Cara Posting Status Video WhatsApp Lebih Dari 30 Detik

Apakah Anda sudah tahu memposting status video WhatsApp lebih dari 30 detik? Jika belum, tidak mengapa, karena Anda akan dipandu oleh tutorial ini agar dapat posting video status lebih 30 detik di WhatsApp atau WA.

Memang kurang menyenangkan rasanya jikalau kita tidak dapat memposting video lebih dari 30 detik sebagai status WA, itu semua karena memang pihak WA membatasinya secara default.

Entah mengapa pihak WA melakukan pembatasan 30 detik pada status video, terlebih lagi banyak pengguna yang protes karena pembatasan ini, namun WA nampaknya tidak bergeming untuk mendengarkannya.

Memang sih ada trik yang bisa kita lakukan guna mengantisipasi pembatasan 30 detik pembatasan video ini dengan memotong video menjadi beberapa bagian dan setiap bagian video berdurasi maksimal 30 detik, jadi jika video Anda sepanjang 1 menit maka Anda harus potong menjadi 2 video yang masing-masing berdurasi 30 detik.

Namun cara potong video terasa kurang menyenangkan, karena ketika ada video kita ingin langsung menjadikannya sebagai status dan tidak ingin motong-motong dulu. Dan sejauh inilah solusi yang biasa dilakukan pengguna WA jika memiliki video durasi lebih dari 30 detik.

Disini kita akan mengulas cara agar dapat memposting video berdurasi lebih dari 30 detik sebagai status WA. Anda penasaran bagaimana caranya kawan? Baca terus deh ya.

Cara memposting video lebih dari 30 detik sebagai status WhatsApp

Nah disini saya akan bagikan dua cara yang saya nilai paling mumpuni, paling tidak saat saya menulis posting ini, guna memposting status video lebih dari 30 detik di WhatsApp. Adapun caranya adalah sebagai berikut.

Metode 1 — Posting status video WA durasi lebih 30 detik dengan mengkonversi video menjadi gambar beformat gif

Posting status video WA durasi lebih 30 detik dengan mengkonversi video menjadi gambar beformat

Jika video tidak bisa lebih dari 30 detik, maka kita bisa mengakalinya dengan merubah / mengkonversi video menjadi format gif kemudian kita jadikan status.

Seperti kita ketahui bahwa format gif menghadirkan gambar animasi bergerak, tidak ubahnya seperti menyaksikan video meskipun ia merupakan gambar. Nah untuk mengakali keterbatasan 30 detik bagi status video yang ditetapkan WhatsApp atau WA, maka kita rubah dulu si video menjadi format .gif. Baiklah langsung saja ke langkah-langkahnya berikut ini kawan.

Konversi video menjadi format .gif

  1. Buka Google Play Store, kemudian download dan instal aplikasi bernama Video2me: Video and GIF Editor, Converter.
  2. Setelah terinstal, maka buka aplikasinya, dan beri izin untuk semua jika diminta oleh aplikasi Video2me ini.
  3. Selanjutnya ketika aplikasi sudah terbuka, maka pilih tap opsi GIF berwarna.
  4. Kemudian pilih Video2gif dari daftar menu yang tersedia.
  5. Selanjutnya tap pada menu tiga titik di pojok kanan bagian atas, kemudian pilih video di galeri smartphone / tablet Anda.
  6. Kemudian atur video yang akan dikonversi menggunakan fitur boomerang dan reverse, bahkan Anda bisa pula mengatur kecepatannya disini.
  7. Setelah semua pengaturan Anda rasa cocok, maka klik atau tap centang.
  8. Kini aplikasi Video2me akan memproses konversi perubahan video ke gif hingga selesai, prosesnya bisa memakan waktu tergantung besaran dan durasi video Anda, jadi sabar ya kawan.

Baca juga Cara Mengganti Nomor WhatsApp Tanpa Kehilangan Data Dan Akun.

Metode 2 — Posting status video WA durasi lebih 30 detik dengan WhatsApp Mod

Cara kedua mungkin Anda lebih sukai, namun juga mungkin ada yang tidak menyukainya, karena Anda diharuskan mendownload aplikasi mod WhatsApp (WA) pihak ketiga ke smartphone atau tablet Android Anda.

Kenapa menggunakan WA mod? Karena aplikasi pihak ketiga ini menawarkan kemampuan lebih dari apa yang WhatsApp resmi tawarkan, salah satu kemampuannya adalah memungkinkan kita untuk psoting video lebih dari 30 detik di status WhatsApp (WA) kita.

Ini adalah beberapa kelebihan dari WA mod:

  • Posting status video lebih dari 30 detik, bahkan hingga 7 menit.
  • Mengirim video lebih dari 50MB, hingga 701MB kepada kontak.
  • Dapat menyembunyikan status online.
  • Anti-banned.
  • Anti hapus pesan.
  • Pesan otomatis.
  • Dan banyak lagi kawan.

Untuk download WA Mod Anda bisa  langsung download:

Semuanya WA mod ini berformat file APK, merupakan aplikasi pihak ketiga dan bukan resmi dari WhatsApp, silahkan gunakan sesuai keputusan Anda sendiri.

Baca juga Cara Voice Call Dan Video Call WhatsApp Di Komputer Windows & Mac OS.

Kesimpulan Saya

Nah sekarang Anda bisa memposting video lebih dari 30 detik di status WhatsApp (WA) Anda, dan orang yang ada di kontak Anda bisa kaget dan tercengang karena takjub kok Anda bisa menjadi video berdurasi bermenit-menit sebagai status di WA.

Itulah untungnya jika kita selalu mencari solusi jika menghadapi masalah, dan semoga kedepannya pihak WhatsApp akan mengupdate keterbatasan durasi video ini dan juga pembatasan pengiriman file. Semoga saja. Dan jika suka posting ini maka silahkan bagikan kepada keluarga, teman, saudara dan kerabat Anda. Sampai jumpa di posting-posting seputar teknologi dari Dubidam.ID berikutnya di masa datang.

Terkait

Tinggalkan komentar