Cara Mendapatkan Windows 10 Gratis Dari Microsoft

Tidak diragukan lagi bahwa pihak Microsoft memaksa penggunanya untuk menggunakan Windows 10 saja, contoh paling tepat untuk membenarkan argumen ini adalah bahwa hanya Windows 10 saja yang bisa menjalankan versi Office terbaru yakni 2019, dan pastinya di versi Office berikutnya juga hanya bisa berjalan di Windows 10.

Alhasil semua versi di bawah Windows 10, mau tidak mau melakukan upgrade, jika tidak mau ketinggalan jaman. Dan tidak hanya itu, semua update fitur fungsi dan keamanan hanya akan difokuskan pada Windows 10, tidak pada Windows lainnya di masa depan, karena Microsoft dengan tegas akan menghentikan update untuk versi-versi di bawah 10 yakni 8.1, 8 dan 7.

Oleh karenanya jikalau rekan masih menggunakan versi Windows 7, Windows 8 atau 8.1 maka saatnya untuk update dan di artikel ini akan saya jelaskan cara mendapatkan Windows 10 gratis langsung dari Microsoft, dan ini adalah cara yang legal karena kita akan mengunduh langsung file downloadnya dari database Microsoft.

Hmmm sudah tidak usah ragu karena saya yakinkan kepada anda bahwa tidak akan kecewa jika mengupgrade versi Windows anda ke seri 10 ini, terlebih ini adalah versi terakhir dimana tidak akan ada versi 11, 12, 13, 14 dan seterusnya, melainkan Microsoft hanya fokus untuk mengoptimalkan versi ini saja. Okelah kalau begitu kawan langsung saja kita menuju langkah-langkah download Windows 10 langsung dari database Microsoft.

Cara mendapatkan Windows 10 gratis dan legal dari database Microsoft

  1. Kini download media creation tool dari situs resmi Microsoft: silahkan klik tautan ini: https://www.microsoft.com/en-us/software-download/windows10 lalu klik pada tombol “Download tool now”
Cara Mendapatkan Windows 10 Pro Home Gratis Dari Microsoft
Cara Mendapatkan Windows 10 Pro Home Gratis Dari Microsoft
  1. Setelah terdownload, maka silahkan buka toolnya kemudian baca “Term” lalu klik tombol “Accept” untuk lanjut.
Cara Mendapatkan Windows 10 Gratis Dari Microsoft
Cara Mendapatkan Windows 10 Gratis Dari Microsoft
  1. Upgrade PC atau buat media instalasi.
    Jikalau anda adalah pengguna versi Windows lama dan ingin upgrade ke Windows 10, maka klik pada opsi “Upgrade this PC now”. Namun begitu, jikalau anda hanya ingin mendapatkan copy dari imej Windows 10, maka pilih saja opsi kedua yakni  “Create installation media (USB flash drive, DVD, or ISO file) for another PC”.
Upgrade Atau Membuat Media Instalasi USB
Upgrade Atau Membuat Media Instalasi USB
  1. Kini pilih bahasa, arsitektur, dan edisi.
    Uncek opsi yang direkomendasikan kemudian pilih bahasa (Language), juga edisi dan arsitektur yang anda inginkan.
Pilih Language, Edisi, Arsitektur Windows 10 Microsoft
Pilih Language, Edisi, Arsitektur Windows 10 Microsoft
  1. Pilih media yang ingin anda gunakan.
    Jikalau anda ingin membuat sebuah USB bootable Windows 10, maka masukan sebuah USB Driver (Setidaknya ada space 8GB kosong) di PC anda kemudian pilih opsi USB flash drive. Dan kalau saya ingin download file imej ISO saja maka saya memilih opsi kedua.
Pilih USB Flash Driver ISO File
Pilih USB Flash Driver ISO File
  1. Proses download bisa cepat atau lambat, tergantung kekuatan koneksi internet anda.
  2. Setelah kurang lebih 16 menit menunggu maka inilah file yang saya dapati.
Windows.iso
Windows.iso

Keterangan.


Tinggalkan komentar