Cara Memperbaiki USB Port Rusak Di Komputer Windows 10



Apakah port USB di komputer Windows 10 Anda tidak berfungsi? Maka baca seluruh solusinya di posting ini karena Anda akan mendapati semua solusi yang terbukti akurat untuk mempebaikinya.

Dan disini kami tawarkan 5 buah solusi yang dapat Anda coba satu-per-satu guna menemukan solusi mana yang paling berhasil untuk memperbaiki masalah USB port di komputer Windows Anda.

5 Solusi Memperbaiki USB Port Rusak Di Komputer Windows 10 Mudah Dan Cepat

Nah inilah kawan semua 5 cara atau solusi paling mudah dan cepat guna memperbaiki masalah USB port rusak di komputer Windows 10 Anda. Silahkan dicoba dan semoga ada yang berhasil memperbaiki masalah.

Solusi 1: Periksa apakah perangkat USB Port Windows Anda rusak

Jika perangkat USB berfungsi sebelum Anda update atau upgrade ke Windows 10, kemungkinan besar perangkat tersebut tidak rusak.

Tapi masalah itu memang bisa saja terjadi.

Bisa jadi mungkin bahwa perangkat USB Anda kebetulan mati tepat pada waktu yang sama Anda upgrade Windows.

Jadi solusi awal yang terbaik saya rekomendasikan adalah untuk mencari tahu hal ini dengan pasti sebelum menghabiskan waktu untuk pemecahan masalah yang lebih kompleks.

Untuk memeriksa apakah perangkat USB rusak atau tidak, cukup cabut (‘Keluarkan’ jika itu perangkat penyimpanan USB) dan hubungkan ke komputer lain. Jika di komputer lain ternyata perangkat USB berfungsi, maka perangkat Anda baik-baik saja.

Jika ternyata tidak berfungsi, itu berarti Anda telah mengisolasi masalahnya! Anda hanya perlu membeli penggantinya.

Jangan lupa cara aktivasi Microsoft Windows 10 Pro cepat dan mudah.

Solusi 2: Periksa catu daya (Power Supply) Anda (khusus laptop)

Power Supply atau catu daya laptop Anda memberikan daya ke port USB Anda. Jika, karena alasan tertentu, power supply gagal melakukan ini dengan benar, sehingga perangkat yang dicolokkan ke port USB tersebut mungkin berhenti berfungsi.

Terkadang, ini bisa diperbaiki dengan cukup sederhana:

1) Cabut catu daya dan steker pengisi daya dari laptop Anda

2) Restart laptop Anda

3) Hubungkan kembali perangkat USB Anda ke laptop


Bagikan
Rekomendasi Untuk Anda

Nagib adalah penulis teknologi lepas di blog Dubidam.id yang aktif membagikan tutorial seputar perangkat pintar berbasis komputer, seperti PC, smartphone dan juga perangkat keras dan lunak untuk membantu pengguna produk teknologi itu memecahkan masalah yang mereka hadapi. Untuk lebih lengkapnya bisa membaca halaman Tentang Blog. Silahkan juga bergabung di kanal Youtube dan halaman Facebook dari Dubidam.ID.

Tinggalkan komentar