Cara Memperbaiki Windows Could Not Find A Driver For Your Network Adapter

Apakah kini Anda tengah mengalami masalah pada komputer sistem operasi Windows Anda yakni masalah dengan pemberitahuan berikut ini Windows could not find a driver for your network adapter?

Jangan khawatir. Anda tidak akan terjebak di sana. Di sini, di artikel ini, Anda akan mendapatkan perbaikan nyata untuk menyelesaikan masalah. Baca terus untuk mengetahui caranya.

Cara memperbaiki masalah Windows could not find a driver for your network adapter bisa Anda ikuti dalam dua tutorial tertulis di artikel ini.

Berikut ini kami tawarkan 2 buah solusi yang bisa Anda coba satu-per-satu guna menemukan solusi mana yang mampu memperbaiki masalah ini.

Solusi 1: Periksa power management adaptor jaringan Anda

  1. Pada keyboard Anda, tekan tombol  logo Windows dan  R bersamaan untuk membuka kotak Run.
  2. Ketik devmgmt.msc  dan tekan  Enter untuk membuka Device Manager.
devmgmt.msc
devmgmt.msc
  1. Klik dua kali Network adapters. Kemudian klik kanan pada adaptor jaringan Anda untuk memilih Properties.
Network adapters
Network adapters
  1. Pilih untuk melihat di panel Power Management. Hapus centang pada kotak Allow the computer to turn off this device to save power. Kemudian klik OK untuk menyimpan pengaturan Anda.
Power Management Allow Computer
Power Management Allow Computer
  1. Jalankan pemecah masalah Jaringan Windows lagi untuk melihat apakah kesalahan masih ada.

Jika kesalahan terus berlanjut, kemungkinan besar ada yang salah dengan driver adaptor jaringan Anda. Lanjutkan dengan solusi berikut.

Solusi 2: Perbarui driver adaptor jaringan Anda

Jika sistem di komputer Anda gagal menemukan driver untuk adaptor jaringan Anda, maka Anda dapat mengunduh dan menginstalnya sendiri, atau  jika Anda tidak memiliki waktu, kesabaran atau keterampilan komputer untuk memperbarui  driver xxx  secara manual, Anda dapat melakukannya otomatis dengan Driver Easy.

Driver Easy akan secara otomatis mengenali sistem Anda dan mencari driver yang tepat untuk itu. Anda tidak perlu tahu persis sistem apa yang dijalankan komputer Anda, Anda tidak perlu mengambil risiko mengunduh dan menginstal driver yang salah, dan Anda tidak perlu khawatir membuat kesalahan saat menginstal.

Anda dapat memperbarui driver Anda secara otomatis dengan Driver Easy versi GRATIS atau Pro. Tetapi dengan versi Pro hanya membutuhkan 2 klik:

  1. Unduh dan instal Driver Easy.
  2. Jalankan Driver Easy dan klik tombol Scan Now. Driver Easy kemudian akan memindai komputer Anda dan mendeteksi driver yang bermasalah.
Scan Now Driver Easy
Scan Now Driver Easy
  1. Klik Update di samping perangkat yang ingin Anda perbarui.
Update Driver Realtek Driver Easy Windows
Update Driver Realtek Driver Easy Windows

Atau bisa klik Update All untuk mengunduh dan menginstal versi yang benar dari semua driver yang hilang atau kedaluwarsa di sistem Anda secara otomatis (ini memerlukan versi Pro – Anda akan mendapatkan dukungan teknis penuh dan jaminan uang kembali 30 hari).

Diperlukan koneksi jaringan untuk Driver Easy untuk membantu Anda memperbarui semua driver dengan satu klik. Tetapi tanpa Internet, Anda masih dapat menggunakan   fitur Scan Offline untuk memperbarui driver adaptor jaringan Anda.

Terkait

Tinggalkan komentar