Cara Memperbesar Drive C Di Windows 10 / 7 / 8

5. Hal pertama yang perlu kita lakukan adalah klik kanan pada partisi E di bagian bawah dan pilih Delete Volume.

Delete Volume

6. Anda akan mendapatkan peringatan yang menyatakan bahwa menghapus volume akan menghapus semua data di dalamnya. Anda harus memastikan bahwa Anda telah mencadangkan apa pun pada volume itu terlebih dahulu sebelum Anda melakukan ini. Setelah Anda menghapusnya, Anda akan melihatnya menjadi ruang yang Unallocated.

Menggabungkan Partisi C Windows

7. Sekarang untuk menggabungkan partisi, klik kanan pada pada partisi yang ingin Anda perluas, (di artikel ini saya ingin perluas drive / partisi C) dan pilih Extend Volume.

Memperbesar Partisi C Windows

8. Wizard akan terbuka, jadi klik Next. Pada layar Select Disk, itu akan secara otomatis memilih disk dan menunjukkan jumlah dari ruang yang tidak terisi atau unallocated.

Select Disk Windows C

9. Seperti yang Anda lihat, wizard menemukan 9999 MB ruang yang tidak terisi (unallocated) yang dapat saya gunakan untuk memperluas volume C. Kini, klik Next dan kemudian klik Finish. Sekarang Anda akan melihat partisi pertama (volume C) telah diperluas dan mencakup semua ruang pada disk.

Memperbesar Partisi C Windows Mudah Gampang

Baca juga:

Itu dia! Yes, dengan metode ini Anda telah menghapus sebuah partisi dan kemudian mencadangkan data, tetapi setidaknya Anda tidak perlu khawatir tentang perangkat lunak pihak ketiga dan membayar apa pun.

Tidak terlalu sulit bukan, untuk memperbesar drive C pada Windows 10 / 8 / 7  yang bisa Anda praktekan jikalau Anda merasa drive C Anda terasa kecil.

Terkait

Trending di Windows

Tinggalkan komentar