Cara Menonaktifkan Office Click to Run Service Berjalan Di Background



Jika Click to Run Service Office menggunakan terlalu banyak CPU atau Memori, ikuti langkah-langkah ini untuk sepenuhnya menonaktifkan layanan Office Click to Run di Windows 10.

Setelah Anda menginstal suite Microsoft Office, secara otomatis service baru akan terbuat di Windows 10 dan mengonfigurasinya untuk berjalan di latar belakang. Layanan ini disebut sebagai layanan Office Click-to-Run dan terus berjalan di latar belakang. Terlepas apakah Anda aktif menggunakan Microsoft Office atau tidak, layanan Office Click to Run akan tetap berjalan di latar belakang.

Untuk sebagian besar pengguna, layanan Office CTR memang tidak terlalu mengganggu dan hanya duduk di latar belakang sampai dibutuhkan. Selain itu, tergantung pada versi Office Anda, ia tidak menggunakan sumber daya CPU apa pun saat idle dan hanya menggunakan memori kurang dari 50 MB.


Bagikan
Rekomendasi Untuk Anda

Nagib adalah penulis teknologi lepas di blog Dubidam.id yang aktif membagikan tutorial seputar perangkat pintar berbasis komputer, seperti PC, smartphone dan juga perangkat keras dan lunak untuk membantu pengguna produk teknologi itu memecahkan masalah yang mereka hadapi. Untuk lebih lengkapnya bisa membaca halaman Tentang Blog. Silahkan juga bergabung di kanal Youtube dan halaman Facebook dari Dubidam.ID.

Tinggalkan komentar