Cara Mengkompres Video Android Tetap Menjaga Kualitas Video

Cara mengkompres video Android tanpa mengurangi kualitas video — Merekam video menggunakan smartphone dan tablet Android dewasa ini sudah menjadi kebiasaan, tua muda, laki dan perempuan seringkali mengabadikan momen dengan merekam video.

Terlebih lagi perangkat Android dewasa ini dibekali dengan kualitas kamera hingga 1080p yang menghasilkan kualitas gambar mumpuni.

Namun begitu, kebagusan kualitas video dibarengi dengan ukuran yang besar yang tentunya menggerogoti space kita. Apalagi jika anda ingin transfer video itu ke HP lain atau ke komputer anda, maka akan memakan waktu.

Belum lagi jika anda seorang Youtuber, yang biasa menggunakan HP Android untuk merekam video kemudian mengunggahnya di situs berbagi video milik Google itu. Tentu dengan ukuran besar video anda lagi-lagi akan memakan waktu.

Nah untungnya dewasa ini telah banyak teknologi pembantu dalam bentuk aplikasi Android yang bisa mengkompress atau merampingkan ukuran video dan lebih hebatnya lagi tanpa mengurangi kualitas si video.

Mau tahu aplikasi apa yang saya maksud?

Nama aplikasi tersebut adalah Video Converter Android yang bisa anda download dan instal gratis di Play Store. Adapun cara menggunakannya adalah mudah sekali. Begini.

Cara mengkompres video di Android dan menjaga kualitas video

Saya akan rekomendasikan dua aplikasi Android yang sejauh ini cukup memuaskan dalam urusan merampingkan ukuran file video di Android. Oleh karenanya saya putuskan untuk membagikannya kepada teman semua melalui blog ini.

Kedua aplikasi tersebut adalah sebagai berikut:

  • Video to MP3 Converter,Video Compressor-VidCompact
  • Video converter Android

Tinggalkan komentar