Cara Menghilangkan Watermark “Activate Windows” Di Windows 10

0
2
Cara Menghilangkan Watermark Activate Windows Di Windows 10

Apakah Windows 10 anda dihinggapi tulisan Activate Windows – Go to settings to activate windows dibagian kanan bawah seperti pada gambar?

Itu adalah tanda air atau watermark yang sengaja diselipkan oleh pihak Microsoft bagi komputer yang menggunakan Windows 10 namun belum di aktivasi setelah jatuh tempo. Karenanya sistem registry Windows 10 yang berhubungan dengan periode jatuh tempo akan aktif menampilkan watermark di layar Windows 10 anda.

Nah jikalau anda ingin menghilangkan tanda air itu, satu-satunya jalan dengan mengaktivasi Windows 10 anda, betul sekali kawan karena hanya itu jalan satu-satunya. Kan memang kemunculan watermark itu dikarenakan Windows 10 anda belum aktif karenanya agar tanda air Activate Windows hilang maka aktivasi dulu Windows 10 anda.

Dan disini akan saya jelaskan langkah-langkah untuk aktivasi Windows 10 guna menghilangkan tanda air di sistem operasi Windows 10 anda.

Cara menghilangkan tanda air / watermark di Windows 10

Kita akan menggunakan KMS client setup key yaitu berupa lisensi key / product key resmi yang dirilis oleh pihak Microsoft dimana key ini dapat memberikan kita trial sepenuhnya gratis selama 180 hari, dengan begitu Windows 10 kita akan berstatus aktif dan imbasnya tanda air itu akan hilang.

Lalu pertanyaannya bagaimana jika sudah lewat 180 hari artinya Windows 10 saya akan berstatus non-aktif dan pastinya tanda air itu akan muncul kembali? Itu betul, namun jangan khawatir disini akan saya paparkan juga sebaris kode yang bisa melakukan renew / perpanjangan masa aktif secara otomatis jika sudah jatuh tempo. Jadinya begini, jika sudah 180 hari maka kode ini akan memperbaharuinya secara otomatis sehingga Windows 10 anda akan aktif lagi selama 180 hari, dan terus begitu, dengan begini anda seperti memiliki Windows 10 retail yang aktif selamanya.

Okelah tanpa perlu berpanjang lebar lagi langsung saja kita teruskan ke langkah-langkahnya berikut ini dan pastikan anda jangan melewatkan langkah apapun yang saya urutkan dibawah ini kawan.

Hilangkan watermark “Activate Windows 10”

Penting. Anda harus terlebih dahulu mematikan Windows Defender dan program antivirus sebelum mengikuti langkah-langkah berikut ini. Dan bisa diaktifkan lagi kemudian.
  1. Anda harus mendapatkan KMS Client Product Key untuk Windows 10 dari situs Microsoft.
    Atau bisa langsung meluncur ke halaman ini guna mengambil keynya.
  2. Pilih key sesuai edisi Windows 10 anda, baik itu Pro, Home, Education, Enterprise.
  3. Setelah itu, kini buka Command Prompt sebagai Administrator (Run As Administrator).

Buka Command Prompt Pilih Run As Administrator

  1. Kini anda harus install key product KMS client yang tadi anda pilih (Lihat langkah 1). Kemudian ketik perintah berikut dan enter.
    Di posting, ini saya memakai Windows 10, maka key client saya adalah “MH37W-N47XK-V7XM9-C7227-GCQG9”. Jadi perintah yang saya eksekusi adalah sebagai berikut.
/ipk MH37W-N47XK-V7XM9-C7227-GCQG9<

Menghilangkan Watermark Activate Windows 10

  1. Konfigurasi KSM server utama
    kms8 adalah server yang handal dari msguides.com. Namun anda bebas ingin menggunakan server yang mana yang anda dapati dari internet namun pastikan dari sumber yang terpercaya.
/skms kms8.msguides.com

Menghilangkan Watermark Activate Windows Di Windows 10

  1. Aktivasi Windows 10 anda
    Kini saatnya untuk mengaktivasi Windows 10 menggunakan perintah kode /ato, ini akan sepenuhnya menghapus tanda air Windows 10 yang muncul.
/ato

Menghilangkan Tanda Air Activate Windows Di Di Windows 10
Hebat kawan karena anda telah berhasil menghapus tanda air Activate Windows watermark dari layar komputer Windows 10 anda, dan hasilnya juga telah mengaktivasinya dengan lisensi extended yang diaktivasi secara otomatis jika jatuh tempo.

Dan langkah ini bisa dijadikan metode alternatif dari posting saya sebelumnya yakni 4 cara aktivasi Windows 10, yang juga amat ampuh untuk mengaktivasi sistem operasi seri 10 dari Microsoft itu.

Oh iya saya juga menyediakan bagian FAQ dengan tujuan mengatasi pertanyaan dan masalah yang sering ditanya dan muncul ketika melakukan penghapusan tanda air Activate Windows di Windows 10 milik anda. Pastikan anda juga membaca FAQ berikut.

FAQ

  • Pertanyaan: Saya gagal menghapus tanda air karena komputer saya meminta saya memiliki elevated privileges?
    • Solusi: Maka anda perlu melakukan dua cara ini: matikan Windows Defender dan Run As Administrator ketika membuka Command Prompt.

Saya harap anda berhasil mengikuti langkah-langkah menghapus dan menghilangkan watermark Activate Windows di Windows 10 ini dan kini bisa menggunakannya tanpa batas dan bebas gangguan watermark. Jikalau anda memiliki pertanyaan lain yang belum saya bahas di artikel ini maka silahkan utarakan di area komentar di posting ini. Sampai jumpa lagi di posting-posting saya berikutnya kawan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here