Cara Paling Mudah Install TeamViewer 10 Di Windows 7

ADVERTISEMENT

Artikel ini terinspirasi setelah seorang pelanggan dari operatorkita.com memberikan pembahasan detail manual Edisi Revisi 2015 yang menanyakan cara pemasangan CBT Simulator.

Walaupun sudah saya bahas secara detail di artikel cara install CBT simulator dan cara mengoperasikan CBT simulator. Namun masih ada konsumen yang bingung, sehingga CD yang disertakan dengan manualnya tidak bisa digunakan.

Maka berdasarkan itu, saya membuat artikel tentang cara install TeamViewer hanya untuk membantu mereka yang memilih untuk menginstal dan mengaktifkan CD Simulator CBT.

Karena ketika mereka menyetujui penginstalan aplikasi TeamViewer, ternyata masih banyak orang yang belum mengetahui tentang aplikasi ini.

Sebenarnya apa itu aplikasi TeamViewer? Aplikasi TeamViewer adalah aplikasi desktop jarak jauh. Fitur TeamViewer sangat ramah pengguna untuk kebutuhan pemantauan jarak jauh.

Banyak kegunaan visual inspection ini, antara lain pengguna TeamViewer bisa mengirim file, mengobrol (chatting) dengan pengguna TeamViewer lainnya, dan kita bisa menggunakan komputer untuk bekerja.

ADVERTISEMENT

Semua ini dapat diakses melalui keamanan aplikasi TeamViewer dan tentunya kedua komputer tersebut harus memiliki akses internet. Selain dapat diakses melalui internet, TeamViewer juga dapat digunakan pada komputer yang terhubung melalui jaringan LAN.

Kemudian koneksi antara TeamViewer dan CD simulator CBT langkah instalasinya bagi anda yang mengalami kendala dalam menginstal dan mengaktifkan simulator CBT, maka anda dapat menginstal aplikasi TeamViewer di komputer anda.

Nantinya jika TeamViewer sudah terinstal di komputer Anda, saya akan membantu Anda menginstal simulator CBT tersebut dari jarak jauh atau tanpa saya datang ke rumah Anda langsung. Dengan cara ini, kita dapat menyelesaikan masalah ini dengan cara apa pun menggunakan teknologi internet modern.

Bagaimana Cara Mendapatkan Aplikasi TeamViewer?

Software TeamViewer bisa kita dapatkan secara gratis, terlepas dari versi berbayarnya. Untuk menghubungkan kedua komputer dari jarak jauh, cukup gunakan aplikasi TeamViewer gratis. TeamViewer didukung atau siap digunakan di semua jenis sistem operasi Windows. Seperti Windows XP, Windows Vista, Windows 7 dan Windows 8. Selain itu, TeamViewer juga bisa digunakan untuk komputer Mac dan Linux. Bahkan sekarang TeamViewer sudah bisa kita install di Smartphone/Android. Untuk mendapatkan aplikasi TeamViewer secara gratis, kita bisa mengakses situs resminya di

Saya yakin sebagian besar pengguna komputer adalah sistem operasi Windows. Pertama kita pilih tab Windows dan klik Download. Pada saat ini atau pada saat cerita

seperti yang tertulis cara install teamviewer, versi aplikasi teamviewer sudah mencapai versi 10. Tunggu beberapa saat proses download/download sedang berjalan. Aplikasi TeamViewer Versi 10 memiliki ukuran 7,67 MB.

Ini adalah cara menginstal TeamViewer 10 di OS Windows

Jika kita sudah selesai mendownload TeamViewer 10 dari situs resminya, langkah selanjutnya adalah menginstal aplikasi TeamViewer di komputer. Pada contoh instalasi yang akan saya jelaskan disini adalah cara install TeamViewer 10 di komputer

Windows 7. Namun pada dasarnya, proses menginstal Team Viewer di semua versi sistem operasi Windows adalah sama. Untuk menginstal TeamViewer di sistem operasi Windows, silahkan klik dua kali aplikasi TeamViewer yang sudah berhasil kita download.

Dalam pengertian ini, kami memilih penginstalan dasar dan bagaimana Anda ingin melanjutkan? Lalu bagaimana Anda ingin menggunakan TeamViewer? Kami lebih memilih penggunaan pribadi/non-komersial. Karena tentunya kami menggunakan software TeamViewer, bukan untuk versi bisnis/profesional.

Tunggu sebentar sementara aplikasi TeamViewer terinstal di komputer kita. Kita bisa menunggunya sambil minum kopiā€¦.

Jika instalasi TeamViewer 10 di komputer kita sudah selesai maka akan muncul tampilan seperti ini di layar desktop :

Saatnya beraksi. Cara Menggunakan Aplikasi TeamViewer Pertama, kita akan memilih komputer yang akan digunakan sebagai server dan client. Sebenarnya dalam hal menginstall CD Simulator CBT ini komputer server yang saya gunakan adalah komputer yang saya gunakan. Kemudian komputer Anda adalah komputer klien, yang nantinya akan saya kerjakan tepat waktu untuk menginstal dan menjalankan simulator CBT.

Silahkan aktifkan aplikasi TeamViewer yang sudah berhasil anda install di komputer anda. Jangan lupa cek koneksi internet di komputer. Jika TeamViewer berfungsi, Anda harus memberi tahu saya nama pengguna dan kata sandi yang ditampilkan di area TeamViewer. Jadi, nantinya komputer Anda akan menggunakan komputer server atau komputer saya untuk mengaksesnya. Duduk saja dengan nyaman sambil menghabiskan sisa kopi. Karena saya harus menginstal dan menjalankan simulator CBT dari jarak jauh.

Selain itu, kecuali jika komputer Anda ingin digunakan sebagai komputer server, yang Anda butuhkan hanyalah ID TeamViewer dan kata sandi untuk komputer klien. J

Jika Anda memiliki nomor ID, silakan masukkan di kolom ID Mitra, lalu hubungkan ke mitra. Saat diminta kata sandi, masukkan kata sandi, termasuk kata sandi yang diperoleh dari komputer klien.

Leave a Comment