesalahan Pembaruan Windows 0x800703ee di Win 10

Sebelum Anda mencari solusinya, Anda perlu memahami mengapa masalah ini terjadi. Jadi Anda bisa dengan tepat membenahi persoalan ini.

Mungkin ada sejumlah alasan menjadi penyebab dari munculnya masalah ini. Setelah menganalisis beberapa laporan dari berbagai sumber, kami simpulkan alasan paling umum menjadi penyebab masalah ini.

  • Konflik dengan Antivirus Pihak Ketiga: Aplikasi pihak ketiga terkadang menjadi sangat protektif. Ketika windows mencoba copy file, antivirus pihak ketiga mencoba menghentikannya. Di sini mulai terjadi konflik.
  • Sistem Penguncian Program Backup: Jika file dilindungi dengan sistem penguncian program cadangan, maka kesalahan 0x800703ee dapat terjadi. Karena Windows berperilaku tak terduga ketika datang untuk mengoperasikan file dari perlindungan aplikasi pihak ketiga.
  • Aplikasi Pihak Ketiga yang Berbeda: Ketika Anda menggunakan aplikasi pihak ketiga yang berbeda yang masih belum dilaporkan oleh pengguna lain, kesalahan juga dapat terjadi.
  • USB Controllers yang Rusak: USB Controllers yang disadap atau kesalahan juga dapat menyebabkan kesalahan Pembaruan Windows 0x800703ee.
  • Cadangan Windows dan Volume Shadow Copy Service dinonaktifkan: Jika Salinan Volume Shadow dan Salinan Windows dinonaktifkan maka pasti akan mempengaruhi kerusakan karena untuk menyalin file Windows sepenuhnya bergantung pada dua perangkat lunak.
  • Burner Drivers: Jika Anda menyalin sesuatu dengan pen drive atau kartu SD, maka sangat jelas bahwa kerusakannya disebabkan oleh perangkat lunak burner.
  • File Sistem Rusak: Kesalahan juga dapat menjadi alasan untuk file sistem yang rusak. Moto dari file sistem yang rusak adalah untuk menghentikan Windows dari melakukan pekerjaan dasar seperti menyalin atau memindahkan.

Siapa bilang Anda perlu memiliki pengetahuan luas di komputer untuk mengatasi masalah seperti itu? Artikel ini memberi Anda beberapa solusi atas kesalahan 0x800703EE.

Anda disarankan untuk melakukan solusi berikut dan mengikutinya secara komplit. Jika Anda melakukannya dengan benar, Anda akan mencapai hasil yang diharapkan dan tidak ada masalah setelahnya.

5 Cara untuk Memperbaiki Kesalahan Pembaruan Windows 0x800703ee

JIKA Anda tengah berjuang untuk menyelesaikan Kesalahan Pembaruan Windows 0x800703ee, kami sarankan Anda untuk mengikuti 5 metode ini.

1] Nonaktifkan Antivirus Pihak Ketiga

Perlindungan yang berlebihan dari aplikasi Antivirus pihak ketiga dapat memicu kerusakan saat menyalin file dari atau ke komputer. Dalam sebagian besar kasus, suite keamanan aktif mengunci file ketika pemeriksaan keamanan dilakukan. Windows akan melempar pesan kesalahan ini jika prosesnya memakan waktu cukup lama.

Anda akan dapat menghindari masalah jika perlindungan Antivirus waktu dinonaktifkan saat operasi berlangsung. Tetapi jika kode kesalahan 0x800703ee lebih mengganggu bagi Anda dan sering menimbulkan masalah maka Anda harus uninstall aplikasi antivirus itu.

Untuk menghapus aplikasi pihak ketiga cukup ikuti prosesnya,

  1. Tekan tombol Windows dan kemudian tekan R pada saat yang sama, untuk memulai Run.
  2. Tuliskan cpl di kotak dan tekan tombol Enter untuk melanjutkan.
  3. Klik kanan pada aplikasi pihak ketiga.
  4. Untuk menghapus aplikasi, tekan pada Uninstall.
Uninstall Antivirus
Uninstall Antivirus

Aplikasi akan berhasil dihapus. Nyalakan ulang komputer Anda untuk perbaikan.


Tinggalkan komentar