Cara Menginstal Bluestacks Di Komputer Windows Dan Mac

ADVERTISEMENT

Apa itu Bluestacks, dan bagaimana cara menginstalnya ke komputer Windows dan Mac? Artikel ini akan memberikan semua informasi tentang mengunduh dan menginstal Bluestacks Di Windows dan Mac.

Apa itu Bluestacks?

Bluestacks adalah aplikasi perangkat lunak, yang dapat Anda instal ke Windows dan Mac. Setelah Anda menginstal Bluestacks ke komputer Anda, itu akan memberikan emulator android.

Bluestacks adalah antarmuka seluler seperti Anda menggunakan ponsel di dalam PC Anda (Ponsel virtual). Anda dapat mengakses Google Play store menggunakan emulator Bluestacks dan dapat menginstal aplikasi Android apa pun ke emulator Bluestacks. Oleh karena itu, Anda dapat menjalankan game dan aplikasi Android apa pun tanpa menggunakan ponsel apa pun.

Apakah Bluestacks Aman?

Sebagian besar pengguna berpikir bahwa menggunakan Bluestacks aman? Dan mereka memang benar, Bluestacks sepenuhnya aman untuk digunakan di Komputer Windows dan Mac. Bluestacks hanyalah ponsel virtual untuk komputer Windows dan Mac Anda. Anda dapat menggunakannya tanpa khawatir.

Apakah Bluestacks legal?

Pertanyaan lain yang kebanyakan ditanyakan, apakah Bluestacks legal? Sekarang ini, ada sangat banyak emulator Android yang tersedia untuk diunduh dan diinstal di Windows dan Mac.

Bluestacks bukanlah emulator ilegal untuk digunakan karena sistem operasi Android adalah format open source. Oleh karena itu, mengunduh aplikasi dan menginstal di Bluestacks sepenuhnya legal. Tidak ada yang perlu dikhawatirkan.

ADVERTISEMENT

Dan mengunduh aplikasi Android di komputer, bukan tindakan ilegal, bahkan sekarang Windows 11 menyediakannya secara default, jika Anda pengguna Windows 11, silahkan ikuti tutorial berupa Cara Install Android APK Di Windows 11 OS.

Untuk cara download dan instal BlueStacks di komputer berbasis Windows 10, bisa ikuti seluruh langkahnya di bawah ini.

Cara download dan menginstal BlueStacks di Windows

Menginstal Bluestacks itu mudah, hanya ada beberapa versi yang tersedia untuk di download. Anda dapat memilih versi yang Anda inginkan. Saat Anda mendownload Bluestacks, pastikan untuk mendapatkannya dari situs web resmi BlueStacks karena alasan keamanan. Perusahaan Bluestacks sah, dan kredensial Anda aman bersama mereka.

Saat Anda akan menginstal Bluestacks, Teknologi Virtualisasi harus diaktifkan di pengaturan Bios Anda karena Bluestacks perlu mengakses perangkat keras Anda untuk tugas emulasi. Anda dapat masuk ke pengaturan Bios dengan menekan tombol F1, Tombol F2, Alt dan F4 atau tombol hapus saat komputer Anda memuat / booting.

Maka Anda perlu mencari tahu di mana opsi Virtualisasi. Setiap pengaturan model komputer berbeda dari masing-masing. Karena itu, Anda harus menemukannya sendiri dengan Googling tentunya.

Setelah mengaktifkan Virtualization open di Bios, Anda dapat menginstal aplikasi Bluestacks untuk pc windows Anda. Ikuti petunjuk ini.

  1. Buka situs resmi Bluestacks dan klik unduh Blustacks dan unduh ke PC Windows Anda
Download BlueStacks Emulator Windows
Download BlueStacks Emulator Windows
  1. Setelah diunduh, Anda dapat mengklik “Instal Sekarang.” Jika Anda ingin menyesuaikan instalasi untuk mengubah jalur data, klik “Sesuaikan Instalasi” dan pilih jalur untuk menginstal Bluestacks
Cara Install Bluestacks Windows
Cara Install Bluestacks Windows
  1. Setelah Anda mengklik tombol “Install Now”, perlu beberapa saat untuk menginstal Bluestacks di komputer Anda. Dan tunggu proses instalasi dimana di dalamnya terdapat beberapa tahap, seperti instal, pengecekan, ekstrak file dan sebagainya.
Proses Instal BlueStacks Emulator
Proses Instal BlueStacks Emulator
  1. Setelah instalasi, Anda dapat melihat tombol “Selesai” Di sana. Anda dapat mengkliknya untuk menyelesaikan instalasi dan memulai Bluestaks.

