Cara Menggunakan 2 Shopee Di 1 HP Android

Apakah anda ingin menggunakan dua aplikasi Shopee sekaligus di satu hp Android? Maka jangan khawatir kawan, anda di halaman tepat karena disini kami sajikan tutorial untuk menggunakan 2 Shopee di 1 HP atau tablet Android.

Shopee banyak menawarkan diskon dan promo, baik itu diskon pada pembelian maupun ongkir, karenanya banyak pembeli “ketagihan” menggunakan marketplace ini untuk membeli barang-barang mereka butuhkan.

Sayangnya promo dan diskon tersebut berlaku satu kali pakai saja, setelah itu habis masanya, hingga mennggu promo berikutnya. Sehingga kita berharap ada dua promo untuk kita.

Hal itu bisa terwujud dengan memiliki dua akun Shopee, karena kita akan mendapatkan dua penawaran promo. Dari masing-masing akun.

Namun sayangnya Shopee tidak mengizinkan pengguna menggunakan dua aplikasi miliknya berada di satu perangkat, kita diharuskan memiliki dua perangkat atau paling tidak harus log-in dan log-out untuk bergantian menggunakan dua akun Shopee kita.

Lalu bagaimana jikalau HP kita hanya satu saja?

Jika begitu, maka bagaimana solusi untuk menggunakan dua Shopee sekaligus di satu hape?

Untungnya di dunia Android, segalanya nyaris mungkin, karena sistem operasi mobile besutan Google ini membuka pintu selebarnya untuk pengayaan tambahan dari pengembang pihak ketiga.

Para pengembang itu menuangkan segala kreasi dan imajinasi mereka dalam bentuk aplikasi, salah satu fungsi aplikasi yang tersedia adalah meng-kloning aplikasi.

Itu artinya aplikasi yang ada di hape Android kita bisa di kloning atau digandakan.

Nah kini, anda fahamkan maksud saya? Tentu saja! Kita akan menggandakan aplikasi Shopee yang ada di HP Android agar nantinya dapat menggunakan dua aplikasi Shopee sekaligus di HP.

Cara menggunakan 2 Shopee di 1 perangkat Android

Kawan semua pemilik HP Android, anda bisa menggunakan dua akun Shopee di HP Android anda, caranya amatlah mudah. Penggunaan dua aplikasi bisa dicapai baik dengan maupun tanpa aplikasi pihak ketiga.

Nah disini saya akan mengulas semua cara tersedia untuk menggandakan atau kloning aplikasi.

1. Cloner app: Cara Install Banyak Aplikasi Shopee di 1 HP

Cara Memasang Banyak Shopee Di 1 HP Android

Anda bisa menggandakan aplikasi Shopee dengan jumlah banyak menggunakan aplikasi yang satu ini, tentu saja anda membaca posting ini karena ingin mempunyai lebih dari satu Shopee di hape Android anda. Akan tetapi anda tidak hanya dapat 1 namun banyak.

Benar sekali kawan, kelebihan aplikasi kloning yang satu ini, yang bernama apk Cloner, adalah anda bisa menggandakan banyak aplikasi dalam 1 perangkat Android.  Nah bagi Shopeer, langsung yuk di instal aplikasiya.

Langkah-langkah instal aplikasi kloning di Android:

  1. Kini silahkan buka situs Google Drive disini untuk download dan instal apk Cloner ini.
  2. Setelah pasang aplikasi, maka buka aplikasinya.
  3. Di menu Apps pilih aplikasi Shopee.
  4. Kemudian tap centang.
  5. Pilih Oke apabila ada konfirmasi dan pertanyaan lain.
  6. Kini tunggu deh proses kloning hingga selesai, hasilnya Shopee akan dikloning.
  7. Setelah tergandakan, pilih Install App untuk menginstalnya.
  8. Ulangi proses untuk menggandakan lebih dari satu Shopee.

Penjelasan: Kelebihan aplikasi ini adalah anda bisa menggandakan banyak aplikasi Shopee. Kekurangan aplikasi ini adalah jika menggandakan banyak aplikasi maka akan memakan space memory dan bandwidth internet dan merugikan jika anda menggunakan paket data mahal.

