6 Cara Memperbaiki “The Download Was Unable to Complete” Di WhatsApp



6. Apakah Kartu Micro SD Disetel Ke Read-Only

Jika masalah utama Anda adalah mengunduh file media di Whatsapp, kemungkinan kartu Micro SD Anda disetel ke hanya-baca.

Untuk memeriksa, coba simpan foto atau video ke kartu SD di luar WhatsApp. Jika Anda tidak dapat menyimpan file, kemungkinan kartu SD disetel ke hanya-baca.

Jika Anda masih tidak dapat menyimpan file apa pun ke dalamnya, kartu SD Anda mungkin rusak. Dalam hal ini, Anda harus mempertimbangkan untuk memformat kartu SD untuk memperbaiki masalah ini.

Tetapi pastikan Anda memiliki cadangan semua data pada kartu sebelum memformatnya. Jika tidak berhasil, coba beli kartu baru.

Jika Anda dapat menyimpan file ke kartu SD Anda, tetapi Anda masih tidak dapat mengunduh file apa pun dari WhatsApp ke perangkat Anda, Anda mungkin perlu menghapus data WhatsApp dari kartu SD Anda.

Ini akan menghapus SEMUA cadangan riwayat obrolan WhatsApp dan file yang diunduh.

Langkah 1: Anda perlu mencadangkan data WhatsApp Anda sebelum menghapus. Cukup salin folder “WhatsApp” di kartu SD Anda ke komputer Anda.

Langkah 2: Kemudian hapus folder “WhatsApp” di folder kartu SD. Media Anda (foto, video, audio) dari WhatsApp akan hilang.

Langkah 3: Mulai ulang ponsel Anda dan periksa apakah Anda dapat menyimpan file yang diunduh sekarang.

Apakah Kartu Micro SD Disetel ke Read-Only
Apakah Kartu Micro SD Disetel ke Read-Only

Salah satu solusi di atas seharusnya bisa mengeluarkan Anda dari kesalahan yang terus-menerus ini.

Ingatlah untuk me-restart perangkat setelah setiap solusi sampai Anda menemukan satu yang berfungsi.

Kiat Bonus: Alat Manajemen Data WhatsApp

Jika Anda tertarik untuk mengelola data WhatsApp Anda, jangan ragu untuk mencoba iTransor untuk WhatsApp. Dengan itu, Anda dapat:

1. Transfer data WhatsApp antara Android dan iPhone.

2. Cadangkan WhatsApp di Android dan iPhone ke komputer.

3. Pulihkan cadangan WhatsApp ke perangkat iPhone dan Android.

4. Ekspor cadangan WhatsApp ke HTML, PDF dan CSV/XLS dan banyak lagi.

5. Unduh cadangan WhatsApp dari Google Drive dan wujudkan fungsi pratinjau, ekspor, dan pemulihan.

Itulah informasi cara memperbaiki “The Download Was Unable to Complete” Di WhatsApp, berisi 5 cara memperbaiki masalah tidak bisa download tidak komplit di WhatsApp, semoga bermanfaat. Silahkan beritahukan kepada keluarga, saudara, teman dan kerabat mengenai artikel ini siapa tahu mereka membutuhkannya. Dan sampai jumpa lagi di posting-posting seputar teknologi dan tutorial dari DubiDam.ID di masa datang.


Bagikan
Rekomendasi Untuk Anda

Nagib adalah penulis teknologi lepas di blog Dubidam.id yang aktif membagikan tutorial seputar perangkat pintar berbasis komputer, seperti PC, smartphone dan juga perangkat keras dan lunak untuk membantu pengguna produk teknologi itu memecahkan masalah yang mereka hadapi. Untuk lebih lengkapnya bisa membaca halaman Tentang Blog. Silahkan juga bergabung di kanal Youtube dan halaman Facebook dari Dubidam.ID.

Tinggalkan komentar