Cara Menggunakan Google Assistant untuk Mengirim Pesan Teks Di Android



Di masa sekarang, hampir setiap pembuat smartphone besar memiliki aplikasi asisten virtualnya sendiri. Aplikasi asisten virtual yang sekarang ini banyak digunakan adalah Google Assistant, Cortana, Siri, Alexa, dll.,

Kondisi ini telah membuat hidup kita lebih mudah, asik, nyaman dan menyenangkan. Ponsel cerdas Android memiliki aplikasi Google Assistant untuk melakukan berbagai macam tugas.

Anda dapat menggunakan Google Assistant untuk melakukan berbagai tugas seperti menelepon, memeriksa skor kriket, membaca berita, dan banyak lagi.

Tahukah Anda bahwa Anda bahkan dapat mengirim pesan teks dengan Google Assistant di Android? Mari kita akui, ada kalanya tangan kita penuh, dan kita tidak dapat menggunakan ponsel kita untuk membalas atau mengirim pesan teks.

Saat itu, Anda bisa mengandalkan Asisten Google untuk mengirim SMS hanya dengan suara Anda. Jika Anda tertarik untuk mengirim pesan teks dengan Google Assistant di Android, lanjutkan membaca artikelnya. Pada artikel ini, kami akan membagikan panduan langkah demi langkah tentang cara mengirim pesan teks ke nomor mana pun melalui aplikasi Asisten Google.

Langkah-langkah Menggunakan Google Assistant untuk Mengirim Pesan Teks

Tidak hanya di Android, trik yang akan kami bagikan di bawah ini berfungsi dengan speaker pintar dan setiap perangkat berkemampuan Google Assistant lainnya seperti speaker pintar. Jadi, mari kita mulai.

Langkah 1. Pertama-tama, luncurkan Asisten Google di perangkat Android Anda. Anda dapat mengetuk aplikasi Asistant atau dengan mengucapkan ‘Ok, Google’ untuk meluncurkan Asisten Google di ponsel Anda.

OK Google Mengirim Pesan Dengan Google Assistant

Langkah 2. Saat Google Assistant muncul, Anda perlu mengucapkan perintah seperti ‘Kirim Pesan (Nama kontak)’. Anda bahkan dapat mengucapkan ‘Kirim SMS ke (nama kontak)’

Langkah 3. Jika Anda memiliki kontak duplikat, Google Assistant akan meminta Anda untuk memilih salah satu. Ucapkan nama kontak.

Kirim SMS Ke Kontak Dengan Google Assistant

Langkah 4. Jika kontak memiliki beberapa nomor, Google Assistant akan meminta Anda untuk memilih nomor. Cukup gunakan suara Anda untuk memilih nomor tersebut. Setelah memilih kontak, Google Assistant akan meminta Anda untuk memasukkan pesan teks. Katakan apa yang ingin Anda kirim ke kontak Anda.

Kirim Pesan Dengan Google Assistant

Langkah 5. Setelah selesai, SMS akan dikirim secara instan. Anda akan melihat layar konfirmasi seperti di bawah ini.

Cara Mengirim Pesan Dengan Google Assistant

Itulah keseluruhan cara menggunakan Google Assistant untuk mengirim pesan SMS di Android! Kamu berhasil.

Cara Anda mengirim pesan teks dengan Google Assistant di Android bisa diterapkan di seluruh ponsel sejauh memiliki aplikasi Google Assistant. Saya harap artike ini membantu Anda! Tolong bagikan juga dengan keluarga, teman-teman, saudara dan rekan Anda. Jika Anda ragu tentang ini, beri tahu kami di kotak komentar di bawah.

Tinggalkan komentar