Cara Memperbaiki / Mengekstrak File ZIP Rusak



Pilihan terbaik untuk mentransfer beberapa file secara bersamaan adalah dengan menggunakan kompresi file zip. Kompresi ZIP merupakan cara yang menawarkan kompresi file tanpa kesulitan dan tanpa kehilangan data saat memindahkan file dari satu area penyimpanan ke area penyimpanan lainnya.

Ada banyak program ‘pengepakan’ yang memungkinkan kompresi file zip. Kumpulkan beberapa file, masukkan dalam satu folder, kompres folder itu, dan Anda memiliki folder zip yang siap untuk dipindahkan melalui lampiran email atau metode transfer lain yang Anda pilih.

Penerima lampiran juga akan memerlukan alat yang sama atau mirip untuk ‘membongkar atau ekstrak’ data yang terkandung dalam folder zip. Semua ini dapat dengan mudah dilakukan hanya dalam beberapa klik.

Sayangnya, ada kemungkinan folder zip menjadi rusak atau cacat. Beberapa penyebab untuk ini adalah:

  • Serangan virus yang menargetkan sistem Windows Anda. Malware yang menular dapat mencemari folder zip dan ditransfer ke beberapa perangkat, mereplikasi dirinya sendiri.
  • Hard drive rusak atau media penyimpanan lain di mana folder ZIP berada dapat merusak file juga. Biasanya terjadi ketika file atau folder ditempatkan pada bad sector dari hard drive.
  • Komplikasi yang tidak terduga ketika folder ZIP dibuat seperti pemadaman listrik, shutdown sistem, dan gangguan lainnya yang dapat mengakibatkan unduhan parsial.

Ini hanya beberapa contoh. Apapun itu, Anda masih dapat mengekstrak file dari folder ZIP selama Anda memiliki alat perbaikan file yang tepat.

Harus memperbaiki folder zip yang rusak atau cacat merupakan hal menyebalkan. Sebagian besar tool perbaikan folder zip di luar sana yang benar-benar berfungsi dibandrol dengan harga sedikit mahal.

Namun, ada beberapa tool gratis yang akan berfungsi juga, beberapa di antaranya mungkin sudah Anda unduh dan diinstal di komputer Anda.

Cara Mengekstrak File Dari Folder Zip Yang Rusak

Seperti yang disebutkan sebelumnya, untuk mengekstrak file yang rusak dari folder ZIP yang rusak, Anda akan memerlukan tool perbaikan file yang tepat.

Di bawah ini, kami telah mendaftarkan beberapa kandidat yang mungkin harus Anda perhatikan jika Anda tengah menghadapi korupsi folder ZIP.

DiskInternals ZIP Repair

DiskInternals ZIP Repair Ekstrak File ZIP Rusak
DiskInternals ZIP Repair Ekstrak File ZIP Rusak

DiskInternals telah merilis ZIP Repair sebagai freeware. Hanya dengan beberapa klik, Anda dapat mengekstrak file dari folder ZIP yang rusak dan menempatkannya di folder ZIP yang baru dan tidak rusak.


Bagikan
Rekomendasi Untuk Anda

Nagib adalah penulis teknologi lepas di blog Dubidam.id yang aktif membagikan tutorial seputar perangkat pintar berbasis komputer, seperti PC, smartphone dan juga perangkat keras dan lunak untuk membantu pengguna produk teknologi itu memecahkan masalah yang mereka hadapi. Untuk lebih lengkapnya bisa membaca halaman Tentang Blog. Silahkan juga bergabung di kanal Youtube dan halaman Facebook dari Dubidam.ID.

Tinggalkan komentar