3 Cara Mengedit File PDF Gratis Di Komputer & Ponsel



Berbagi informasi dalam bentuk dokumen PDF cukup populer, tetapi tidak mudah untuk mengedit file PDF secara gratis.

Bagian terbaik tentang PDF adalah kenyataan bahwa terlepas dari perangkat atau platform yang Anda gunakan untuk melihatnya, kontennya tetap sama. Jadi bagaimana Anda mengedit file PDF secara gratis?

Kami yakin dalam hal mengedit dokumen PDF, tidak banyak yang mau membayar biaya berlangganan Adobe Acrobat DC yang selangit.

Faktanya, kita tidak perlu membayar mahal berlangganan Adobe Acrobat DC yang mahal karena kami telah menemukan beberapa cara yang memungkinkan pengeditan PDF secara gratis.

Dalam panduan ini, kami memberi tahu Anda cara mengedit file PDF.

Cara mengedit file PDF

Metode pertama yang akan kami sarankan tidak mengharuskan Anda mengunduh aplikasi apa pun. t bekerja pada semua platform utama yang ada, yaitu Windows 10, macOS, Android dan iOS. Dengan itu, ikuti langkah-langkah ini.

1. Buka situs web, www.pdfescape.com.

2. Seret dan lepas file PDF yang ingin Anda edit atau pilih Pilih File / Choose File.

3. Selanjutnya, pilih file yang ingin Anda edit dan unggah / upload.

4. Setelah beberapa detik diproses, file akan tersedia untuk diedit. Di panel kiri, Anda akan melihat alat yang memungkinkan Anda menambahkan teks, kotak putih kosong untuk menyembunyikan elemen dan bahkan memungkinkan Anda menambahkan formulir yang dapat diisi ke PDF Anda. Jika Anda tidak ingin melakukan itu, maka Anda juga bisa melakukan gaya bebas. Selain itu, ada cara yang memungkinkan pengguna untuk membubuhi keterangan dokumen dengan menambahkan catatan tempel atau hanya memformat teks.

5. Setelah selesai mengedit, Anda dapat menyimpan dokumen PDF secara lokal di perangkat Anda dengan menekan tombol Save and Download PDF.

Metode selanjutnya yang kami sarankan memungkinkan pengguna mengedit PDF di komputer mereka, yang juga offline.

Cara mengedit file PDF dengan LibreOffice

Ini dimungkinkan melalui aplikasi bernama Libreoffice, yang memungkinkan Anda mengedit file PDF di komputer Anda secara gratis. Cukup, ikuti langkah-langkah ini.

1. Buka www.libreoffice.org/download/download > Pilih OS Anda dan tekan Download.

2. Setelah file setup diunduh, install di sistem Anda dan buka.

3. Setelah membuka aplikasi, klik Open File dan pilih dokumen PDF yang ingin Anda edit.

4. Selanjutnya, Anda akan melihat bahwa Anda dapat dengan mudah memilih elemen pada halaman untuk memindahkannya dan teks tersebut dapat diedit dengan mudah. Pastikan sistem Anda memiliki font yang digunakan dalam PDF karena itu membuat pengeditan teks menjadi lebih mudah. Karena setiap baris teks atau setiap gambar muncul sebagai objek terpisah, mengedit file PDF akan sangat mudah. Satu-satunya aspek yang memakan waktu dari ini adalah penyelarasan karena aplikasi memiliki kecenderungan untuk mengacaukannya.

5. Setelah selesai mengedit, klik File dan pilih Export as PDF. Metode ini bekerja dengan file PDF yang dipindai juga.

Ini adalah dua metode terbaik yang memungkinkan siapa pun mengedit file PDF dengan mudah dan efisien.

Cara mengedit file PDF dengan hipdf

Namun, ada metode bonus yang ingin kami sarankan. Ikuti langkah-langkah ini.

1. Kunjungi situs webnya, www.hipdf.com.

2. Setelah situs dimuat, klik opsi kedua dari atas yang mengatakan, PDF to word.

3. Setelah itu, klik Choose File > pilih file PDF dari komputer Anda dan klik Open.

4. Setelah unggahan selesai, tekan Convert dan tunggu file untuk menyelesaikan konversi. Setelah konversi selesai, tekan Download.

5. Melakukan ini akan mengunduh file di komputer Anda sebagai dokumen kata yang dapat diedit. Jadi, buka file dan buat perubahan yang Anda inginkan.

6. Setelah Anda membuat perubahan, Anda selalu dapat mengonversi dokumen ini menjadi file PDF dengan mengunjungi lagi situs web hipdf atau melalui Libreoffice di komputer Anda.

Dengan mengikuti metode mudah ini Anda akan dapat mengedit dokumen PDF, itu juga gratis.


Bagikan
Rekomendasi Untuk Anda

Nagib adalah penulis teknologi lepas di blog Dubidam.id yang aktif membagikan tutorial seputar perangkat pintar berbasis komputer, seperti PC, smartphone dan juga perangkat keras dan lunak untuk membantu pengguna produk teknologi itu memecahkan masalah yang mereka hadapi. Untuk lebih lengkapnya bisa membaca halaman Tentang Blog. Silahkan juga bergabung di kanal Youtube dan halaman Facebook dari Dubidam.ID.

Tinggalkan komentar