Beranda Tools Cara Menggabungkan File PDF Menjadi Satu File

Cara Menggabungkan File PDF Menjadi Satu File

20
0

Anda mungkin mendapat beberapa file berbasis PDF dari berbagai sumber, atau menerima sejumlah file PDF yang tidak berurutan dan terpisah-pisah.

Kemudian Anda ingin menggabungkan semua file PDF tersebut ke dalam satu file. Nah posting ini akan membimbing Anda untuk itu. Namun sebelumnya pelajari dulu kenapa umumnya orang ingin menggabung sejumlah file PDF mereka beriku ini yuk dibaca.

Ada banyak alasan mengapa Anda mungkin ingin menggabungkan beberapa dokumen PDF menjadi satu:

  • Hemat ruang penyimpanan
  • Untuk mengatur pekerjaan Anda dengan lebih baik
  • Untuk mengurangi kekacauan dokumen
  • Kata sandi melindungi satu PDF, bukan 40 PDF
  • Untuk mengumpulkan laporan dari berbagai sumber

Apa pun masalahnya, satu hal yang pasti: menggabungkan PDF adalah trik yang baik untuk dimiliki di tas Anda guna mengurusi segala pekerjaan yang terkait dengan dokumen di masa mendatang. PDF ada di sini untuk tetap membantu produktivitas, seperti yang telah terjadi selama lebih dari 20 tahun.

Pertanyaan besarnya adalah, apa cara termudah untuk menggabungkan dokumen PDF dan berapa biayanya?

Untuk menjawab pertanyaan Anda, kami menyiapkan tutorial komprehensif tentang beberapa cara paling efisien untuk menggabungkan PDF, serta alat yang kami gunakan. Kami menyerahkan pilihan yang tepat kepada Anda. Mari disimak.

Cara Menggabungkan File PDF Menjadi Satu Di Desktop Anda

Hal pertama yang terlintas di benak kebanyakan orang adalah menggunakan perangkat lunak penggabung PDF untuk menggabungkan dokumen. Ini sangat cerdas dan biarkan saya memberi tahu Anda alasannya.

Di era pelanggaran data dan keamanan dokumen yang rendah, ada baiknya untuk mencoba dan menjaga semuanya tetap di penyimpanan lokal komputer.

Penulisan dokumen, manajemen, konversi, dan pekerjaan wajib lainnya (seperti penggabungan) semuanya dapat dilakukan dari kenyamanan komputer desktop Anda, tanpa memerlukan koneksi Internet.

Tidak hanya itu, Anda juga dapat mengelola PDF dalam semua ukuran, dari yang lebih kecil yang beratnya hanya sekitar beberapa KB hingga dokumen berukuran besar 100 MB, 300 halaman. Mari kita lihat bagaimana Anda dapat menggabungkan dua file PDF di komputer desktop Anda.

Sudah tahu cara memperbaiki masalah file rusak? Silahkan baca cara memperbaiki file PDF yang rusak.

Gebungkan file PDF dengan PDFSam

Download

  1. Instal  perangkat lunak PDFsam terlebih dahulu di PC.
  2. Setelah terinstal selanjutnya buka aplikasi PDFsam dan pilih Merge.
  3. Gabungkan File PDF PDFSamGabungkan File PDF Dengan PDFSAM Windows
  4. Kemudian pilih Add untuk menambahkan file PDF yang akan Anda gabungkan. Bisa dua dokumen, tiga dokumen dan sebagainya.
  5. Tambahkan File PDF Rusak Ke PDFSam
  6. Langkah selanjutnya setelah menambahkan file PDF, pastikan urutan PDF sudah benar. Jika Anda belum pernah menggunakan fitur Move Up, pindahkan file satu urutan ke atas atau  Move Down untuk memindahkan file satu urutan ke bawah.Move Up Move Down Software PDFSam
  7. Setelah urutan file benar maka Rename nama PDF gabungan dan ubah lokasi penyimpanan PDF gabungan di bagian Destination File.
  8. Setelah semuanya beres, klik Run dan tunggu sebentar.Ganti File Tujuan Dan Mulai Menggabungkan File PDF
  9. Pilih Open untuk memeriksa apakah file PDF yang berhasil digabungkan sudah benar seperti yang Anda inginkan.
  10. Selesai dan file PDF telah berhasil digabungkan menjadi satu dokumen PDF secara keseluruhan.

Cataran: PDFsam merupakan sebuah software gratis dikembangkan oleh Sober Lemur. Dengan software ini, anda bisa juga memisahkan / split file-file PDF.

Bagaimana Menggabungkan Dokumen PDF Secara Online

PDFSam merupakan software sangat bagus untuk menggabungkan dokumen PDF yang diklasifikasikan dan lebih besar, tetapi bagaimana dengan cara cepat untuk menggabungkan file yang lebih kecil untuk misalkan tujuan pengiriman email?

Di sinilah Anda dapat menggunakan layanan online untuk PDF untuk membantu Anda menggabungkan PDF dengan cepat dan mudah.

Semua layanan penggabungan PDF online memiliki karakteristik yang agak mirip. Mereka sangat bagus untuk PDF yang lebih kecil dan tidak diklasifikasikan, yang membuat sebagian besar dokumen orang. Namun, mereka memiliki beberapa kelemahan, paling umum:

  • Mereka biasanya memiliki batasan ukuran file. Misalnya, Anda dapat mengupload file hingga 5 MB secara gratis dan membayar untuk file yang lebih besar. Namun, ini tergantung pada kebijakan individu setiap layanan gabung file PDF.
  • Keamanan dokumen yang lebih rendah. Setiap alat online bergantung pada Anda mengunggah file ke server milik mereka, yang berarti itu lepas dari tangan Anda.
  • Alur kerja lebih lambat. Karena semuanya beroperasi secara online, kecepatan penggabungan PDF Anda bergantung pada koneksi internet dan ukuran file PDF.

Anda dapat menemukan layanan untuk penggabungan PDF online hanya dengan mencarinya di Google. Kami menguji banyak dari mereka dan menemukan bahwa Easy PDF dan Free PDF Convert yang melakukan pekerjaan peggabungan file PDF menurut saya merupakan yang terbaik, sejauh ini. Alat ini intuitif dan mudah digunakan:

1. PDF Easy

Menggabungkan File PDF Online

  1. Buka situs Easy PDF lalu unggah / upload file PDF dari komputer Anda, Google Drive, atau Dropbox.
  2. Klik tombol Merge PDF berwarna hijau dan alat tersebut akan secara otomatis menggabungkan dokumen Anda, yang dapat segera Anda unduh dengan aman dan anonim.

2. PDF Convert

Menggabungkan File PDF Online PDF Convert

  1. Buka situs PDF Convert lalu unggah / upload file PDF dari komputer Anda, Google Drive, atau Dropbox.
  2. Dan Anda bisa mengikut langkah-langkah selanjutnya untuk menggabungkan file PDF menjadi satu.

Anda bisa melakukan konversi dokumen, maka ikuti cara konversi Word ke PDF.

Putusan

Pendekatan mana yang akan Anda ambil saat menggabungkan dokumen PDF sepenuhnya terserah Anda. Kami menyarankan untuk menggunakan aplikasi perangkat lunak yang dapat diandalkan untuk dokumen yang lebih besar dan lebih penting, karena kenyamanan dan kecepatan bekerja di lingkungan lokal tidak tertandingi.

Di sisi lain, ada situasi di mana Anda harus dengan cepat menggabungkan PDF yang lebih kecil dan mengirimkannya melalui email, di situlah Anda akan menggunakan konverter online yang memiliki reputasi baik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here