3 Cara Menghapus Pesan Instagram Lengkap

Sudah tahukah anda cara menghapus pesan atau DM di Instagram? Apabila jawaban anda adalah belum maka ikuti tutorial di posting ini untuk langsung mempelajari cara hapus pesan di Instagram.

Meski Instagram sejatinya merupakan platfom untuk berbagi foto dan video kepada pengikut anda, dan mengintip kehidupan sehari-hari teman atau seleb favorit, mikroblogging berbasis sosial media ini juga menyediakan fitur untuk berkomunikasi dengan teks bernama Direct Message atau disingkat DM, yang merupakan aplikasi chat japri (jaringan pribadi) milik Instagram.

Salah satu fitur yang paling populer adalah fitur Direct Message. Dengan DM, pengguna dapat mengobrol pribadi dengan teman mereka atau membuat obrolan grup. Meskipun ada banyak aplikasi chat di luar sana, namun kini semakin banyak orang yang menggunakan Instagram sebagai layanan berbincang instan utama mereka.

Direct Message ini sepenuhnya berperan sebagai aplikasi chat yang dapat anda gunakan untuk bersapa dan bercakap-cakap dengan pengikut anda atau yang anda ikuti.

Nah adakalanya anda ingin menghapus pesan di DM karena merasa salah kirim, atau salah eja atau memang seharusnya tidak dikirim. Untuk itu anda ingin menghapusnya.

Nah pihak Instagram telah menyediakan tiga fitur untuk menghapusnya yakni menggunakan fitur menghapus seluruh pesan, menghapus pesan secara individual atau menghapus pesan permintaan.

Disini kami akan mengulas cara menggunakan ketiga fitur menghapus pesan Instagram itu untuk anda sesuai kebutuhan.

Baca juga cara membuat link di Instagram dengan Linktree.

Cara menghapus seluruh pesan dalam perbincangan di IG

Bisakah Anda Hapus Semua DM Instagram sekaligus?

Sayangnya, Instagram tidak mendukung penghapusan semua pesan Anda sekaligus – bahkan dengan aplikasi pihak ketiga hal itu juga mustahil. Anda tetap harus menghapus setiap percakapan secara manual, satu per satu.

Namun, Anda dapat menghapus seluruh percakapan sekaligus. Ini berarti Anda hanya perlu mengulangi proses penghapusan satu kali per percakapan, bukan satu kali per pesan. Ini masih melelahkan, tetapi jauh lebih baik daripada harus melakukannya satu pesan pada satu waktu.

Untuk menghapus seluruh pesan di perbincangan, maka ikuti langkah-langkahnya berikut ini.

Cara Menghapus Seluruh Pesan Instagram

  1. Buka aplikasi Instagram.
  2. Buka DM dengan tap pada tanda pesawat kertas Airplane Instagram di bagian atas kanan layar home Instagram anda.
  3. Kini pilih nama kontak yang ingin anda hapus perbincangannya, kemudian seret (drag) ke kiri.
  4. Kemudian tap Delete.

Cara Menghapus pesan Individual Instagram

Cara Membatalkan Kirim Pesan Di Instagram
Instagram juga memperkenalkan fitur Membatalkan kirim pesan atau unsend message beberapa tahun yang lalu. Ini memungkinkan Anda untuk membatalkan pengiriman pesan yang belum dibaca.

Jika Anda belum pernah menggunakannya sebelumnya, inilah yang harus Anda lakukan:

  1. Buka Instagram di perangkat mobile anda.
  2. Buka DM dengan tap pada tanda pesawat kertas Airplane Instagram di bagian atas kanan layar home Instagram anda.
  3. Ketuk dan tahan pesan yang tidak diinginkan.
  4. Pilih Unsend Message atau Batalkan Mengirim Pesan jika Instagram anda menggunakan bahasa Indonesia.

Cara menghapus pesan permintaan ikuti di Instagram

Cara Menghapus Pesan Permintaan Mengikuti Instagram

Instagram juga menyediakan fitur untuk menghapus permintaan pesan follow atau mengikuti. Anda bisa hapus semuanya atau memilih mana pesan permintaan yang ingin dihapus saja.

Untuk itu caranya adalah sebagai berikut:

  1. Buka aplikasi instagram di HP anda.
  2. DM dengan tap pada tanda pesawat kertas Airplane Instagram di bagian atas kanan layar home Instagram anda.
  3. Buka opsi Requests atau Permintaan jika anda menggunakan Instagram bahasa Indonesia.
  4. Disini anda akan dapati semua permintaan atau request.
  5. Tap pada pesan permintaan yang ingin anda hapus.
  6. Setelah itu klik tombol Delete atau Hapus jika Instagram anda menggunakan bahasa Indonesia.

Nah itulah kawan semua cara-cara yang bisa anda gunakan untuk menghapus pesan di Instagram, baik itu pesan individu, pesan massal hingga menghapus pesan permintaan di Instagram. Dan sejauh ini semua orang puas menggunakan fitur penghapusan yang telah disediakan oleh pihak Instagram.

Instagram kaya akan fitur, yang salah satunya adalah membuat blog di Instagram, yang mana bagus untuk mempromosikan produk dan blog di situs jejaring sosial raksasa itu.  Semoga posting ini bermanfaat dan jika ada pertanyaan apapun maka silahkan utarakan di area komentar posting ini. Dan sampai jumpa lagi di posting-posting seputara teknologi berikutnya dari Dubidam.ID di masa datang.


Tinggalkan komentar