Cara Menghapus KingUser Dari HP Android

Cara menghapus KingUser dari HP Android — Jikalau anda telah berhasil root Android anda dengan KingRoot atau iRoot tentu kini anda mendapati aplikasi KingUser sebagai pengelola root di smartphone, tablet dan feature phone berbasis Android anda.

KingUser merupakan pengelola root yang bagus selain SuperUser, namun ternyata banyak pula yang tidak menyukainya dan ingin menghapusnya.

Di artikel ini saya akan mencoba membantu anda untuk menghapus KingUser atau tepatnya unroot Android anda. Dan di posting ini anda akan mendapati tutorial lengkapnya.

Namun tentunya anda harus tahu dengan menghapus KingRoot itu artinya anda melakukan Unroot pada smartphone, tablet dan feature phone Android anda. Jika anda sudah tahu konsekuensinya maka silahkan lanjut untuk ikuti cara menghapus KingUser ini.

Apakah Anda tahu alasan mengapa perlu menghapus KingUser setelah root dengan KingRoot? Menghapusnya akan membantu Anda mendapatkan lagi garansi perangkat Anda. Namun, mencopot KingUser artinya anda telah unroot Android anda. Ini berarti bahwa Anda akan kehilangan akses root setelah proses penghapusan KingUser. Selain itu, Anda tidak dapat menggunakan beberapa Aplikasi yang menggunakan akses root setelah mencopot pemasangan Aplikasi KingUser.

Prasyarat:

  • Perangkat Anda telah di-root dengan KingRoot.
  • Lakukan backup di ponsel Android Anda sebelum menghapus instalasi Aplikasi KingUser.
  • Daya baterai perangkat minimal 50%.

Setelah Anda memenuhi prasyarat di atas, silahkan bergerak maju dan memulai dengan prosedur menghapus KingUser yang diberikan seperti di bawah ini.

Cara menghapus KingUser di Android anda

Apabila anda ingin unroot Android anda dengan menghapus KingUser di perangkat Android anda maka ikuti langkah-langkahnya berikut ini:

Langkah 1—Silahkan buka aplikasi KingUser.

KingUser KingRoot
KingUser KingRoot

Langkah 2—Kini anda silahkan klik Gir dibagian kanan atas, kemudian buka Settings.

KingUser Android
KingUser Android

Langkah 3—Tap pada opsi Root Authorization Settings.

Pengaturan Root KingUser Android
Pengaturan Root KingUser Android

Langkah 4—Selanjutnya anda tap di opsi Remove Root Permission.

Hapus Root KingUser Android
Hapus Root KingUser Android

Langkah 5—Jika sudah, kini tap pada Clear agar proses unroot yakni penghapusan KingUser dimulai pada perangkat Android anda.

Bersihkan KingUser Android
Bersihkan KingUser Android

Langkah 6—Setelah progres ditutup, proses penghapusan KingUser akan berhasil diselesaikan. Juga, Anda telah berhasil membatalkan root atau menghapus akses root pada perangkat Android Anda.

Menghapus KingUser Android
Menghapus KingUser Android

Anda dapat mengetahui apakah perangkat Android Anda telah di-unroot atau tidak menggunakan aplikasi Root Checker. Aplikasi ini akan membantu untuk mengkonfirmasi proses unroot. Selain itu, Anda dapat memeriksa App Drawer dimana Anda tidak lagi mendapati Aplikasi KingUser di sana.

Mantab kawan karena anda telah berhasil mengikuti cara menghapus KingUser pada perangkat anda dan HP Android anda akan kembali seperti sediakala yakni tidak dalam keadaan root.

Jika anda ingin mempertahankan akses root namun tidak ingin menggunakan KingUser, anda bisa mengganti KingUser dengan SuperSU, dengan begitu Android anda tetap root.

Baiklah kawan semua itulah keseluruhan cara unroot KingUser atau menghapus KingUser pada perangkat berbasis sistem operasi Android milik anda. Dan jika rekan semua memiliki pertanyaan maka silahkan utarakan di area komentar di posting ini akan saya jawab semampu saya bisa dan silahkan di beritakan kepada teman-teman anda semua.


Tinggalkan komentar