Cara Paste Teks Tanpa Format Dan Style Asli Di PowerPoint



Tentu Anda sudah tidak asing dengan Microsoft Powerpoint, bisa jadi merupakan aplikasi penampil presentasi yang paling Anda andalkan.

Namun sudah tahukah Anda mengenai fitur Keep Text Only di PowerPoint? Jika belum maka artikel ini akan menjelaskan kepada Anda manfaatnya untuk apa agar dapat membantu produktivitas Anda.

Apa Sih Manfaat Keep Text Only Di PowerPoint?

Tentu merupakan hal lumrah jikalau kita mengambil kutipan dari sumber lain untuk melengkapi dokumen presentasi yang tengah kita buat.

Nah di saat kita copy sederet kalimat atau bahkan satu paragraf artikel dari internet, lalu kita paste ke lembar PowerPoint kita maka PowerPoint akan menampilkan teks sesuai dengan tampilan sumber / asalnya.

Misalkan kutipan yang kita copy berisi kode-kode besar huruf, jenis font, tautan, dan warna maka semuanya akan ditampilkan oleh PowerPoint begitu adanya.

Tentu hal ini akan membuat kita kecewa apabila kita tidak ingin tampilan seperti itu, alhasil terpaksa harus mengedit kutipan itu agar sesuai dengan yang kita inginkan, dengan begini maka menjadi kerja dua kali.

Contoh Agar Lebih Jelas


Bagikan
Rekomendasi Untuk Anda

Nagib adalah penulis teknologi lepas di blog Dubidam.id yang aktif membagikan tutorial seputar perangkat pintar berbasis komputer, seperti PC, smartphone dan juga perangkat keras dan lunak untuk membantu pengguna produk teknologi itu memecahkan masalah yang mereka hadapi. Untuk lebih lengkapnya bisa membaca halaman Tentang Blog. Silahkan juga bergabung di kanal Youtube dan halaman Facebook dari Dubidam.ID.

Tinggalkan komentar