Beranda Telegram Cara Mengganti Nomor HP Telegram Di Android Dan PC

Cara Mengganti Nomor HP Telegram Di Android Dan PC

13
0
Cara Mengganti Nomor HP Telegram Di Android Dan PC
Cara Mengganti Nomor HP Telegram Di Android Dan PC

Apakah Anda ingin mengganti nomor telepon Telegram karena alasan apapun? Telegram memiliki lebih banyak fitur daripada WhatsApp dan juga masalah privasi data dalam kebijakan WhatsApp, membuat banyak orang beralih ke Telegram.

Dan kemungkinan besar Anda salah seorang pengguna aplikasi chat multiplatform berbasis penyimpanan cloud yang dikembangkan oleh wirausahawan Pavel Durov ini. Dan kini Anda ingin mengganti nomor telepon Telegram dengan nomor baru. Maka Anda berada di halaman yang tepat.

Seiring waktu, aplikasi Telegram telah memperkenalkan banyak fitur seperti pesan yang merusak diri sendiri (self-distructing), stiker keren, panggilan suara, dll.

Sekarang, jika Anda ingin mengganti nomor, Anda dapat mengubah nomor telepon Telegram tanpa menghapus aplikasi di Android, iOS. , atau desktop.

Ingatlah bahwa nomor baru yang ingin Anda gunakan tidak boleh sudah terdaftar sebagai akun di Telegram (dan jika demikian, Anda masih dapat menggunakan Telegram tanpa nomor telepon).

Dan ketika Anda mengubah nomor Anda, orang-orang yang memiliki nomor lama Anda akan mendapatkan nomor ini di daftar kontak mereka. Selain itu, semua data Anda akan aman dan Anda akan menemukannya di akun baru.

Sudah punya Telegram? Jika belum silahkan download Telegram.

Cara Mengganti Nomor Telepon Telegram Di Android

Sangat mudah untuk mengganti nomor lama Anda yang ada di akun Telegram dengan nomor baru, menggunakan aplikasi seluler.

Metode yang ditunjukkan di bawah ini dilakukan menggunakan ponsel Android tetapi langkah-langkahnya hampir mirip untuk perangkat iOS, selain sedikit perubahan pada antarmuka.

1. Buka Telegram dan buka menu dengan mengetuk ikon menu  di kiri atas.

2. Setelah itu, ketuk ‘ opsi ‘Settings / Pengaturan’ di bagian bawah.

Cara Mengganti Nomor Telegram Android

3. Pada langkah berikutnya, ketuk nomor telepon Anda di bawah gambar profil.

Ganti Nomor Telegram Android

4. Sekarang ketuk Change Number dan kemudian ketuk OK / Change . Semua kontak Telegram Anda yang memiliki nomor lama Anda akan mendapatkan nomor baru Anda (Kecuali mereka yang telah Anda blokir di Telegram.)

Konfirmasi Ganti Nomor Telegram

5. Masukkan nomor telepon baru Anda dan ketuk ikon oke ( centang) di sudut kanan atas.

Konfirmasi Nomor HP Baru Telegram Android

6. Telegram akan mengirimkan kode verifikasi yang akan Anda terima sebagai pesan teks atau panggilan telepon di nomor baru. Berikan kode itu di kolom masing-masing dan ketuk ikon Centang di kanan atas layar.SMS Verifikasi Dari Telegram
Sekarang Anda dapat mengakses akun Telegram Anda dengan nomor baru karena nomor lama telah dihapus. Anda akan dapat menggunakan akun Anda seperti sebelumnya.

Oh iya kawan, Anda juga bisa menggunakan Telegram tanpa nomor, tutorialnya ada di cara menggunakan Telegram tanpa nomor HP atau kartu SIM dan juga membuat grup Telegram di Android dan PC.

Merbah Nomor Telepon Telegram Menggunakan Komputer

Anda tidak hanya dapat mengubah nomor telepon di Telegram menggunakan aplikasi seluler, tetapi Anda juga dapat menggunakan komputer untuk melakukannya. Prosedur untuk mengubah nomor menggunakan komputer cukup mudah.

1. Luncurkan aplikasi desktop Telegram pada komputer Anda.

2. Setelah itu, klik ikon tiga garis di kiri atas layar.

Settings Telegram Di Komputer
Settings Telegram Di Komputer

3. Sekarang klik Pengaturan / Settings.

Settings Telegram Komputer Windows

4. Klik pada opsi Edit profil  dari berbagai opsi yang tersedia.

Edit Profile Telegram Komputer

5. Sekarang klik pada opsi Nomor telepon / Phone Number.

Mengganti Nomor Telepon Telegram Di PC

6. Pada langkah berikutnya, klik Ubah Nomor  /  Change  dan kemudian klik OK.

Merubah Nomor Telepon Lama Telegram Ke Nomor Telepon Baru Telegram

7. Sekarang, berikan nomor baru dan klik Submit.Masukan Nomor Telepon Telegram Baru Kompuiter

8. Terakhir, Telegram akan memberi Anda kode konfirmasi. Letakkan kode konfirmasi di kolom yang diperlukan dan klik Kirim.
Konfirmasi Merubah Nomor Telepon Telegram Di Komputer Windows

Nomor lama telah diganti dengan yang baru, menggunakan aplikasi desktop.

Oh iya kawan juga bisa menyembunyikan nomor telepon Telegram dan memilih siapa yang dapat melihatnya.

Apa Yang Terjadi Saat Anda Mengubah Nomor Di Telegram

Bahkan setelah mengganti nomor lama dengan yang baru, Anda tidak akan kehilangan akses ke obrolan, grup, saluran, dan kontak lama Anda. Pengguna yang Anda blokir di Telegram akan tetap diblokir. Anda juga akan tetap diblokir di akun orang-orang yang memblokir Anda. Anda akan menyaksikan tidak ada perubahan dalam Bio, nama pengguna dan bahkan gambar Tampilan.

Aplikasi Telegram memiliki server berbasis cloud, yang menyimpan cadangan penuh informasi Anda. Selain itu, jika Anda telah masuk ke akun Telegram Anda di beberapa perangkat, nomor yang diubah akan secara otomatis disinkronkan dan akan ditampilkan di perangkat tersebut.

Kesimpulan

Telegram adalah aplikasi yang cukup berguna dan lucu. Menggunakan Telegram Anda dapat menggunakan berbagai bot dan bermain game, video, dan bahkan memesan hotel. Telegram paling baik dinikmati dengan saluran dan grup luar biasa yang dimilikinya.

Kami juga telah menulis tentang menggunakan Telegram di PC dan Mac Anda karena Anda dapat mengunduh file besar di komputer Anda menggunakannya.

Untuk itu silahkan download Telegram untuk komputer.

Jika Anda menghadapi masalah apa pun dengan aplikasi ini, beri tahu kami di komentar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here