Sekarang Anda selesai dengan instalasi. Jika Anda ingin tahu cara menggunakan Bluestacks Player, gulir ke bawah untuk membaca tutorial selanjutnya.

Cara menggunakan Bluestacks di komputer

Jika Anda menggunakan platform Android, Anda harus menggunakan akun Gmail Anda sendiri. Karena semua pengaturan dan data Anda akan disimpan di akun Google Anda. Juga, Anda tidak dapat mengunduh aplikasi apa pun di Playstore tanpa masuk ke akun Google. Ikuti panduan ini untuk menambahkan akun Gmail ke aplikasi Bluestacks yang baru Anda instal di Windows dan Mac.

  1. Setelah instalasi, buka aplikasi Bluestacks, dan Anda akan dapati tampilan BlueStacks, karena ini pertama kali Anda menggunakannya, maka Anda harus login ke akun Google (Gmail), untuk itu klik saja ikon Google Play Store.
Cara Menggunakan BlueStacks Di Komputer Membuka Google PlayStore
Cara Menggunakan BlueStacks Di Komputer Membuka Google PlayStore
  1. Sekarang Anda perlu menambahkan akun Google Anda. Pertama, tambahkan Email Anda dan klik “Next”
Login Ke Akun Google
Login Ke Akun Google
  1. Setelah itu, tambahkan kata sandi dan klik “Berikutnya” lagi.
  2. Pada Layar berikutnya klik tombol berwarna biru bertuliskan “Saya Setuju /  I Agree” untuk menyetujui syarat dan ketentuan.
Klik Saya Setuju I Aagree Google Gmail BlueStacks
Klik Saya Setuju I Aagree Google Gmail BlueStacks
  1. Sekarang klik lagi. “Saya Setuju /  I Agree” dengan tombol untuk akun baru untuk fitur tersebut. Dan tunggu proses Getting Account Info yang prosesnya bisa beberapa detik hingga menit tergantung spek PC.
  2. Kemudian klik Terima / Accept untuk lanjut.
Klik Accept Google BlueStacks
Klik Accept Google BlueStacks
  1. Setelah beberapa detik, Anda akan mendapatkan pesan seperti berhasil menambahkan akun google Anda ke Bluestacks. Sekarang Anda dapat mulai menggunakan Bluestacks sekarang dengan klik ikon Google Play Store kembali.
Cara Menggunakan BlueStacks Di Komputer Membuka Google PlayStore
Cara Menggunakan BlueStacks Di Komputer Membuka Google PlayStore
  1. Selanjutnya klik Accept perjanjian BlueStacks.
Accept BlueStacks Di Komputer
Accept BlueStacks Di Komputer
  1. Maka Google PlayStore akan terbuka di BlueStacks komputer Windows Anda.
Google PlayStore Terbuka Di BlueStacks Komputer Windows PC
Google PlayStore Terbuka Di BlueStacks Komputer Windows PC

Cara mengunduh dan menginstal BlueStacks di Mac

  1. Kunjungi situs resmi Blustacks dan unduh versi terbaru Bluestacks dan klik dua kali untuk menginstalnya.
  2. Sekarang klik tombol “Instal” setelah file Bluestacks dibuka
  3. Klik tombol “Lanjutkan” untuk melanjutkan instalasi
  4. Sekarang Anda akan mendapatkan pop “System Extension Blocked” Klik “Open Security Preferences.
Cara Menginstal BlueStacks Di Komputer Mac
Cara Menginstal BlueStacks Di Komputer Mac
  1. “Di jendela “Keamanan & Privasi” klik tombol “Izinkan”. Kemudian instalasi akan dilanjutkan sampai selesai.
Allow Izinkan BlueStack Di Komputer Mac
Allow Izinkan BlueStack Di Komputer Mac

Setelah instalasi selesai, Anda dapat melihat tombol lengkap. Cukup klik dan mulai gunakan aplikasi Bluestacks. Jika Anda ingin tahu cara menambahkan akun Google ke Bluestacks, baca tutorial pukulan.

Sebagai kesimpulan, saya harap artikel ini membantu Anda mengunduh dan menginstal Bluestacks ke Windows dan Mac Anda. Jika Anda memiliki pertanyaan tentang artikel ini, tinggalkan komentar di bawah.

Leave a Comment