Cara Mengembalikan Data Setelah Factory Reset Android Tanpa Backup

Cara mengembalikan data terhapus setelah Factory Reset Android tanpa Backup — Bagaimana memulihkan data Android yang hilang seperti foto, kontak. musik dan log dari Android setelah Factory Reset? Kami mengumpulkan pertanyaan tentang cara memulihkan data dari ponsel Android setelah Factory Reset.

Ponsel Android populer karena kepintarannya dan dibekali dengan beragam fitur, salah satunya adalah Factory Reset.

Namun begitu, fungsi Factory Reset ini selalu membuat bingung banyak orang. Mereka bertanya, apa sih sebenarnya Factory Reset ini?

Untuk itu maka Dubidam.Id berinisiatif membahasnya dengan akurat di halaman berjudul: “Apa Itu Factory Reset dan cara menggunakannya“, khusus untuk pembaca Dubidam.ID.

Apa itu Factory Reset (Reset Pabrik)?

Meski kami telah menyediakan halaman khusus membahas Factory Reset, akan tetapi tetap saja diposting ini kami paparkan penjelasan singkatnya, bagi mereka yang tertarik pelajari lebih detil langsung saja ke halaman khusus kami. Silahkan pelajari penjelasan singkatnya berikut ini:

Factory Reset adalah pemulihan perangkat elektronik kembali ke keadaan / kondisi semula yang ditetapkan oleh produsen perangkat (Pabrikan Handphone). Factory Reset juga dikenal sebagai master reset atau hard reset.

Setiap ponsel Android memiliki fungsi Factory Reset, termasuk Samsung yang populer, Oppo, Motorola, LG, Lenovo, Pixel dari Google, HTC One, Sony dan banyak lagi.

Fungsi Factory Reset (atau master reset) dapat menghapus semua data (kontak, pesan, log panggilan, foto, gambar, aplikasi, dll.) di ponsel Android dan telepon akan secara otomatis kembali ke keadaan semula atau setting pabrikan.

Fungsi Factory Reset pada ponsel Android Anda hanya dapat menghapus data dari penyimpanan internal, dan itu tidak akan menghapus data atau aplikasi yang disimpan pada kartu penyimpanan eksternal.

Apa yang akan terjadi jika melakukan pengaturan Factory Reset?

Melakukannya akan menghapus semua data, pengaturan tambahan, dan aplikasi yang telah ditambahkan pengguna pada perangkat miliknya.

Factory Reset biasanya dilakukan ketika si pemilik ponsel ingin menjual ponselnya dan perlu menghapus data pribadi atau juga karena mengalami kegagalan system, serangan virus, kerusakan pada perangkat lunak, dll.

Maka melakukan Factory Reset untuk kondisi-kondisi itu merupakan solusi yang tepat.

Silahkan langsung ke tutorialnya untuk mengembalikan atau memulihkan data Android setelah factory reset di halaman 2.

Tinggalkan komentar