Tingkat kesuksesan: 6->7/10.

2. Clone App: Cara Memasang 2 Shopee dalam 1 HP

Cara Menggunakan 2 Shopee Di 1 HP Android

Aplikasi kloning kedua yang saya rekomendasikan ini sama mudahnya seperti aplikasi pertama, intinya dengan menggunakan aplikasi ini anda dapat menggandakan aplikasi Shopee di HP Android anda, aplikasi ini bernama Clone App. Dengan begitu 2 Shopee bisa digunakan sekaligus. Mantab kan?

Cara instal Clone App untuk gunakan 2 Shopee di 1 Hp Android:

  1. Di HP Android anda sudah tersintal 1 aplikasi Shopee.
  2. Kini buka Google Play Store, dan cari kemudian instal Clone App.
  3. Setelah aplikasi terinstal, kini dibuka aplikasinya.
  4. Di antarmuka aplikasi anda pilih Add App (Jika rekan menggunakan bahasa Inggris) Tambahkan aplikasi (Jika rekan menggunakan bahasa Indonesia).
  5. Nah pada centrang / cek deh aplikasi Shopee untuk menggandakannya.
  6. Langkah selanjutnya, adalah tap pada tombol Tambahkan Aplikasi di bagian bawah.

Selamat karena kini anda sudah memiliki 1 Shopee lagi di HP Android. Anda bisa menggunakannya untuk belanja di samping aplikasi yang Shopee satunya.

Penjelasan: Kelebihan aplikasi Clone App bisa menggandakan semua aplikasi tanpa terkecuali. Kekurang dari aplikasi ini hanya bisa menggandakan aplikasi satu kali saja. Jadi anda hanya bisa menggandakan 1 aplikasi Shopee saja, tidak bisa dua apalagi tiga dan empat. Lagipula buat apa pula banyak-banyak, iyakan?

Tingkat kesuksesan: 8->9/10.

Namun apabila rekan memang memiliki HP Android dengan ruang penyimpanan besar dan ingin meraup promo yang banyak, atau HP Android anda digunakan anggota keluarga yang mereka semua adalah pengguna Shopee, yang ingin belanja. Maka anda perlu ikuti cara pertama, agar dapat menggandakan Shopee dengan jumlah banyak untuk memenuhi kebutuhan semua.

3. Cara menggandakan aplikasi Shopee di Android tanpa aplikasi apapun

Males instal atau pasang aplikasi tambahan untuk menggandakan Shopee? Jangan khawatir anda bisa melakukan penggandaan langsung dari Android tanpa perlu aplikasi pihak ketiga.

Kita akan menggunakan fungsi tambahan dan bawaan dari Android yang berfungsi sama, dimana fungsi ini tersedia di aplikasi OS Androdi baru.

Dengan fungsi ini anda bisa memasang 2 aplikasi Shopee sekaligus di 1 hp Android. Tertarik untuk menggunakannya? Maka langsung saja di ikuti tutorialnya berikut ini.

Catatan: Menu dan opsi mungkin berbeda di merk dan brand Android berbeda. Namun secara garis besar langkah-langkahnya adalah seperti ini.

  1. Di HP atau tablet Android anda, maka buka Pengaturan atau Settings.
  2. Selanjutnya temukan Aplikasi ganda atau App Clone lalu anda buka menu itu.
  3. Dan cari aplikasi Shopee dari semua aplikasi yang muncul di daftar.
  4. Kini aktifkan aplikasi Shopee untuk gandakan aplikasi.

Penjelasan: Kekurangan cara ini adalah tidak bisa dipraktekan oleh semua pengguna, khususnya yang masih menggunakan versi Android lawas.

Lagi-lagi selamat kawan semua karena anda berhasil menggandakan aplikasi Shopee, dengan begitu anda bisa memiliki 2 akun Shopee di HP Android tanpa menggunakan aplikasi pihak ketiga apapun.

Tinggalkan komentar